Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 19104
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

MASGADING : Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding / Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd

Pengarang:
Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor) ; Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
Bahasa:
###
Subjek
Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado
Deskripsi Fisik:
41 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018638
BIB ID:
0010-1224000009
Catatan
Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan.

Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat.

Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000018638 1
005 _ _ 20241202024415 2
035 # # $a 0010-1224000009 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 241202###########################0###### 5
245 # # $a MASGADING : $b Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding /$c Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd 6
260 # # $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 7
300 # # $a 41 ; $c 30 8
650 # 4 $a Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado 9
700 _ # $a Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor) 10
700 _ # $a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) 11
520 # # $a Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan. Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat. Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK 12
856 # # $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar 13
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 02 Dec 2024
Export