=LDR 00000nam 2200000 4500 =001 INLIS000000000009180 =005 20250808042150 =035 ##$$a 0010-0920000082 =008 250808################g##########0#ind## =020 ##$$a 978 602 8479 71 4 =082 ##$$a 370.152 3 =084 ##$$a 370.152 3 WID e =084 ##$$a 371.26 EKO e =100 #$$a Widoyoko, S. Eko Putra =245 1#$$a Evaluasi Program Pembelajaran : $b Panduan Ppraktis bagi Pendidik dan Calon Pendidik /$c S. Eko Putra Widoyoko =250 ##$$a Cetakan ke 9 =260 ##$$a Yogyakarta :$b Pustaka Pelajar,$c 2017 =300 ##$$a 300 halaman : $b ilus ; $c 21 cm =650 #4$$a Psikologi Pendidikan =520 ##$$a Evaluasi pada dasarnya sebagai dasar keputusan, menyusun kebijakan, maupun program selanjutnya untuk keputusan Apakah akan dilanjutkan, diperbaiki, atau dihentikan? Wujud dari hasil evaluasi terutama adalah rekomendasi dari evaluator untuk mengambil keputusan (decision maker). Kegiatan evaluasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suatu upaya apapun yang terprogram, tak terkecuali bagi program pembelajaran sebagai bagian dari program pendidikan, direncanakan untuk memperbaiki bidang pendidikan, sedangkan evaluasi mikro sering digunakan ditingkat kelas, sasarannya adalah program pembelajaran di kelas dan penanggung jawabnya adalah guru untuk sekolah atau perguruan tinggi. Melaksanakan evaluasi program pembelajaran memang merupakan tugas pokok seorang evaluator dalam manajemen sekolah. Akan tetapi, bukan berarti evaluator saja yang harus memahami model-model evaluasi program pembelajaran. Calon pendidik, para pendidik, dan praktisi lain, menawarkan bagian alternatif model evaluasi program bagi kepala sekolah, pendidik, calon pendidik, maupun berbagai pihak yang berkepentingan dengan memanajemen sekolah dalam mengevaluasi program pembelajaran. =990 ##$$a 200919203 =990 ##$$a 200919202 =990 ##$$a 131015867 =990 ##$$a 131016071