=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000018475 =005 20241119085123 =035 ##$$a 0010-1124000141 =007 ta =008 241119###########################0###### =245 ##$$a MAPS : $b Meningkatkan Efisiensi dan Aksesibilitas Pelayanan Mahasiswa di Program Studi Teknik Sipil Universitas Sulawesi Barat /$c Almayana Alwi, S.T., M.T =260 ##$$a Makassar :$b Puslatbang KMP LAN RI,$c 2024 =300 ##$$a 26 ; $c 30 =650 #4$$a Meningkatkan efisiensi proses administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa =700 #$$a Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T (Mentor) =700 #$$a Asriani Rasyid, S.E., M.Si (Coach) =520 ##$$a Isu 3 yaitu Belum tersedia nya informasi digital terkait alur pelayanan mahasiswa menganai pengurusan berkas pengajuan skripsi, Kerja praktek, cuti, magang, dan pendaftaran wisuda dikategorikan dalam isu Aktual (A) Informasi yang hanya tersedia secara manual atau terbatas pada jam operasional membuat mahasiswa tertentu sulit mengakses layanan, terutama di era digital saat ini di mana akses informasi cepat dan mudah sangat diharapkan.Problematic (P) Ketidaksediaan informasi digital sering kali membuat proses administrasi menjadi lebih lambat dan rentan terhadap kesalahan manusia. Misalnya, mahasiswa mungkin salah dalam memahami prosedur atau persyaratan karena kurangnya panduan yang jelas, yang dapat menghambat proses studi mereka.Kekhalayakan (K) Mahdapatkan informasimi bisa Mahasiswa yang tidak langsung dari sumber resmi bisa mendapatkan informasi yang salah atau tidak lengkap dari pihak lain, yang bisa menyebabkan kesalahpahaman dan kesulitan menyelesaikan dalam tugas administratif mereka.Layak (L) Mengingat pentingnya akses informasi yang cepat dan akurat, pengembangan sistem informasi digital untuk alur pelayanan iterima.dan mahasiswa sangat layak dilakukan. Ini tidak hanya akan adeningkatkan efisienspraken administrasi tetapi juga meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan mahasiswa. =856 ##$$a Puslatbang KMP LAN