Detail Katalog
ID: 20658Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Strategi Manajemen Pengelolaan Dan Promosi Museum Bersejarah Tarakan / Agustina
Edisi: 1
Pengarang:
Agustina
Agustina
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
2024
Subjek
Manajemen
Deskripsi Fisik:
100 : ilus ; 29 x 21 x 1
100 : ilus ; 29 x 21 x 1
Nomor Panggil:
R 0108 PKN II 2024
R 0108 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020174
INLIS000000000020174
BIB ID:
0010-0525000257
0010-0525000257
Catatan
Melalui aplikasi SIMAPPRO, Museum Sejarah Tarakan menjadi kunci dalam
melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan mengomunikasikan kekayaan
sejarah kota Tarakan kepada masyarakat lokal, wisatawan, serta generasi mendatang.
Promosi budaya digital yang berbasis AI diharapkan dapat mendukung transformasi
tata kelola pemerintahan di era kecerdasan buatan.
Kehadiran teknologi, perkembangan media sosial, dan perubahan perilaku
konsumen telah mengubah lanskap promosi dan pengelolaan museum secara
signifikan. Untuk tetap relevan dan efektif, Museum Sejarah Tarakan perlu
mengadopsi strategi yang inovatif dan adaptif dalam pengelolaan serta promosi.
Dengan memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki,
pengembangan strategi manajemen pengelolaan dan promosi yang kokoh dan
terintegrasi menjadi krusial.
Melalui pendekatan yang holistik dan berbasis data, museum ini dapat
memperkuat posisinya sebagai penjaga warisan sejarah yang berharga serta destinasi
edukasi dan wisata yang menarik di Kota Tarakan.
Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai, Museum Sejarah
Tarakan dapat berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan artefak
sejarah. Museum ini dapat menjadi pusat pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata
yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga
warisan sejarah dan budaya. Selain itu, pemberdayaan organisasi pembelajar dan
v
strategi pemasaran 4P+1C berdampak pada keberhasilan implementasi laboratorium
kepemimpinan dan kemanfaatan bagi stakeholders dan mitra pentahelix sebagai
rujukan dalam membangun sinergitas pengembangan promosi Museum Sejarah di
Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.
melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan mengomunikasikan kekayaan
sejarah kota Tarakan kepada masyarakat lokal, wisatawan, serta generasi mendatang.
Promosi budaya digital yang berbasis AI diharapkan dapat mendukung transformasi
tata kelola pemerintahan di era kecerdasan buatan.
Kehadiran teknologi, perkembangan media sosial, dan perubahan perilaku
konsumen telah mengubah lanskap promosi dan pengelolaan museum secara
signifikan. Untuk tetap relevan dan efektif, Museum Sejarah Tarakan perlu
mengadopsi strategi yang inovatif dan adaptif dalam pengelolaan serta promosi.
Dengan memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki,
pengembangan strategi manajemen pengelolaan dan promosi yang kokoh dan
terintegrasi menjadi krusial.
Melalui pendekatan yang holistik dan berbasis data, museum ini dapat
memperkuat posisinya sebagai penjaga warisan sejarah yang berharga serta destinasi
edukasi dan wisata yang menarik di Kota Tarakan.
Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai, Museum Sejarah
Tarakan dapat berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan artefak
sejarah. Museum ini dapat menjadi pusat pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata
yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga
warisan sejarah dan budaya. Selain itu, pemberdayaan organisasi pembelajar dan
v
strategi pemasaran 4P+1C berdampak pada keberhasilan implementasi laboratorium
kepemimpinan dan kemanfaatan bagi stakeholders dan mitra pentahelix sebagai
rujukan dalam membangun sinergitas pengembangan promosi Museum Sejarah di
Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023430 |
R 0108 PKN II 2024 |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 15 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020174 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250526080741 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0525000257 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250526################|##########|#|## | 5 |
084 | # |
# |
$a R 0108 PKN II 2024 | 6 |
100 | _ |
# |
$a Agustina | 7 |
245 | 1 |
# |
$a Strategi Manajemen Pengelolaan Dan Promosi Museum Bersejarah Tarakan /$c Agustina | 8 |
250 | # |
# |
$a 1 | 9 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 | 10 |
300 | # |
# |
$a 100 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 | 11 |
650 | # |
4 |
$a Manajemen | 12 |
520 | # |
# |
$a Melalui aplikasi SIMAPPRO, Museum Sejarah Tarakan menjadi kunci dalam melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan mengomunikasikan kekayaan sejarah kota Tarakan kepada masyarakat lokal, wisatawan, serta generasi mendatang. Promosi budaya digital yang berbasis AI diharapkan dapat mendukung transformasi tata kelola pemerintahan di era kecerdasan buatan. Kehadiran teknologi, perkembangan media sosial, dan perubahan perilaku konsumen telah mengubah lanskap promosi dan pengelolaan museum secara signifikan. Untuk tetap relevan dan efektif, Museum Sejarah Tarakan perlu mengadopsi strategi yang inovatif dan adaptif dalam pengelolaan serta promosi. Dengan memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, pengembangan strategi manajemen pengelolaan dan promosi yang kokoh dan terintegrasi menjadi krusial. Melalui pendekatan yang holistik dan berbasis data, museum ini dapat memperkuat posisinya sebagai penjaga warisan sejarah yang berharga serta destinasi edukasi dan wisata yang menarik di Kota Tarakan. Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai, Museum Sejarah Tarakan dapat berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan artefak sejarah. Museum ini dapat menjadi pusat pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga warisan sejarah dan budaya. Selain itu, pemberdayaan organisasi pembelajar dan v strategi pemasaran 4P+1C berdampak pada keberhasilan implementasi laboratorium kepemimpinan dan kemanfaatan bagi stakeholders dan mitra pentahelix sebagai rujukan dalam membangun sinergitas pengembangan promosi Museum Sejarah di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. | 13 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Pusat LAN | 14 |
990 | # |
# |
$a 2024/1.2,2/A/0108 | 15 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 26 May 2025