Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 4998
Cover Dimensi pelayanan publik dan tantangannya dalam administrasi negara (publik) di Indonesia. / Panani

Dimensi pelayanan publik dan tantangannya dalam administrasi negara (publik) di Indonesia. / Panani

Pengarang:
Panani ; Idup Suhady ; Rudi Masthofani ; Yarip Rusli W.
Penerbit:
Lembaga Administrasi Negara,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2007
Bahasa:
ind
Subjek
Administrasi Negara
Deskripsi Fisik:
xvi, 231 hlm. : ilus ; 21 cm.
ISBN:
9789792623796
Nomor Panggil:
R 352.635 98 LEM
Control Number:
INLIS000000000004807
BIB ID:
0010-0219000407
Catatan
Pelayanan publik dapat ditelaah dari berbagai bidang studi seperti : ekonomi, sosial, budaya, politik hukum bahkan teknologi informatika dan sebagainya. Administrasi/manajemen pelayanan publik harus mampu menghindari pengaruh-pengaruh negatif bidang-bidang tersebut, dengan mendayagunakan segi-segi positifnya dalam menyusun/mengelola kebijakan yang berkenaan dengan pelayanan publik disertai pengembangan berbagai aspek administrasi/manajemen baik sistem, prosedur, sumber daya maupun kelembagaan dengan segenap piranti kelengkapannya. Dalam menghadapi permasalahan yang kompleks dan tantangan yang harus dihadapi dan disikapi secara objektif, maka pendekatan interdisplinerdan multi fungsi termasukdalam konteks pelayanan publik harus dilakukan oleh para aktor administrasi negara, yakni para penyelenggara negara dilingkup tugas dan tanggung jawab masing-masing. Atas dasar pemahaman yang demikian, ke 13 karya olah pikir yang beragam dalam mengemas bunga rampai ini dikelompokkan kedalam empat bagian deskripsi dengan masing-masing tema yaitu : Konfigurasi kebijakan dan praktek pelayanan publik dalam birokrasi pemerintahan di Indonesia, Inovasi dan Pendayagunaan Teknologi, Dimensi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Pelayanan Publik dan Alternatif Kelembagaan dan Sistem Ekonomi serta Dimensi Hukum Dalam Pengembangan Sistem Administrasi Negara.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B1900955 R 352.635 98 LEM Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
B1900956 R 352.635 98 LEM Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
B1900983 R 352.635 98 LEM Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 20 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000004807 1
005 _ _ 20190301044330 2
035 # # $a 0010-0219000407 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 190301################g##########0#ind## 5
020 # # $a 9789792623796 6
082 # # $a R 352.635 98 7
084 # # $a R 352.635 98 LEM 8
245 1 # $a Dimensi pelayanan publik dan tantangannya dalam administrasi negara (publik) di Indonesia. /$c Panani 9
260 # # $a Jakarta :$b Lembaga Administrasi Negara,$c 2007 10
300 # # $a xvi, 231 hlm. : $b ilus ; $c 21 cm. 11
650 # # $a Administrasi Negara 12
700 _ # $a Idup Suhady 13
700 _ # $a Rudi Masthofani 14
700 _ # $a Yarip Rusli W. 15
520 # # $a Pelayanan publik dapat ditelaah dari berbagai bidang studi seperti : ekonomi, sosial, budaya, politik hukum bahkan teknologi informatika dan sebagainya. Administrasi/manajemen pelayanan publik harus mampu menghindari pengaruh-pengaruh negatif bidang-bidang tersebut, dengan mendayagunakan segi-segi positifnya dalam menyusun/mengelola kebijakan yang berkenaan dengan pelayanan publik disertai pengembangan berbagai aspek administrasi/manajemen baik sistem, prosedur, sumber daya maupun kelembagaan dengan segenap piranti kelengkapannya. Dalam menghadapi permasalahan yang kompleks dan tantangan yang harus dihadapi dan disikapi secara objektif, maka pendekatan interdisplinerdan multi fungsi termasukdalam konteks pelayanan publik harus dilakukan oleh para aktor administrasi negara, yakni para penyelenggara negara dilingkup tugas dan tanggung jawab masing-masing. Atas dasar pemahaman yang demikian, ke 13 karya olah pikir yang beragam dalam mengemas bunga rampai ini dikelompokkan kedalam empat bagian deskripsi dengan masing-masing tema yaitu : Konfigurasi kebijakan dan praktek pelayanan publik dalam birokrasi pemerintahan di Indonesia, Inovasi dan Pendayagunaan Teknologi, Dimensi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Pelayanan Publik dan Alternatif Kelembagaan dan Sistem Ekonomi serta Dimensi Hukum Dalam Pengembangan Sistem Administrasi Negara. 16
856 # # $a perpustakaan Lembaga Administrasi Negara 17
100 _ # $a Panani 18
990 # # $a 100712198 19
990 # # $a 110713705 20
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name