Detail Katalog
ID: 19043Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
TEMU PEKAN : Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian / Ayu Arini, SP., M.Si
Pengarang:
Dr. Sulaeman, SP., MP (Mentor) ; Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Dr. Sulaeman, SP., MP (Mentor) ; Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
2024
Bahasa:
###
###
Subjek
Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
Deskripsi Fisik:
66 ; 30
66 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018577
INLIS000000000018577
BIB ID:
0010-1124000243
0010-1124000243
Catatan
Ayu Arini, SP., M.SI (2024), Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako di bawah bimbingan Mentor bapak Dr Sulaeman, SP, MP. dan Coach bapak Muskamal, S.sos, M.Si. Latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan program penting dalam mempersiapkan individu agar siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintahan. Latsar ini dilaksanakan secara blended learning yang mana blended learning mengintegrasikan sesi kelas tradisional dengan modul pembelajaran ontine.
Peserta dapat mengikuti materi secara mandiri melalui platform digital, lalu mendiskusikannya dalam sesi tatap muka. Aktualisasi pada Latihan Dasor (Latsar) CPNS merujuk pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dalam konteks kerja nyata di lingkungan pemerintahan.
Proses pelaksanaan aktualisasi di instansi asal, dengan isu prioritas "belum ada pemutakhiran modul praktikum mata kuliah penyuluhan dan komuniksi pertanian sehingga Penulis membuat gagasan kreatif pemecahan isu yaitu "Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian" gagasan ini diaktualisasikan dalam 5 kegiatan dengan 18 tahapan kegiatan. Kegiatan yaitu: 1). Persiapan Penyusunan Modul Praktikum. Kegiatan, 2). Melakukan Pemutakhiran Modul Praktikum Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian: 3), Melakukan FGD bersama Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Finalisasi Modul Praktikum ke dalam bentuk e-modul: 4). Sosialisai Penggunaan e-modul 5). Implementasi Hasil Pembelajaran Mahasiswa melalui Pembuatan Video. Dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi, adapun panduan perilaku nilai dasar Berakhlak yang paling banyak diterapkan adalah nilai Adaptif dengan total jumlah nilai 26. Kompeten dengan jumlah nilai 25. Akuntabel dengan jumlah nilai 18, Berorientasi Pelayanan dengan jumlah nilai 16, Kolaboratif dengan jumlah nilai 9, Harmonis dengan jumlah nilai 7, dan yang paling sedikit adalah nilai loyal dengan jumlah nilai 4.
Peserta dapat mengikuti materi secara mandiri melalui platform digital, lalu mendiskusikannya dalam sesi tatap muka. Aktualisasi pada Latihan Dasor (Latsar) CPNS merujuk pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dalam konteks kerja nyata di lingkungan pemerintahan.
Proses pelaksanaan aktualisasi di instansi asal, dengan isu prioritas "belum ada pemutakhiran modul praktikum mata kuliah penyuluhan dan komuniksi pertanian sehingga Penulis membuat gagasan kreatif pemecahan isu yaitu "Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian" gagasan ini diaktualisasikan dalam 5 kegiatan dengan 18 tahapan kegiatan. Kegiatan yaitu: 1). Persiapan Penyusunan Modul Praktikum. Kegiatan, 2). Melakukan Pemutakhiran Modul Praktikum Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian: 3), Melakukan FGD bersama Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Finalisasi Modul Praktikum ke dalam bentuk e-modul: 4). Sosialisai Penggunaan e-modul 5). Implementasi Hasil Pembelajaran Mahasiswa melalui Pembuatan Video. Dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi, adapun panduan perilaku nilai dasar Berakhlak yang paling banyak diterapkan adalah nilai Adaptif dengan total jumlah nilai 26. Kompeten dengan jumlah nilai 25. Akuntabel dengan jumlah nilai 18, Berorientasi Pelayanan dengan jumlah nilai 16, Kolaboratif dengan jumlah nilai 9, Harmonis dengan jumlah nilai 7, dan yang paling sedikit adalah nilai loyal dengan jumlah nilai 4.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000018577 | 1 |
005 | _ |
_ |
20241126022654 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-1124000243 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
241126###########################0###### | 5 |
245 | # |
# |
$a TEMU PEKAN : $b Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian /$c Ayu Arini, SP., M.Si | 6 |
260 | # |
# |
$a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 | 7 |
300 | # |
# |
$a 66 ; $c 30 | 8 |
650 | # |
4 |
$a Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian | 9 |
700 | _ |
# |
$a Dr. Sulaeman, SP., MP (Mentor) | 10 |
700 | _ |
# |
$a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) | 11 |
520 | # |
# |
$a Ayu Arini, SP., M.SI (2024), Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako di bawah bimbingan Mentor bapak Dr Sulaeman, SP, MP. dan Coach bapak Muskamal, S.sos, M.Si. Latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan program penting dalam mempersiapkan individu agar siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintahan. Latsar ini dilaksanakan secara blended learning yang mana blended learning mengintegrasikan sesi kelas tradisional dengan modul pembelajaran ontine. Peserta dapat mengikuti materi secara mandiri melalui platform digital, lalu mendiskusikannya dalam sesi tatap muka. Aktualisasi pada Latihan Dasor (Latsar) CPNS merujuk pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dalam konteks kerja nyata di lingkungan pemerintahan. Proses pelaksanaan aktualisasi di instansi asal, dengan isu prioritas "belum ada pemutakhiran modul praktikum mata kuliah penyuluhan dan komuniksi pertanian sehingga Penulis membuat gagasan kreatif pemecahan isu yaitu "Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian" gagasan ini diaktualisasikan dalam 5 kegiatan dengan 18 tahapan kegiatan. Kegiatan yaitu: 1). Persiapan Penyusunan Modul Praktikum. Kegiatan, 2). Melakukan Pemutakhiran Modul Praktikum Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian: 3), Melakukan FGD bersama Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Finalisasi Modul Praktikum ke dalam bentuk e-modul: 4). Sosialisai Penggunaan e-modul 5). Implementasi Hasil Pembelajaran Mahasiswa melalui Pembuatan Video. Dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi, adapun panduan perilaku nilai dasar Berakhlak yang paling banyak diterapkan adalah nilai Adaptif dengan total jumlah nilai 26. Kompeten dengan jumlah nilai 25. Akuntabel dengan jumlah nilai 18, Berorientasi Pelayanan dengan jumlah nilai 16, Kolaboratif dengan jumlah nilai 9, Harmonis dengan jumlah nilai 7, dan yang paling sedikit adalah nilai loyal dengan jumlah nilai 4. | 12 |
856 | # |
# |
$a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar | 13 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 26 Nov 2024