Detail Katalog
ID: 19104Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
MASGADING : Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding / Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd
Pengarang:
Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor) ; Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor) ; Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
2024
Bahasa:
###
###
Subjek
Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado
Deskripsi Fisik:
41 ; 30
41 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018638
INLIS000000000018638
BIB ID:
0010-1224000009
0010-1224000009
Catatan
Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan.
Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat.
Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK
Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat.
Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000018638 | 1 |
005 | _ |
_ |
20241202024415 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-1224000009 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
241202###########################0###### | 5 |
245 | # |
# |
$a MASGADING : $b Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding /$c Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd | 6 |
260 | # |
# |
$a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 | 7 |
300 | # |
# |
$a 41 ; $c 30 | 8 |
650 | # |
4 |
$a Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado | 9 |
700 | _ |
# |
$a Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor) | 10 |
700 | _ |
# |
$a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) | 11 |
520 | # |
# |
$a Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan. Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat. Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK | 12 |
856 | # |
# |
$a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar | 13 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 02 Dec 2024