Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 20535
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

Strategi Peningkatan Aksesibilitas Layanan Pendidikan Non Formal Yang Maju,Transparan, Akuntabel, Dan Partisipatif (Swalayan PNP Mantap) / Tamrin Toha

Edisi: 1

Pengarang:
Tamrin Toha
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
Subjek
Layanan
Deskripsi Fisik:
80 : ilus ; 29 x 21 x 0,5
Nomor Panggil:
R 0065 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020057
BIB ID:
0010-0525000140
Catatan
Proyek Perubahan ini bertujuan untuk melaksanakan pendataan dan pemetaan kebutuhan
Pendidikan Nonformal dengan menggunakan aplikasi Siaplah dalam program Swalayan
PNF Mantap, mengidentifkasi potensi d aerah yang dapat diberdayakan dalam rangka
optimalisasi pendidikan nonformal, melaksanakan serta merencanakan strategi peningkatan
aksesibilitas layanan Pendidikan Nonformal.
Adapun outcome dari proyek perubahan ini adalah terlaksananya peningkatan aksesibilitas
Layanan Pendidikan Nonformal, mengurangi kesenjangan Pendidikan, meningkatkan
keterampilan serta mendorong pengembangan potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat
menekan angka putus sekolah serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kota
Tarakan.
Pelaksanaan proyek perubahan ini telah merealisasikan target jangka pendek dan sebagian
menggeser target jangka menengah ke jangka pendek meliputi pembahasan rancangan
Peraturan Walikota Tarakan tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Nonformal di
Daerah dan Penyusunan Blue Print Strategi Peningkatan aksesibilitas Layanan Pendidikan
Nonformal yang Maju, Akuntabel, Transparan dan Partisipatif serta pembaharuan wesite
Dinas Pendidikan Kota Tarakan.
Penggunaan aplikasi siaplah untuk verifikasi data sekunder di lapangan yang baru mencapai
5 % akan terus berjalan dengan melibatkan RT, Guru dan Dasawisma di setiap Kelurahan
sampai data anak putus sekolah yang bersumber dari verval Kemendikbudristek dapat
ditelusuri.
Pelaksanaan proyek perubahan ini setelah dilakukan survei ke masyarakat menunjukkan
angka cukup yakin mencapai 23 %, yakin dan sangat yakin dengan program digitalisasi
mencapai 74,1 % dapat bermanfaat kepada masyarakat.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000023250 R 0065 PKN II 2024 Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 15 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000020057 1
005 _ _ 20250519120645 2
035 # # $a 0010-0525000140 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 250519################|##########|#|## 5
084 # # $a R 0065 PKN II 2024 6
100 _ # $a Tamrin Toha 7
245 1 # $a Strategi Peningkatan Aksesibilitas Layanan Pendidikan Non Formal Yang Maju,Transparan, Akuntabel, Dan Partisipatif (Swalayan PNP Mantap) /$c Tamrin Toha 8
250 # # $a 1 9
260 # # $a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 10
300 # # $a 80 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 0,5 11
650 # 4 $a Layanan 12
520 # # $a Proyek Perubahan ini bertujuan untuk melaksanakan pendataan dan pemetaan kebutuhan Pendidikan Nonformal dengan menggunakan aplikasi Siaplah dalam program Swalayan PNF Mantap, mengidentifkasi potensi d aerah yang dapat diberdayakan dalam rangka optimalisasi pendidikan nonformal, melaksanakan serta merencanakan strategi peningkatan aksesibilitas layanan Pendidikan Nonformal. Adapun outcome dari proyek perubahan ini adalah terlaksananya peningkatan aksesibilitas Layanan Pendidikan Nonformal, mengurangi kesenjangan Pendidikan, meningkatkan keterampilan serta mendorong pengembangan potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat menekan angka putus sekolah serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kota Tarakan. Pelaksanaan proyek perubahan ini telah merealisasikan target jangka pendek dan sebagian menggeser target jangka menengah ke jangka pendek meliputi pembahasan rancangan Peraturan Walikota Tarakan tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Nonformal di Daerah dan Penyusunan Blue Print Strategi Peningkatan aksesibilitas Layanan Pendidikan Nonformal yang Maju, Akuntabel, Transparan dan Partisipatif serta pembaharuan wesite Dinas Pendidikan Kota Tarakan. Penggunaan aplikasi siaplah untuk verifikasi data sekunder di lapangan yang baru mencapai 5 % akan terus berjalan dengan melibatkan RT, Guru dan Dasawisma di setiap Kelurahan sampai data anak putus sekolah yang bersumber dari verval Kemendikbudristek dapat ditelusuri. Pelaksanaan proyek perubahan ini setelah dilakukan survei ke masyarakat menunjukkan angka cukup yakin mencapai 23 %, yakin dan sangat yakin dengan program digitalisasi mencapai 74,1 % dapat bermanfaat kepada masyarakat. 13
856 # # $a Perpustakaan Pusat LAN 14
990 # # $a 2024/1.2,2/A/0065 15
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 19 May 2025
Export