=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000019974 =005 20250507113654 =035 ##$$a 0010-0525000057 =007 ta =008 250507################|##########|#|## =084 ##$$a R 0056 PKN II 2024 =100 #$$a Nur Hidayati =245 1#$$a Strategi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Memilih Produk Ber SNI Berbasis EDUGAMES /$c Nur Hidayati =250 ##$$a 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 =300 ##$$a 30 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 0,5 =650 #4$$a Konsumen, Layanan =520 ##$$a Proyek perubahan berjudul “STRATEGI PENINGKATAN KES- ADARAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH PRODUK BER-SNI BER- BASIS EDUGAMES” merupakan langkah inovatif dan strategis da- lam upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam memilih produk ber-SNI dan meningkatkan keper- cayaan masyarakat akan produk berSNI. Undang-Undang No 20 Tahun 2014 memberikan amanah kepada pemerintah untuk mening- katkan peran serta masyarakat dalam kegiatan standardisasi un- tuk terwujudnya budaya standar. Merujuk pada Undang-Undang ini, pemerintah berkewajiban member- ikan edukasi SNI kepada konsumen untuk meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk ber-SNI. Proyek perubahan ini menjadi salah satu strategi dalam upaya member- ikan alternatif solusi dalam melaku- kan edukasi SNI kepada kelompok masyarakat dan juga anak-anak di lingkungan sekolah dengan meng- gunakan game-based learning. Proyek perubahan ini dalam pelak- sanaannya berkolaborasi dengan kementerian/lembaga terkait, pe- merintah daerah, dan yayasan pen- didikan dan lembaga konsumen. Langkah strategis yang dilakukan adalah dengan membuat pedoman edukasi SNI kepada masyarakat dan melakukan edukasi SNI beker- jasama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk menyasar target Pem- berdayaan Kesejahteraan Keluar- ga (PKK), BKKBN untuk menyasar penyuluh KB dan komunitas perem- =856 ##$$a Perpustakaan Pusat LAN =990 ##$$a 2024/1.2,2/A/0056