=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000018528 =005 20241121101813 =035 ##$$a 0010-1124000194 =007 ta =008 241121###########################0###### =245 ##$$a Increasing Student's Egangement & Enthusiasm In Class By Using Kahoot & Quizizz /$c Andi Mawaddah Zakiyah, M.HUT. =260 ##$$a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 =300 ##$$a 38 ; $c 30 =650 #4$$a Optimalisasi Pemanfaatan media digital dalam proses belajar mengajar di program studi kehutanan universitas sulawesi barat melalui aplikasi kahoot dan quizizz berbaisis bahasa asing =700 #$$a Muhammad Arafat Abdullah, S.Si (Mentor) =700 #$$a Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach) =520 ##$$a Demi mewujudkan Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat yang mempunyai peranan penting dalam proses pelayanan publik dalam masyarakat diperlukan desain pelatihan yang adaptif, dinamis, fleksibel, dan responsif bagi Calon Pegawai Negeri Sipil sebagai awal pembentukan karakter Pegawai Negeri Sipil dan penguatan kompetensi sesuai tuntutan jabatannya melalui penyelenggaraan pelatihan modern yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dikombinasikan dengan pembelajaran klasikal yang terintegrasi secara nasional dalam sistem informasi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara yang telah dikembangkan oleh Lembaga Administrasi Negara.. Kegiatan aktualisasi dilaksanakan untuk mengaktualisasikan nilai- nilai dasar PNS yaitu Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) serta menerapkan Manajemen ASN yakni fungsi, kewajiban dan kode etik serta SMART ASN dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara. Gagasan pemecahan isi dalam aktualisasi ini adalah "Optimalisasi Pemanfaatan Media Digital dalam Proses Belajar Mengajar di Program Studi Kehutanan Universitas Sulawesi Barat Melalui Aplikasi Kahoot dan Quizizz Berbasis Bahasa Asing" dengan judul "Increasing Student's Egangement & Anthusiasm in Class by Using Kahoot & Quizizz". Selama melaksanakan kegiatan aktualisasi diperoleh pengetahuan mahasiswa terkait penggunaan media digital di dalam belajar seperti Kahoot dan Quizizz masih sangat minim. Setelah diperkenalkan media tersebut, 100% mahasiswa menyatakan senang menggunakan aplikasi Kahoot dan Quizizz di dalam kelas terlebih ketika dielaborasi dengan Project Based Learning. =856 ##$$a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar