Judul | Manajemen Inovasi Pembelajaran / Ninik Masruroh |
Pengarang | Masruroh, Ninik |
EDISI | ed.1 |
Penerbitan | Jakarta : Mitra Wacana Media, 2014 |
Deskripsi Fisik | xiv, 264 hlm. :ilus ;24 cm |
ISBN | 9786021353158 |
Subjek | Inovasi |
Abstrak | Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah investasi masa depan. Kesadaran tentang hal ini telah meluas dan telah disadari para pengambil keputusan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. Anggapan bahwa pendidikan baru bisa dimulai tetepah usia tujuh tahun, ternyata telah terbantahkan oleh hasil penelitian dibidang neurologi yang mengemukakan bahwa perkembangan sel jaringan pada otak anak usia 0-4 tahun telah mencapai 50% dan hingga usia 8 tahun telah mencapai 80%, ini maknanya bahwa sejak dini otak anak harus mendapatkan rangsangan sehingga anak berkembang secara optimal. Kare pada usia dini, anak mengalami masa emas perkembangan atau dikenal dengan golden age, maka apabila diberi stimulasi yang tepat akan sangat membantu anak sebagai bekal masa depannya. Metode sentra dan lingkaran adalah pendekatan penyelenggaraan PAUD yang berpusat pada anak yang dalam proses pembelajarannya berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkarandengan menggunakan 4 pijakan, yaitu pijakan lingkungan, pijakan sebelum main, pijakan saat main, dan pijakan setelah main. Akan tetapi, pola pengelolaan (manajemen) masih sangat dibutuhkan dalam semua hal, inti manajemen yang berkisar pada persncanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan monitoring akan membuat program,pendidikan anak usia dini berjalan dengan sukses, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Keunggulan sekolah dapat dicapai ketika fungsi-fungsi manajemen berjalan dengan efektif dan efisien. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Lokasi Akses Online | Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B1901662 | 371.3.Mas.m | Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
B1901661 | 371.3.Mas.m | Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Pusat - My Library | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000001401 | ||
005 | 20190529101306 | ||
008 | 190529################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 9786021353158 |
035 | # | # | $a 0010-0718001401 |
041 | $a id | ||
082 | # | # | $a 371.3 |
084 | # | # | $a 371.3 Mas m |
090 | $a 371.3.Mas.m | ||
100 | 0 | # | $a Masruroh, Ninik |
245 | 1 | # | $a Manajemen Inovasi Pembelajaran /$c Ninik Masruroh |
250 | # | # | $a ed.1 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Mitra Wacana Media,$c 2014 |
300 | # | # | $a xiv, 264 hlm. : $b ilus ; $c 24 cm |
520 | # | # | $a Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah investasi masa depan. Kesadaran tentang hal ini telah meluas dan telah disadari para pengambil keputusan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. Anggapan bahwa pendidikan baru bisa dimulai tetepah usia tujuh tahun, ternyata telah terbantahkan oleh hasil penelitian dibidang neurologi yang mengemukakan bahwa perkembangan sel jaringan pada otak anak usia 0-4 tahun telah mencapai 50% dan hingga usia 8 tahun telah mencapai 80%, ini maknanya bahwa sejak dini otak anak harus mendapatkan rangsangan sehingga anak berkembang secara optimal. Kare pada usia dini, anak mengalami masa emas perkembangan atau dikenal dengan golden age, maka apabila diberi stimulasi yang tepat akan sangat membantu anak sebagai bekal masa depannya. Metode sentra dan lingkaran adalah pendekatan penyelenggaraan PAUD yang berpusat pada anak yang dalam proses pembelajarannya berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkarandengan menggunakan 4 pijakan, yaitu pijakan lingkungan, pijakan sebelum main, pijakan saat main, dan pijakan setelah main. Akan tetapi, pola pengelolaan (manajemen) masih sangat dibutuhkan dalam semua hal, inti manajemen yang berkisar pada persncanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan monitoring akan membuat program,pendidikan anak usia dini berjalan dengan sukses, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Keunggulan sekolah dapat dicapai ketika fungsi-fungsi manajemen berjalan dengan efektif dan efisien. |
650 | # | $a Inovasi | |
856 | # | # | $a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara |
990 | # | # | $a 160518269 |
990 | # | # | $a 1605182770 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :