Detail Katalog
ID: 20733Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Strategi Integrasi Layanan Akademik Mahasiswa Sebagai Wujud Pencapaian IKU Di ISI Padang Panjang / Harben Sani
Edisi: 1
Pengarang:
Harben Sani
Harben Sani
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
2024
Subjek
IKU
Deskripsi Fisik:
183 : ilus ; 29 x 21 x 1,5
183 : ilus ; 29 x 21 x 1,5
Nomor Panggil:
R 0136 PKN II 2024
R 0136 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020245
INLIS000000000020245
BIB ID:
0010-0525000328
0010-0525000328
Catatan
Proyek perubahan ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan akademik
mahasiswa melalui strategi integrasi yang lebih komprehensif dan efisien. Layanan akademik
yang terpisah dan tidak terintegrasi secara optimal sering kali menyebabkan kebingungan dan
ketidaknyamanan bagi stakehplder, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan. Perkembangan
teknologi dan kebutuhan layanan yang lebih baik, mudah diakses, perubahan strategi ini
menjadi prioritas untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan
melalui Keputusan Menteri nomor. 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Itama Perguruan Tinggi
dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang bertujuan peningkatan mutu pendidikan tinggi.
Layanan akademik mahasiswa yang terintegrasi memiliki peran strategis dalam ekosistem
pendidikan tinggi, dan teknologi 5.0 memperkuat peran ini dengan menghadirkan layanan yang
lebih personal, efisien, dan cerdas. Layanan akademik ini dirancang untuk mempermudah
berbagai aspek kehidupan akademik mahasiswa, mulai dari pendaftaran mata kuliah,
pengurusan administrasi akademik, hingga akses ke sumber informasi akademik seperti jadwal
kuliah dan nilai. Dengan teknologi 5.0, yang mencakup kecerdasan buatan (AI) dan Internet of
Things (IoT), sistem layanan terintegrasi tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga
mampu mempersonalisasi pengalaman mahasiswa, memberikan rekomendasi otomatis, dan
merespons kebutuhan mereka secara lebih cepat dan tepat. Selain mempermudah pelayanan
mahasiswa, layanan akademik yang terintegrasi juga memiliki peran penting dalam
peningkatan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Teknologi 5.0
memungkinkan peningkatan efisiensi dan efektivitas layanan akademik, karena proses
administrasi dapat diotomatisasi dan dipercepat, sementara analisis data yang lebih akurat
mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.
Sistem yang terintegrasi menghasilkan proses administrasi yang lebih efektif dan
efisien, data lebih akurat, dan pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan
tepat. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang diberikan,
tetapi juga mendukung pengelolaan data yang lebih baik untuk keperluan evaluasi dan
perencanaan strategis. Pada akhirnya, semua ini berkontribusi pada peningkatan kualitas
pendidikan dan reputasi institusi di mata pemangku kepentingan berdasarkan capaian IKU.
Institut Seni Indonesia Padangpanjang, sebagai perguruan tinggi seni yang mengedepankan
nilai-nilai kreativitas, tidak hanya dalam pembelajaran tetapi juga dalam kegiatan
ekstrakurikuler mahasiswa, memiliki segudang potensi untuk mencapai berbagai Indikator
Kinerja Utama (IKU).
mahasiswa melalui strategi integrasi yang lebih komprehensif dan efisien. Layanan akademik
yang terpisah dan tidak terintegrasi secara optimal sering kali menyebabkan kebingungan dan
ketidaknyamanan bagi stakehplder, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan. Perkembangan
teknologi dan kebutuhan layanan yang lebih baik, mudah diakses, perubahan strategi ini
menjadi prioritas untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan
melalui Keputusan Menteri nomor. 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Itama Perguruan Tinggi
dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang bertujuan peningkatan mutu pendidikan tinggi.
Layanan akademik mahasiswa yang terintegrasi memiliki peran strategis dalam ekosistem
pendidikan tinggi, dan teknologi 5.0 memperkuat peran ini dengan menghadirkan layanan yang
lebih personal, efisien, dan cerdas. Layanan akademik ini dirancang untuk mempermudah
berbagai aspek kehidupan akademik mahasiswa, mulai dari pendaftaran mata kuliah,
pengurusan administrasi akademik, hingga akses ke sumber informasi akademik seperti jadwal
kuliah dan nilai. Dengan teknologi 5.0, yang mencakup kecerdasan buatan (AI) dan Internet of
Things (IoT), sistem layanan terintegrasi tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga
mampu mempersonalisasi pengalaman mahasiswa, memberikan rekomendasi otomatis, dan
merespons kebutuhan mereka secara lebih cepat dan tepat. Selain mempermudah pelayanan
mahasiswa, layanan akademik yang terintegrasi juga memiliki peran penting dalam
peningkatan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Teknologi 5.0
memungkinkan peningkatan efisiensi dan efektivitas layanan akademik, karena proses
administrasi dapat diotomatisasi dan dipercepat, sementara analisis data yang lebih akurat
mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.
Sistem yang terintegrasi menghasilkan proses administrasi yang lebih efektif dan
efisien, data lebih akurat, dan pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan
tepat. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang diberikan,
tetapi juga mendukung pengelolaan data yang lebih baik untuk keperluan evaluasi dan
perencanaan strategis. Pada akhirnya, semua ini berkontribusi pada peningkatan kualitas
pendidikan dan reputasi institusi di mata pemangku kepentingan berdasarkan capaian IKU.
Institut Seni Indonesia Padangpanjang, sebagai perguruan tinggi seni yang mengedepankan
nilai-nilai kreativitas, tidak hanya dalam pembelajaran tetapi juga dalam kegiatan
ekstrakurikuler mahasiswa, memiliki segudang potensi untuk mencapai berbagai Indikator
Kinerja Utama (IKU).
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023509 |
R 0136 PKN II 2024 |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 15 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020245 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250528112909 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0525000328 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250528################|##########|#|## | 5 |
084 | # |
# |
$a R 0136 PKN II 2024 | 6 |
100 | _ |
# |
$a Harben Sani | 7 |
245 | 1 |
# |
$a Strategi Integrasi Layanan Akademik Mahasiswa Sebagai Wujud Pencapaian IKU Di ISI Padang Panjang /$c Harben Sani | 8 |
250 | # |
# |
$a 1 | 9 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 | 10 |
300 | # |
# |
$a 183 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1,5 | 11 |
650 | # |
4 |
$a IKU | 12 |
520 | # |
# |
$a Proyek perubahan ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan akademik mahasiswa melalui strategi integrasi yang lebih komprehensif dan efisien. Layanan akademik yang terpisah dan tidak terintegrasi secara optimal sering kali menyebabkan kebingungan dan ketidaknyamanan bagi stakehplder, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan. Perkembangan teknologi dan kebutuhan layanan yang lebih baik, mudah diakses, perubahan strategi ini menjadi prioritas untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri nomor. 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Itama Perguruan Tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang bertujuan peningkatan mutu pendidikan tinggi. Layanan akademik mahasiswa yang terintegrasi memiliki peran strategis dalam ekosistem pendidikan tinggi, dan teknologi 5.0 memperkuat peran ini dengan menghadirkan layanan yang lebih personal, efisien, dan cerdas. Layanan akademik ini dirancang untuk mempermudah berbagai aspek kehidupan akademik mahasiswa, mulai dari pendaftaran mata kuliah, pengurusan administrasi akademik, hingga akses ke sumber informasi akademik seperti jadwal kuliah dan nilai. Dengan teknologi 5.0, yang mencakup kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT), sistem layanan terintegrasi tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga mampu mempersonalisasi pengalaman mahasiswa, memberikan rekomendasi otomatis, dan merespons kebutuhan mereka secara lebih cepat dan tepat. Selain mempermudah pelayanan mahasiswa, layanan akademik yang terintegrasi juga memiliki peran penting dalam peningkatan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Teknologi 5.0 memungkinkan peningkatan efisiensi dan efektivitas layanan akademik, karena proses administrasi dapat diotomatisasi dan dipercepat, sementara analisis data yang lebih akurat mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat. Sistem yang terintegrasi menghasilkan proses administrasi yang lebih efektif dan efisien, data lebih akurat, dan pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang diberikan, tetapi juga mendukung pengelolaan data yang lebih baik untuk keperluan evaluasi dan perencanaan strategis. Pada akhirnya, semua ini berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan dan reputasi institusi di mata pemangku kepentingan berdasarkan capaian IKU. Institut Seni Indonesia Padangpanjang, sebagai perguruan tinggi seni yang mengedepankan nilai-nilai kreativitas, tidak hanya dalam pembelajaran tetapi juga dalam kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa, memiliki segudang potensi untuk mencapai berbagai Indikator Kinerja Utama (IKU). | 13 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Pusat LAN | 14 |
990 | # |
# |
$a 2024/1.2,2/A/0136 | 15 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 28 May 2025