Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 18726
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

SELARAS : Sekolah Ramah Anak Terintegrasi 2024 / Anriany Saleng, S.IP, M.Si

Pengarang:
Andi Wahyudin, SE, M.Si (Coach) ; Achi Soleman, S.STP, M.Si (Mentor)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
Bahasa:
###
Subjek
Sekolah Ramah Anak
Deskripsi Fisik:
21 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018260
BIB ID:
0010-0924000089
Catatan
Untuk memberikan perlindungan terhadap anak dianggap perlu untuk melakukan upaya dalam menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, terkhusus di Kota Makassar.
Salah satu langkah rencana Aksi Perubahan untuk memenuhi hal tersebut adalah dengan melaksanakan Sekolah Ramah Anak Terintegrasi (SELARAS). SELARAS diharapkan menjadi wadah bagi semua stakeholders (Pemerintah, Non Pemerintah dan Masyarakat) yang peduliterhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak pada bidang pendidikan di Kota Makassar. Hal ini dituangkan dalam komitmen sekolah ramah anak yang terintegrasi dengan pemangku kepentingan, serta penyebarluasan indikator-indikator Kota Layak Anak.
Dalam program Aksi Perubahan Sekolah Ramah Anak Terintegrasi (SELARAS) seluruh stakeholder diharapkan menjalankan peranannya masing-masing sesuai kapasitas.Namun terkadang tidak semua stakeholder menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu untuk mewujudkan program Sekolah Ramah Anak dibutuhkan berbagai bentuk kolaborasi yang dilakukan untuk mewujudkannya.Bentuk-bentuk kolaborasi tersebut antara lain adalah dengan membentuk perjanjian kesepakatan kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait sebagai komitmen atas dukungan yang diberikan.
Satuan pendidikan yang menerapkan SRA diharapkan mampu memberikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus bagi anak termasuk mekanisme pengaduan untuk penanganan kasus di satuan pendidikan
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000018260 1
005 _ _ 20240923011950 2
035 # # $a 0010-0924000089 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 240923###########################0###### 5
245 # # $a SELARAS : $b Sekolah Ramah Anak Terintegrasi 2024 /$c Anriany Saleng, S.IP, M.Si 6
260 # # $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 7
300 # # $a 21 ; $c 30 8
700 _ # $a Andi Wahyudin, SE, M.Si (Coach) 9
700 _ # $a Achi Soleman, S.STP, M.Si (Mentor) 10
520 # # $a Untuk memberikan perlindungan terhadap anak dianggap perlu untuk melakukan upaya dalam menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, terkhusus di Kota Makassar. Salah satu langkah rencana Aksi Perubahan untuk memenuhi hal tersebut adalah dengan melaksanakan Sekolah Ramah Anak Terintegrasi (SELARAS). SELARAS diharapkan menjadi wadah bagi semua stakeholders (Pemerintah, Non Pemerintah dan Masyarakat) yang peduliterhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak pada bidang pendidikan di Kota Makassar. Hal ini dituangkan dalam komitmen sekolah ramah anak yang terintegrasi dengan pemangku kepentingan, serta penyebarluasan indikator-indikator Kota Layak Anak. Dalam program Aksi Perubahan Sekolah Ramah Anak Terintegrasi (SELARAS) seluruh stakeholder diharapkan menjalankan peranannya masing-masing sesuai kapasitas.Namun terkadang tidak semua stakeholder menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu untuk mewujudkan program Sekolah Ramah Anak dibutuhkan berbagai bentuk kolaborasi yang dilakukan untuk mewujudkannya.Bentuk-bentuk kolaborasi tersebut antara lain adalah dengan membentuk perjanjian kesepakatan kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait sebagai komitmen atas dukungan yang diberikan. Satuan pendidikan yang menerapkan SRA diharapkan mampu memberikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus bagi anak termasuk mekanisme pengaduan untuk penanganan kasus di satuan pendidikan 11
600 # 4 $a Sekolah Ramah Anak 12
856 # # $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar 13
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 23 Sep 2024
Export