Detail Katalog
ID: 3485
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi / Muhaimin
Edisi: Edisi Baru
Pengarang:
Muhaimin
Muhaimin
Penerbit:
Raja Grafndo Persada,
Raja Grafndo Persada,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2005
2005
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Islam Pendidikan Agama
Deskripsi Fisik:
xvii; 332 hlm. : ilus ; 21 cm
xvii; 332 hlm. : ilus ; 21 cm
ISBN:
9793654368
9793654368
Nomor Panggil:
297.071 Muh p
297.071 Muh p
Control Number:
INLIS000000000003305
INLIS000000000003305
BIB ID:
0010-0718003305
0010-0718003305
Catatan
Salah satu komponen yang sering dijadikan sasaran penyebab menurunnya mutu pendidikan adalah kurikulum. Kesan yang muncul di masyarakat adalah setiap ganti menteri pasti ganti kurikulum; padahal kurikulum yang terdahulu belum tersosialisasi secara merata, tiba-tiba diganti dengan yang baru. Artinya, setiap inovasi pendidikan atau pembelajaran perlu sosialisasi yang merata dan terus menerus, mencakup tidak hanya dimensi-dimensi praktis-operasional, tetapi juga landasan-landasan konseptual filosofinya. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI), sebagai salah satu perwujudan pengembangan sistem pendidikan Islam, harus memiliki visi, misi, tujuan, program kegiatan maupun praktik pelaksanaan pendidikan yang jelas. Sebab, ditengah pesatnya berbagai inovasi pendidikan, terutama dalam konteks pengembangan kurikulum, para guru PAI sering merasa kebingungan dalam mengaplikasikannya.Buku ini secara komprehensif membahas tentang pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah//perguruan tinggi, filsafat pendidikan Islam dan implikasinya terhadap pengembangan kurikulum, berbagai pendekatan dalam pengembangan kurikulum, model pengembangan kurikulum madrasah, serta model pengembangan kurikulum perguruan tinggi agama Islam berbasis kompetensi.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B1902712 |
297.071 Muh p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
B1902713 |
297.071 Muh p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
B1902714 |
297.071 Muh p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 29 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000003305 | 1 |
005 | _ |
_ |
20190815092555 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0718003305 | 3 |
008 | _ |
_ |
190815################g##########0#ind## | 4 |
020 | # |
# |
$a 9793654368 | 5 |
041 | _ |
_ |
$a id | 6 |
082 | # |
# |
$a 297.071 | 7 |
090 | _ |
_ |
$a 297.071 Muh p | 8 |
100 | _ |
# |
$a Muhaimin | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi /$c Muhaimin | 10 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Raja Grafndo Persada,$c 2005 | 11 |
300 | # |
# |
$a xvii; 332 hlm. : $b ilus ; $c 21 cm | 12 |
650 | _ |
# |
$a Islam Pendidikan Agama | 13 |
084 | # |
# |
$a 297.071 Muh p | 14 |
250 | # |
# |
$a Edisi Baru | 15 |
520 | # |
# |
$a Salah satu komponen yang sering dijadikan sasaran penyebab menurunnya mutu pendidikan adalah kurikulum. Kesan yang muncul di masyarakat adalah setiap ganti menteri pasti ganti kurikulum; padahal kurikulum yang terdahulu belum tersosialisasi secara merata, tiba-tiba diganti dengan yang baru. Artinya, setiap inovasi pendidikan atau pembelajaran perlu sosialisasi yang merata dan terus menerus, mencakup tidak hanya dimensi-dimensi praktis-operasional, tetapi juga landasan-landasan konseptual filosofinya. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI), sebagai salah satu perwujudan pengembangan sistem pendidikan Islam, harus memiliki visi, misi, tujuan, program kegiatan maupun praktik pelaksanaan pendidikan yang jelas. Sebab, ditengah pesatnya berbagai inovasi pendidikan, terutama dalam konteks pengembangan kurikulum, para guru PAI sering merasa kebingungan dalam mengaplikasikannya.Buku ini secara komprehensif membahas tentang pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah//perguruan tinggi, filsafat pendidikan Islam dan implikasinya terhadap pengembangan kurikulum, berbagai pendekatan dalam pengembangan kurikulum, model pengembangan kurikulum madrasah, serta model pengembangan kurikulum perguruan tinggi agama Islam berbasis kompetensi. | 16 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara | 17 |
990 | # |
# |
$a 06039888 | 18 |
990 | # |
# |
$a 06039889 | 19 |
990 | # |
# |
$a 06039890 | 20 |
990 | # |
# |
$a 06039888 | 21 |
990 | # |
# |
$a 06039889 | 22 |
990 | # |
# |
$a 06039890 | 23 |
990 | # |
# |
$a 06039889 | 24 |
990 | # |
# |
$a 06039888 | 25 |
990 | # |
# |
$a 06039890 | 26 |
990 | # |
# |
$a 06039890 | 27 |
990 | # |
# |
$a 06039888 | 28 |
990 | # |
# |
$a 06039889 | 29 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 04 May 2018
Disetujui OPAC: 04 May 2018
Disetujui OPAC: 04 May 2018