Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 20658
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

Strategi Manajemen Pengelolaan Dan Promosi Museum Bersejarah Tarakan / Agustina

Edisi: 1

Pengarang:
Agustina
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
Subjek
Manajemen
Deskripsi Fisik:
100 : ilus ; 29 x 21 x 1
Nomor Panggil:
R 0108 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020174
BIB ID:
0010-0525000257
Catatan
Melalui aplikasi SIMAPPRO, Museum Sejarah Tarakan menjadi kunci dalam
melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan mengomunikasikan kekayaan
sejarah kota Tarakan kepada masyarakat lokal, wisatawan, serta generasi mendatang.
Promosi budaya digital yang berbasis AI diharapkan dapat mendukung transformasi
tata kelola pemerintahan di era kecerdasan buatan.
Kehadiran teknologi, perkembangan media sosial, dan perubahan perilaku
konsumen telah mengubah lanskap promosi dan pengelolaan museum secara
signifikan. Untuk tetap relevan dan efektif, Museum Sejarah Tarakan perlu
mengadopsi strategi yang inovatif dan adaptif dalam pengelolaan serta promosi.
Dengan memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki,
pengembangan strategi manajemen pengelolaan dan promosi yang kokoh dan
terintegrasi menjadi krusial.
Melalui pendekatan yang holistik dan berbasis data, museum ini dapat
memperkuat posisinya sebagai penjaga warisan sejarah yang berharga serta destinasi
edukasi dan wisata yang menarik di Kota Tarakan.
Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai, Museum Sejarah
Tarakan dapat berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan artefak
sejarah. Museum ini dapat menjadi pusat pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata
yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga
warisan sejarah dan budaya. Selain itu, pemberdayaan organisasi pembelajar dan

v
strategi pemasaran 4P+1C berdampak pada keberhasilan implementasi laboratorium
kepemimpinan dan kemanfaatan bagi stakeholders dan mitra pentahelix sebagai
rujukan dalam membangun sinergitas pengembangan promosi Museum Sejarah di
Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000023430 R 0108 PKN II 2024 Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 15 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000020174 1
005 _ _ 20250526080741 2
035 # # $a 0010-0525000257 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 250526################|##########|#|## 5
084 # # $a R 0108 PKN II 2024 6
100 _ # $a Agustina 7
245 1 # $a Strategi Manajemen Pengelolaan Dan Promosi Museum Bersejarah Tarakan /$c Agustina 8
250 # # $a 1 9
260 # # $a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 10
300 # # $a 100 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 11
650 # 4 $a Manajemen 12
520 # # $a Melalui aplikasi SIMAPPRO, Museum Sejarah Tarakan menjadi kunci dalam melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan mengomunikasikan kekayaan sejarah kota Tarakan kepada masyarakat lokal, wisatawan, serta generasi mendatang. Promosi budaya digital yang berbasis AI diharapkan dapat mendukung transformasi tata kelola pemerintahan di era kecerdasan buatan. Kehadiran teknologi, perkembangan media sosial, dan perubahan perilaku konsumen telah mengubah lanskap promosi dan pengelolaan museum secara signifikan. Untuk tetap relevan dan efektif, Museum Sejarah Tarakan perlu mengadopsi strategi yang inovatif dan adaptif dalam pengelolaan serta promosi. Dengan memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, pengembangan strategi manajemen pengelolaan dan promosi yang kokoh dan terintegrasi menjadi krusial. Melalui pendekatan yang holistik dan berbasis data, museum ini dapat memperkuat posisinya sebagai penjaga warisan sejarah yang berharga serta destinasi edukasi dan wisata yang menarik di Kota Tarakan. Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai, Museum Sejarah Tarakan dapat berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan artefak sejarah. Museum ini dapat menjadi pusat pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga warisan sejarah dan budaya. Selain itu, pemberdayaan organisasi pembelajar dan v strategi pemasaran 4P+1C berdampak pada keberhasilan implementasi laboratorium kepemimpinan dan kemanfaatan bagi stakeholders dan mitra pentahelix sebagai rujukan dalam membangun sinergitas pengembangan promosi Museum Sejarah di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. 13
856 # # $a Perpustakaan Pusat LAN 14
990 # # $a 2024/1.2,2/A/0108 15
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 26 May 2025
Export