=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020152 =005 20250523103415 =035 ##$$a 0010-0525000235 =007 ta =008 250523################|##########|#|## =084 ##$$a R 0103 PKN II 2024 =100 #$$a Maisondra =245 1#$$a Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Praja Melui Transformasi Digital Lingkup Institut Pemerintahan Dalam Negeri /$c Maisondra =250 ##$$a 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 =300 ##$$a 100 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 =650 #4$$a Manajemen =520 ##$$a Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), merupakan lembaga atau instansi pemerintah di bidang pendidikan yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa atau prajanya dalam bidang adminidstrasi keperajaan. Layanan administrasi praja selama ini sebagian besar masih diselenggarakan dengan cara lama dan manual. Beberapa layanan administrasi praja masih dilakukan dalam mekanisme tatap muka dan berkas fisik (paper based). Dalam hal layanan yang belum terdigitalisasi, maka kecepatan pelayanan pun tidak dapat diukur dengan suatu standar yang baku, sehingga layanan adminstrasi praja yang dilakukan oleh Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan sering mengalami keterlambatan dan panjangnya rentang waktu yang dibutuhkan. Jika kondisi ini tidak segera diatasi akan terus terjadi keterlambatan dalam layanan administrasi praja, layanan yang berbatas waktu jam kerja, tidak terukur dan tidak ada feedback untuk setiap layanan yang diberikan sehingga sulit untuk melakukan evaluasi dengan hasil yang reel dan sulit juga untuk menentukan pada bagian mana yang butuh perbaikan. Upaya digitalisasi pada dasarnya telah diupayakan lembaga IPDN melalui program mikro reformasi birokrasi yaitu terkait penguatan tata laksana melalui perluasan penerapan e- government yang terintegrasi dalam penyelenggaraan pemberian dukungan kepada setiap biro dan fakultas di IPDN. =856 ##$$a Perpustakaan Pusat LAN =990 ##$$a 2024/1.2,2/A/0103