=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000016833 =005 20240206033053 =035 ##$$a 0010-0224000050 =007 ta =008 240206################|##########|#|## =084 ##$$a R 020 LATSAR 2022 =100 #$$a Fardi Asshidiqi =245 1#$$a Optimalisasi Pelayanan ID Billing Dengan Platform Digital Di Lingkungan Politeknik STIA LAN Makasar Tahun 2022 /$c Fardi Asshidiqi =260 ##$$a Jakarta :$b Pusbangkader,$c 2022 =300 ##$$a 100 halaman ; $c 30 cm =650 #4$$a ID Billing =520 ##$$a Deskripsi isu yang diangkat adalah belum optimalnya pelayanan permintaan ID Billing, belum adanya pembaruan SOP bagian keuangan, keterlambatan pelaporan bukti perjalanan dinas. Berdasarkan empat kategori penyebab yang telah diuraikan sebelumnya yaitu kategori machine, method, material, dan man power, dapat disimpulkan bahwa terjadinya isu "belum optimalnya pelatanan permintaan ID Billing" terjadi akibat kurang optimalnya penggunaan platform digital dalam pelayanan ID Billing kepada pengguna. Berdasarkan penyebab dari isu tersebut dapat diambil gagasan berupa penggunaan platform google form yang digunakan sebagai pelayanan ID Billing kepada pengguna yang terintegrasi dengan spreadsheet excel serta google drive. =856 ##$$a Perpustakaan LAN Pusat =990 ##$$a 06.02.020