Cite This        Tampung        Export Record
Judul Marketing Politik Antara Pemahaman dan Realita / Firmanzah
Pengarang Firmanzah
EDISI ed.revisi
Penerbitan Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 1012
Deskripsi Fisik xliii, 361 hal. :ilus ;21 cm
ISBN 9789794616390
Subjek 1. Politik-demokrasi
Abstrak Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri ditengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari masing-masing kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial politik. Marketing politik dalam buku ini mencoba untuk mengembalikan kedudukan rakyat sebagai 'subyek' dan bukan 'obyek' politik bagi partai politik. Dari kondisi riil dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luaslah produk politik harus disusun. Kegagalan untuk mengangkat permasalahan yang dihadapi oleh masyarat kedalam program politik membuat partai dan kandidat 'teralienasi' dan 'asing' terhadap rakyatnya sendiri. Konsekuensi logis dari hal ini adalah partai dan kandidat politik akan tersingkir dari persaingan politik yang semakin terbuka dan transparan.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B201086 320 Fir m Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Pusat - My Library Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009008
005 20200715101832
007 ta
008 200715################g##########0#ind##
020 # # $a 9789794616390
035 # # $a 0010-0720000099
082 # # $a 320
084 # # $a 320 Fir m
100 0 # $a Firmanzah
245 1 # $a Marketing Politik Antara Pemahaman dan Realita /$c Firmanzah
250 # # $a ed.revisi
260 # # $a Jakarta :$b Yayasan Pustaka Obor Indonesia,$c 1012
300 # # $a xliii, 361 hal. : $b ilus ; $c 21 cm
520 # # $a Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri ditengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari masing-masing kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial politik. Marketing politik dalam buku ini mencoba untuk mengembalikan kedudukan rakyat sebagai 'subyek' dan bukan 'obyek' politik bagi partai politik. Dari kondisi riil dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luaslah produk politik harus disusun. Kegagalan untuk mengangkat permasalahan yang dihadapi oleh masyarat kedalam program politik membuat partai dan kandidat 'teralienasi' dan 'asing' terhadap rakyatnya sendiri. Konsekuensi logis dari hal ini adalah partai dan kandidat politik akan tersingkir dari persaingan politik yang semakin terbuka dan transparan.
650 # # $a 1. Politik-demokrasi
856 # # $a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara
990 # # $a 131016092
Content Unduh katalog