Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 3485
Cover Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi / Muhaimin

Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi / Muhaimin

Edisi: Edisi Baru

Pengarang:
Muhaimin
Penerbit:
Raja Grafndo Persada,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2005
Bahasa:
ind
Subjek
Islam Pendidikan Agama
Deskripsi Fisik:
xvii; 332 hlm. : ilus ; 21 cm
ISBN:
9793654368
Nomor Panggil:
297.071 Muh p
Control Number:
INLIS000000000003305
BIB ID:
0010-0718003305
Catatan
Salah satu komponen yang sering dijadikan sasaran penyebab menurunnya mutu pendidikan adalah kurikulum. Kesan yang muncul di masyarakat adalah setiap ganti menteri pasti ganti kurikulum; padahal kurikulum yang terdahulu belum tersosialisasi secara merata, tiba-tiba diganti dengan yang baru. Artinya, setiap inovasi pendidikan atau pembelajaran perlu sosialisasi yang merata dan terus menerus, mencakup tidak hanya dimensi-dimensi praktis-operasional, tetapi juga landasan-landasan konseptual filosofinya. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI), sebagai salah satu perwujudan pengembangan sistem pendidikan Islam, harus memiliki visi, misi, tujuan, program kegiatan maupun praktik pelaksanaan pendidikan yang jelas. Sebab, ditengah pesatnya berbagai inovasi pendidikan, terutama dalam konteks pengembangan kurikulum, para guru PAI sering merasa kebingungan dalam mengaplikasikannya.Buku ini secara komprehensif membahas tentang pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah//perguruan tinggi, filsafat pendidikan Islam dan implikasinya terhadap pengembangan kurikulum, berbagai pendekatan dalam pengembangan kurikulum, model pengembangan kurikulum madrasah, serta model pengembangan kurikulum perguruan tinggi agama Islam berbasis kompetensi.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B1902712 297.071 Muh p Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
B1902713 297.071 Muh p Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
B1902714 297.071 Muh p Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 29 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000003305 1
005 _ _ 20190815092555 2
035 # # $a 0010-0718003305 3
008 _ _ 190815################g##########0#ind## 4
020 # # $a 9793654368 5
041 _ _ $a id 6
082 # # $a 297.071 7
090 _ _ $a 297.071 Muh p 8
100 _ # $a Muhaimin 9
245 1 # $a Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi /$c Muhaimin 10
260 # # $a Jakarta :$b Raja Grafndo Persada,$c 2005 11
300 # # $a xvii; 332 hlm. : $b ilus ; $c 21 cm 12
650 _ # $a Islam Pendidikan Agama 13
084 # # $a 297.071 Muh p 14
250 # # $a Edisi Baru 15
520 # # $a Salah satu komponen yang sering dijadikan sasaran penyebab menurunnya mutu pendidikan adalah kurikulum. Kesan yang muncul di masyarakat adalah setiap ganti menteri pasti ganti kurikulum; padahal kurikulum yang terdahulu belum tersosialisasi secara merata, tiba-tiba diganti dengan yang baru. Artinya, setiap inovasi pendidikan atau pembelajaran perlu sosialisasi yang merata dan terus menerus, mencakup tidak hanya dimensi-dimensi praktis-operasional, tetapi juga landasan-landasan konseptual filosofinya. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI), sebagai salah satu perwujudan pengembangan sistem pendidikan Islam, harus memiliki visi, misi, tujuan, program kegiatan maupun praktik pelaksanaan pendidikan yang jelas. Sebab, ditengah pesatnya berbagai inovasi pendidikan, terutama dalam konteks pengembangan kurikulum, para guru PAI sering merasa kebingungan dalam mengaplikasikannya.Buku ini secara komprehensif membahas tentang pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah//perguruan tinggi, filsafat pendidikan Islam dan implikasinya terhadap pengembangan kurikulum, berbagai pendekatan dalam pengembangan kurikulum, model pengembangan kurikulum madrasah, serta model pengembangan kurikulum perguruan tinggi agama Islam berbasis kompetensi. 16
856 # # $a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara 17
990 # # $a 06039888 18
990 # # $a 06039889 19
990 # # $a 06039890 20
990 # # $a 06039888 21
990 # # $a 06039889 22
990 # # $a 06039890 23
990 # # $a 06039889 24
990 # # $a 06039888 25
990 # # $a 06039890 26
990 # # $a 06039890 27
990 # # $a 06039888 28
990 # # $a 06039889 29
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 04 May 2018
Disetujui OPAC: 04 May 2018
Export