=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020093 =005 20250521083526 =035 ##$$a 0010-0525000176 =007 ta =008 250521################g##########0#ind## =020 ##$$a 979 421 547 3 =082 ##$$a 371. 33 =084 ##$$a 371. 33 ARS m =100 #$$a Arsyad, Azhar =245 1#$$a Media Pembelajaran /$c Azhar Arsyad =250 ##$$a Cetakan ke 11, Edisi ke 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Rajawali Pers,$c 2009 =300 ##$$a xii, 192 halaman : $b ilus ; $c 21 cm =650 #4$$a Pendidikan =520 ##$$a Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa. =990 ##$$a 100313170 =990 ##$$a 100112842 =990 ##$$a 100112843