Cite This        Tampung        Export Record
Judul Akselerasi Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Di Kepulauan Anambas / Tony Karnain
Pengarang Tony Karnain
EDISI 1
Penerbitan Jakarta : Pusbangkom Pimnas, 2024
Deskripsi Fisik 120 :ilus ;29 x 21 x 2
Subjek Layanan
Abstrak Proyek perubahan yang berjudul “AKU INSPIRASIMU : Akselerasi Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal (SPM ) Pendidikan di Kepulauan Anambas” disusun dengan menggunakan kerangka berpikir ilmiah. Dimulai dari identifikasi masalah dengan menggunakan metode mindmap, penentuan isu strategis yang berkontribusi signifikan terhadap permasalahan utama, dilanjutkan dengan penetapan strategi yang tepat untuk menjawab isu strategis yang telah ditentukan menggunakan instrumen analisis SOAR (Strengths, Opportunities, aspirations dan Results). Proyek Perubahan ini menggunakan pendekatan dialog strategis dan marketing sektor publik melalui pendekatan 4P (Product. Price, Place dan Promotion) +1C (Customer) untuk mendukung kelancaran dalam tahap implementasi, terutama dalam proses membangun kesepahaman, komitmen dan dukungan dari seluruh Stakeholder terkait. Tujuan utama dari proyek perubahan ini adalah Terakselerasikannya pemenuhan mutu pelayanan dasar pada Standar Pelayanan Minimal Pendidikan di Kepulauan Anambas, dan harapannya adalah, meningkatnya layanan Pendidikan bagi anak-anak sehingga menjamin hak mereka untuk mendapatkan Pendidikan yang berkualitas, pada akhirnya akan tercapai peningkatan kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat di Kepulauan Anambas. Proyek perubahan ini menghasilkan beberapa output utama, antara lain: (1) Adanya Tim efektif ; (2) Adanya bahan sosialisasi ; (3) terbangunnya system aplikasi berbasis website untuk pemantauan; (4) Draft peraturan Bupati tentang pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan; (5) Terjalinnya Kerja sama dengan stakeholder; (6) terlaksananya sosialisasi tentang hak Pendidikan bagi Masyarakat terutama yang rentan terdapatnya anak putus sekolah; (7) Terlaksananya sosialisasi tentang pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan melalui program AKU INSPIRASIMU di sekolah dan kecamatan yang menjadi sasaran; (8) Diketahuinya informasi tentang program AKU INSPIRASIMU dalam pemenuhan pelayanan dasar pendidikan Laporan Proyek Perubahan
AKU INSPIRASIKU
Halaman 2 oleh Masyarakat, stakeholders, guru dan tenaga kependidikan; (9) Terlaksananya monitoring dan evaluasi terkait pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan. Akhirnya, strategi inovasi AKU INSPIRASIMU yang ditawarkan dalam Proyek Perubahan ini diharapkan menjadi salah satu cara dalam menyatukan seluruh stakeholders dan guru dalam memenuhi hak anak untuk mmperoleh Pendidikan yang berkualitas, serta diharapkan juga menjadi alternatif solusi dalam percepatan untuk pemerataan dan pemenuhan kualitas Pendidikan khususnya untuk daerah kepulauan seperti Kepulauan Anambas, dan ini juga diyakini akan dapat meningkatkan capaian nilai raport satuan Pendidikan dan daerah serta meningkatkan Indeks Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Kepulauan Anambas.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat LAN

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000022878 R 0028 PKN II Baca di tempat Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000019805
005 20250423095822
007 ta
008 250423################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0425000148
084 # # $a R 0028 PKN II
100 0 # $a Tony Karnain
245 1 # $a Akselerasi Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Di Kepulauan Anambas /$c Tony Karnain
250 # # $a 1
260 # # $a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024
300 # # $a 120 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 2
520 # # $a Proyek perubahan yang berjudul “AKU INSPIRASIMU : Akselerasi Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal (SPM ) Pendidikan di Kepulauan Anambas” disusun dengan menggunakan kerangka berpikir ilmiah. Dimulai dari identifikasi masalah dengan menggunakan metode mindmap, penentuan isu strategis yang berkontribusi signifikan terhadap permasalahan utama, dilanjutkan dengan penetapan strategi yang tepat untuk menjawab isu strategis yang telah ditentukan menggunakan instrumen analisis SOAR (Strengths, Opportunities, aspirations dan Results). Proyek Perubahan ini menggunakan pendekatan dialog strategis dan marketing sektor publik melalui pendekatan 4P (Product. Price, Place dan Promotion) +1C (Customer) untuk mendukung kelancaran dalam tahap implementasi, terutama dalam proses membangun kesepahaman, komitmen dan dukungan dari seluruh Stakeholder terkait. Tujuan utama dari proyek perubahan ini adalah Terakselerasikannya pemenuhan mutu pelayanan dasar pada Standar Pelayanan Minimal Pendidikan di Kepulauan Anambas, dan harapannya adalah, meningkatnya layanan Pendidikan bagi anak-anak sehingga menjamin hak mereka untuk mendapatkan Pendidikan yang berkualitas, pada akhirnya akan tercapai peningkatan kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat di Kepulauan Anambas. Proyek perubahan ini menghasilkan beberapa output utama, antara lain: (1) Adanya Tim efektif ; (2) Adanya bahan sosialisasi ; (3) terbangunnya system aplikasi berbasis website untuk pemantauan; (4) Draft peraturan Bupati tentang pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan; (5) Terjalinnya Kerja sama dengan stakeholder; (6) terlaksananya sosialisasi tentang hak Pendidikan bagi Masyarakat terutama yang rentan terdapatnya anak putus sekolah; (7) Terlaksananya sosialisasi tentang pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan melalui program AKU INSPIRASIMU di sekolah dan kecamatan yang menjadi sasaran; (8) Diketahuinya informasi tentang program AKU INSPIRASIMU dalam pemenuhan pelayanan dasar pendidikan Laporan Proyek Perubahan | AKU INSPIRASIKU | Halaman 2 oleh Masyarakat, stakeholders, guru dan tenaga kependidikan; (9) Terlaksananya monitoring dan evaluasi terkait pemenuhan mutu pelayanan dasar Pendidikan. Akhirnya, strategi inovasi AKU INSPIRASIMU yang ditawarkan dalam Proyek Perubahan ini diharapkan menjadi salah satu cara dalam menyatukan seluruh stakeholders dan guru dalam memenuhi hak anak untuk mmperoleh Pendidikan yang berkualitas, serta diharapkan juga menjadi alternatif solusi dalam percepatan untuk pemerataan dan pemenuhan kualitas Pendidikan khususnya untuk daerah kepulauan seperti Kepulauan Anambas, dan ini juga diyakini akan dapat meningkatkan capaian nilai raport satuan Pendidikan dan daerah serta meningkatkan Indeks Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Kepulauan Anambas.
650 # 4 $a Layanan
856 # # $a Perpustakaan Pusat LAN
990 # # $a 2024/1.2.2/A/0028
Content Unduh katalog