=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000015745 =005 20230830020907 =035 ##$$a 0010-0823000071 =007 ta =008 230830################|##########|#|## =084 ##$$a R 182 PIM II 2022 =100 #$$a Ardhasena Sopaheluwakan =245 1#$$a Strategi Peningkatan Layanan Informasi Kualitas Udara Nasional Melalui Integrasi dan Sinergi /$c Ardhasena Sopaheluwakan =250 ##$$a 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas dan Manajerial ASN,$c 2022 =300 ##$$a 54 halaman : $b ilus ; $c 30 cm =650 #4$$a Kualitas Udara =520 ##$$a Informasi kualitas udara merupakan salah satu indikator kesehatan lingkungan khususnya komponen atmosfer yang memiliki dampak pada manusia maupun lingkungan. Informasi kualitas udara dibutuhkan sebagai kebutuhan nasional dalam kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan udara yang bersih, peningkatan kesehatan, hunian hijau, energi bersih, dan penanganan perubahan iklim. Pada level individu masyarakat, kualitas udara yang buruk dapat berdampak pada penurunan ekspektasi hidup. Hal-hal tersebut mensyaratkan adanya suatu layanan informasi kualitas udara dari BMKG terkait dengan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan masyarakat di atas, yang didasari oleh pengamatan yang tepat, akurat, dan memiliki suatu jaminan mutu (Quality Management System/QMS) =856 ##$$a Perpustakaan LAN Pusat