=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020469 =005 20250630025338 =035 ##$$a 0010-0625000211 =007 ta =008 250630################g##########0#ind## =020 ##$$a 979 3464 06 2 =082 ##$$a 370.115 =084 ##$$a 370.115 DED p =100 #$$a Dede Rosyada =245 1#$$a Paradigma Pendidikan Demokratis : $b Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan /$c Dede Rosyada =250 ##$$a Cetakan ke 3, Edisi ke 1 =260 ##$$a Jakarta :$b Kencana,$c 2007 =300 ##$$a xiv, 308 halaman : $b ilus ; $c 23 cm =650 #4$$a Pendidikan Karakter =520 ##$$a Reformasi bidang pendidikan Indonesia ditandai dengan perubahan radikal pada alur kebijakan pendidikan nasional yang pada saat ini bertumpu pada dua hal: otonomi dan demokratisasi. Hal tersebut berarti semakin besar tanggung jawab yang diemban kepala sekolah dan guru terhadap kualitas sekolah dan semakin lebar peluang masyarakat dan pengimplementasian demokrasi dalam kurikulum. Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan kajian pemikiran yang konsepsional akademis, teoretis, dan bahkan juga menyentuh dimensi praktiknya dengan harapan dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan sekolah secara demokratis. Tidak diarahkan untuk bersinggungan dengan aspek birokrasi pendidikan, buku ini memfokuskan pembahasannya kepada kajian evaluasi dan pengembangan kurikulum sekolah yang demokratis, proses belajar yang membelajarkan para siswa, serta pengelolaan sekolah yang partisipatif. =990 ##$$a 090211978 =990 ##$$a 090211976