Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 1504
Cover Manajemen Inovasi Pembelajaran / Ninik Masruroh

Manajemen Inovasi Pembelajaran / Ninik Masruroh

Edisi: ed.1

Pengarang:
Masruroh, Ninik
Penerbit:
Mitra Wacana Media,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2014
Bahasa:
ind
Subjek
Inovasi
Deskripsi Fisik:
xiv, 264 hlm. : ilus ; 24 cm
ISBN:
9786021353158
Nomor Panggil:
371.3 Mas m
Control Number:
INLIS000000000001401
BIB ID:
0010-0718001401
Catatan
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah investasi masa depan. Kesadaran tentang hal ini telah meluas dan telah disadari para pengambil keputusan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. Anggapan bahwa pendidikan baru bisa dimulai tetepah usia tujuh tahun, ternyata telah terbantahkan oleh hasil penelitian dibidang neurologi yang mengemukakan bahwa perkembangan sel jaringan pada otak anak usia 0-4 tahun telah mencapai 50% dan hingga usia 8 tahun telah mencapai 80%, ini maknanya bahwa sejak dini otak anak harus mendapatkan rangsangan sehingga anak berkembang secara optimal. Kare pada usia dini, anak mengalami masa emas perkembangan atau dikenal dengan golden age, maka apabila diberi stimulasi yang tepat akan sangat membantu anak sebagai bekal masa depannya. Metode sentra dan lingkaran adalah pendekatan penyelenggaraan PAUD yang berpusat pada anak yang dalam proses pembelajarannya berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkarandengan menggunakan 4 pijakan, yaitu pijakan lingkungan, pijakan sebelum main, pijakan saat main, dan pijakan setelah main. Akan tetapi, pola pengelolaan (manajemen) masih sangat dibutuhkan dalam semua hal, inti manajemen yang berkisar pada persncanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan monitoring akan membuat program,pendidikan anak usia dini berjalan dengan sukses, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Keunggulan sekolah dapat dicapai ketika fungsi-fungsi manajemen berjalan dengan efektif dan efisien.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B1901662 371.3.Mas.m Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
B1901661 371.3.Mas.m Dapat dipinjam My Library Tersedia
Format MARC21 - Total 19 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000001401 1
005 _ _ 20190529101306 2
035 # # $a 0010-0718001401 3
008 _ _ 190529################g##########0#ind## 4
020 # # $a 9786021353158 5
041 _ _ $a id 6
082 # # $a 371.3 7
090 _ _ $a 371.3.Mas.m 8
100 _ # $a Masruroh, Ninik 9
245 1 # $a Manajemen Inovasi Pembelajaran /$c Ninik Masruroh 10
260 # # $a Jakarta :$b Mitra Wacana Media,$c 2014 11
650 _ # $a Inovasi 12
084 # # $a 371.3 Mas m 13
300 # # $a xiv, 264 hlm. : $b ilus ; $c 24 cm 14
856 # # $a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara 15
520 # # $a Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah investasi masa depan. Kesadaran tentang hal ini telah meluas dan telah disadari para pengambil keputusan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. Anggapan bahwa pendidikan baru bisa dimulai tetepah usia tujuh tahun, ternyata telah terbantahkan oleh hasil penelitian dibidang neurologi yang mengemukakan bahwa perkembangan sel jaringan pada otak anak usia 0-4 tahun telah mencapai 50% dan hingga usia 8 tahun telah mencapai 80%, ini maknanya bahwa sejak dini otak anak harus mendapatkan rangsangan sehingga anak berkembang secara optimal. Kare pada usia dini, anak mengalami masa emas perkembangan atau dikenal dengan golden age, maka apabila diberi stimulasi yang tepat akan sangat membantu anak sebagai bekal masa depannya. Metode sentra dan lingkaran adalah pendekatan penyelenggaraan PAUD yang berpusat pada anak yang dalam proses pembelajarannya berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkarandengan menggunakan 4 pijakan, yaitu pijakan lingkungan, pijakan sebelum main, pijakan saat main, dan pijakan setelah main. Akan tetapi, pola pengelolaan (manajemen) masih sangat dibutuhkan dalam semua hal, inti manajemen yang berkisar pada persncanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan monitoring akan membuat program,pendidikan anak usia dini berjalan dengan sukses, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Keunggulan sekolah dapat dicapai ketika fungsi-fungsi manajemen berjalan dengan efektif dan efisien. 16
250 # # $a ed.1 17
990 # # $a 1605182770 18
990 # # $a 160518269 19
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 08 Jun 2016
Disetujui OPAC: 08 Jun 2016
Export