=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000020547 =005 20250710031713 =035 ##$$a 0010-0725000077 =007 ta =008 250710################g##########0#ind## =020 ##$$a 979 518 826 7 =082 ##$$a 370.19 =084 ##$$a 370.19 SUN p =100 #$$a Sunarto =245 1#$$a Perkembangan Peserta Didik /$c Sunarto, B. Agung Hartono =250 ##$$a Cetakan ke 2 =260 ##$$a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2002 =300 ##$$a 245 halaman : $b ilus ; $c 20,5 cm =650 #4$$a Sosiologi Pendidikan =700 #$$a B. Agung Hartono =520 ##$$a Manusia dalam kedudukannya sebagai peserta didik haruslah ditempatkan sebagai pribadi yang utuh; yakni manusia sebagai kesatuan sifat makhluk individu dan sosial, sebagai kesatuan jasmani dan rohani, dan sebagainya makhluk Tuhan yang harus menempatkan hidupnya di dunia sebagai persiapan kehidupan akhirat. Pendidikan adalah upaya membentuk suatu lingkungan untuk anak yang dapat merangsang perkembangan potensi-potensi yang dimilikinya dan akan membawa perubahan yang diinginkan dalam kebiasaan dan sikapnya. Jadi, anak dibantu oleh guru, orangtua, dan orang dewasa lainnya untuk memanfaatkan kapasitas dan potensi yang dibawanya dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang diinginkan. Pembahasan dalam buku ini mengkaji pertumbuhan dan perkembangan manusia pada umumnya secara garis besar dengan mengenal berbagai karakteristiknya. Karena manusia di sini adalah sebagai peserta didik. Juga diuraikan secara rinci tentang pertumbuhan dan perkembangan remaja, dan hal yang berkaitan dengan remaja. =990 ##$$a 04098449 =990 ##$$a 04098451