=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020062 =005 20250519023403 =035 ##$$a 0010-0525000145 =007 ta =008 250519################g##########0#ind## =020 ##$$a 979 518 720 1 =082 ##$$a 378.107 =084 ##$$a 378.107 HAR p =100 #$$a Harjanto =245 1#$$a Perencanaan Pengajaran /$c Harjanto =250 ##$$a Cetakan ke 3 =260 ##$$a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2003 =300 ##$$a 319 halaman : $b ilus ; $c 20,5 cm =650 #4$$a Kurikulum Perguruan Tinggi =520 ##$$a Perencanaan berkaitan dengan penentuan apa yang akan dilakukan. Perencanaan mendahului pelaksanaan, karena perencanaan merupakan suatu proses untuk menentukan ke mana harus pergi dan mengidentifikasikan persyaratan yang diperlukan dengan cara yang paling efektif dan efisien. Perencanaan pengajaran di Indonesia merupakan suatu proses penyusunan alternatif kebijaksanaan dalam mengatasi masalah, yang akan dilaksanakan dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan pendidikan nasional dengan mempertimbangkan kenyataan yang ada di bidang sosial ekonomi, sosial budaya, dan kebutuhan pembangunan secara menyeluruh terhadap pendidikan nasional. Dengan demikian pembangunan dunia pendidikan nasional memikul tanggung jawab yang besar sebagai bagian integral dari perencanaan pembangunan bangsa. Buku ini di antaranya membahas tentang konsep pendekatan sistem dalam pengajaran, berbagai model dan aplikasi pengembangan sistem instruksional, dan perencanaan tujuan instruksional, bahan-bahan pengajaran, media pengajaran, evaluasi pengajaran, serta penyusunan satpel. =990 ##$$a 05049360 =990 ##$$a 06029488 =990 ##$$a 06029489 =990 ##$$a 05049359