=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000003339 =005 20190918033706 =035 ##$$a 0010-0718003339 =008 190918################g##########0#ind## =020 ##$$a 9793654589 =041 $$a id =082 ##$$a 297.64 =090 $$a 297.64 Nat t =100 #$$a Nata, Abuddin =245 1#$$a Tokoh-Tokoh Pembaruan Pendidikan Islam Di Indonesia /$c Abuddin Nata =250 ##$$a Ed. 1, Cet. 1-3 =260 ##$$a Jakarta :$b PT.Raja Grafindo Persada,$c 2005 =300 ##$$a xiv; 453 hlm. : $b ilus ; $c 23 cm =650 #$$a Tokoh Pembaruan =084 ##$$a 297.64 Nat t =520 ##$$a Keberhasilan transmisi dan sosialisasi ajaran Islam salah satunya ditentukan oleh hadirnya lembaga pendidikan Islam, di samping melalui pendekatan politis, kultural, perkawinan dan perdagangan. Kita mengenal surau di Sumatra Barat, Rangkong dan Meunasah di Aceh, Langgar di Jakarta, Tajuk di Jawa Barat, Pesantren di jawa, dan lain-lainnya. Lembaga-lembaga pendidikan Islam tersebut tidak bisa dipisahkan dari peran para tokoh (ulama) sebagai aktor utamanya. Mereka memiliki peran yang sangat signifikan dengan cara mengembangkan sistem pendidikan, visi dan misi yang harus diperpanjang, kurikulum, bahan ajar seperti buku dan kitab, sarana prasarana, etos keilmuan, sumber dana, kualitas lulusan dan lain-lainnya. =856 ##$$a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara =990 ##$$a 06039552 =990 ##$$a 0609553 =990 ##$$a 06039554 =990 ##$$a 06039552 =990 ##$$a 0609553 =990 ##$$a 06039554 =990 ##$$a 0609553 =990 ##$$a 06039552 =990 ##$$a 06039554 =990 ##$$a 06039554 =990 ##$$a 06039552 =990 ##$$a 0609553