=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020222 =005 20250527103335 =035 ##$$a 0010-0525000305 =007 ta =008 250527################|##########|#|## =084 ##$$a R 0130 PKN II 2024 =100 #$$a Evi Hayati =245 1#$$a Implementasi Manajemen Talenta SEbagai Strategi Pengembangan Karir Tenaga Kependidikan Unibraw /$c Evi Hayati =250 ##$$a 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 =300 ##$$a 80 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 =650 #4$$a Manajemen Talenta =520 ##$$a Proyek perubahan dilaksanakan dalam tiga tahap: jangka pendek (2 bulan), jangka menengah (6 bulan), dan jangka panjang (1,5 tahun). Implementasi jangka pendek meliputi pembentukan tim efektif, penyusunan variabel penilaian, inventarisasi tenaga kependidikan, pelaksanaan asesmen, dan implementasi pengembangan karir. Asesmen dilakukan terhadap 152 tenaga kependidikan menggunakan metode asesmen center sederhana dengan simulasi problem analysis dan Leaderless Group Discussion (LGD). Hasil asesmen menunjukkan distribusi tenaga kependidikan dalam nine box manajemen talenta, dengan mayoritas berada pada box 5 dan 8. Implementasi pengembangan karir dilakukan melalui proyeksi menduduki jabatan tugas tambahan pada jabatan kritikal, penghargaan, dan pengembangan kompetensi sesuai hasil asesmen. Proyek perubahan ini melibatkan berbagai stakeholder dan menggunakan strategi komunikasi yang beragam untuk mendapatkan dukungan. Faktor kunci keberhasilan proyek perubahan meliputi komitmen pimpinan dan dukungan kebijakan strategis, kerjasama, koordinasi, dan disiplin tim efektif, serta sosialisasi manfaat manajemen talenta. Proyek perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia UB, memberikan kejelasan pengembangan karir bagi tenaga kependidikan, dan mendukung pencapaian tujuan organisasi dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era global. =856 ##$$a Perpustakaan Pusat LAN =990 ##$$a 2024/1.2,2/A/0130