Cite This        Tampung        Export Record
Judul DI'YANLI : Digitalisasi Pelayanan Publik / Apriyani. S.E.,M.H.
Pengarang Hensah, A.Md.I.P.S.H.,M.H (Mentor)
Nurwahyudianti, S.S.,M.HRM.IR (Coach)
Penerbitan Makassar : Puslatbang KMP LAN, 2023
Deskripsi Fisik 26 ;30
Subjek Digitalisasi Pelayanan Publik
Abstrak Untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya, maka Bapas Kelas II Tidore perlu melakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut perlu untuk mengirim surat. Namun saat ini di Bapas Kelas II Tidore belum terdapat layanan satu pintu untuk penerimaan surat masuk dari para APH. Praktik pengiriman surat ke Bapas Kelas II Tidore saat ini dilakukan melalui Whatsapp yang dikirimkan ke beberapa pegawai. Selanjutnya, salah tugas dan fungsi utama yang dijalankan oleh Bapas Kelas II Tidore yaitu pengawasan yang dilakukan dengan wajib lapor. Praktik wajib lapor umumnya dilakukan oleh Klien dengan datang ke kantor Bapas Kelas II Tidore kemudian menemui Pembimbing Kemasyarakatan yang bertanggung jawab atas Klien tersebut. Namun karena kondisi geografis wilayah kerja Bapas Kelas II Tidore yang berupa kepulauan membuat praktik wajib lapor tersebut sulit dilakukan dikarenakan jarak yang jauh dan biaya transportasi yang mahal sehingga memberatkan bagi Klien yang memiliki lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor Bapas Kelas II Tidore. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan wajib lapor secara online melalui video call. Dalam praktiknya, wajib lapor masih berjalan kurang optimal dikarenakan Klien mauapun Pembimbing Kemasyarakatan yang lupa dengan jadwal wajib lapor Berdasarkan latar belakang tersebut, maka diperlukan Inovasi untuk mengoptimalkan sistem surat masuk dan kegiatan wajib lapor di Bapas Kelas II Tidore. Untuk itu. dibuat sebuah inovasi bernama Di'Yanl? yang merupakan kepanjangan dari Digitalisasi Pelayanan Publik untuk mengatasi permasalahans aterpelayanan Publik dan kegiatan wajib lapor di Bapas Kelas II Tidore
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan
Lokasi Akses Online Puslatbang KMP LAN Makassar

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000018304
005 20240926084639
007 ta
008 240926###########################0######
035 # # $a 0010-0924000133
245 # # $a DI'YANLI : $b Digitalisasi Pelayanan Publik /$c Apriyani. S.E.,M.H.
260 # # $a Makassar :$b Puslatbang KMP LAN,$c 2023
300 # # $a 26 ; $c 30
520 # # $a Untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya, maka Bapas Kelas II Tidore perlu melakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut perlu untuk mengirim surat. Namun saat ini di Bapas Kelas II Tidore belum terdapat layanan satu pintu untuk penerimaan surat masuk dari para APH. Praktik pengiriman surat ke Bapas Kelas II Tidore saat ini dilakukan melalui Whatsapp yang dikirimkan ke beberapa pegawai. Selanjutnya, salah tugas dan fungsi utama yang dijalankan oleh Bapas Kelas II Tidore yaitu pengawasan yang dilakukan dengan wajib lapor. Praktik wajib lapor umumnya dilakukan oleh Klien dengan datang ke kantor Bapas Kelas II Tidore kemudian menemui Pembimbing Kemasyarakatan yang bertanggung jawab atas Klien tersebut. Namun karena kondisi geografis wilayah kerja Bapas Kelas II Tidore yang berupa kepulauan membuat praktik wajib lapor tersebut sulit dilakukan dikarenakan jarak yang jauh dan biaya transportasi yang mahal sehingga memberatkan bagi Klien yang memiliki lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor Bapas Kelas II Tidore. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan wajib lapor secara online melalui video call. Dalam praktiknya, wajib lapor masih berjalan kurang optimal dikarenakan Klien mauapun Pembimbing Kemasyarakatan yang lupa dengan jadwal wajib lapor Berdasarkan latar belakang tersebut, maka diperlukan Inovasi untuk mengoptimalkan sistem surat masuk dan kegiatan wajib lapor di Bapas Kelas II Tidore. Untuk itu. dibuat sebuah inovasi bernama Di'Yanl? yang merupakan kepanjangan dari Digitalisasi Pelayanan Publik untuk mengatasi permasalahans aterpelayanan Publik dan kegiatan wajib lapor di Bapas Kelas II Tidore
600 # 4 $a Digitalisasi Pelayanan Publik
700 0 # $a Hensah, A.Md.I.P.S.H.,M.H (Mentor)
700 0 # $a Nurwahyudianti, S.S.,M.HRM.IR (Coach)
856 # # $a Puslatbang KMP LAN Makassar
Content Unduh katalog