Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 18941
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

MAPS : Meningkatkan Efisiensi dan Aksesibilitas Pelayanan Mahasiswa di Program Studi Teknik Sipil Universitas Sulawesi Barat / Almayana Alwi, S.T., M.T

Pengarang:
Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T (Mentor) ; Asriani Rasyid, S.E., M.Si (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP LAN RI,
Tempat Terbit:
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
Bahasa:
###
Subjek
Meningkatkan efisiensi proses administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa
Deskripsi Fisik:
26 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018475
BIB ID:
0010-1124000141
Catatan
Isu 3 yaitu Belum tersedia nya informasi digital terkait alur pelayanan mahasiswa menganai pengurusan berkas pengajuan skripsi, Kerja praktek, cuti, magang, dan pendaftaran wisuda dikategorikan dalam isu Aktual (A) Informasi yang hanya tersedia secara manual atau terbatas pada jam operasional membuat mahasiswa tertentu sulit mengakses layanan, terutama di era digital saat ini di mana akses informasi cepat dan mudah sangat diharapkan.Problematic (P) Ketidaksediaan informasi digital sering kali membuat proses administrasi menjadi lebih lambat dan rentan terhadap kesalahan manusia. Misalnya, mahasiswa mungkin salah dalam memahami prosedur atau persyaratan karena kurangnya panduan yang jelas, yang dapat menghambat proses studi mereka.Kekhalayakan (K) Mahdapatkan informasimi bisa Mahasiswa yang tidak langsung dari sumber resmi bisa mendapatkan informasi yang salah atau tidak lengkap dari pihak lain, yang bisa menyebabkan kesalahpahaman dan kesulitan menyelesaikan dalam tugas administratif mereka.Layak (L) Mengingat pentingnya akses informasi yang cepat dan akurat, pengembangan sistem informasi digital untuk alur pelayanan iterima.dan mahasiswa sangat layak dilakukan. Ini tidak hanya akan adeningkatkan efisienspraken administrasi tetapi juga meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan mahasiswa.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000018475 1
005 _ _ 20241119085123 2
035 # # $a 0010-1124000141 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 241119###########################0###### 5
245 # # $a MAPS : $b Meningkatkan Efisiensi dan Aksesibilitas Pelayanan Mahasiswa di Program Studi Teknik Sipil Universitas Sulawesi Barat /$c Almayana Alwi, S.T., M.T 6
260 # # $a Makassar :$b Puslatbang KMP LAN RI,$c 2024 7
300 # # $a 26 ; $c 30 8
650 # 4 $a Meningkatkan efisiensi proses administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa 9
700 _ # $a Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T (Mentor) 10
700 _ # $a Asriani Rasyid, S.E., M.Si (Coach) 11
520 # # $a Isu 3 yaitu Belum tersedia nya informasi digital terkait alur pelayanan mahasiswa menganai pengurusan berkas pengajuan skripsi, Kerja praktek, cuti, magang, dan pendaftaran wisuda dikategorikan dalam isu Aktual (A) Informasi yang hanya tersedia secara manual atau terbatas pada jam operasional membuat mahasiswa tertentu sulit mengakses layanan, terutama di era digital saat ini di mana akses informasi cepat dan mudah sangat diharapkan.Problematic (P) Ketidaksediaan informasi digital sering kali membuat proses administrasi menjadi lebih lambat dan rentan terhadap kesalahan manusia. Misalnya, mahasiswa mungkin salah dalam memahami prosedur atau persyaratan karena kurangnya panduan yang jelas, yang dapat menghambat proses studi mereka.Kekhalayakan (K) Mahdapatkan informasimi bisa Mahasiswa yang tidak langsung dari sumber resmi bisa mendapatkan informasi yang salah atau tidak lengkap dari pihak lain, yang bisa menyebabkan kesalahpahaman dan kesulitan menyelesaikan dalam tugas administratif mereka.Layak (L) Mengingat pentingnya akses informasi yang cepat dan akurat, pengembangan sistem informasi digital untuk alur pelayanan iterima.dan mahasiswa sangat layak dilakukan. Ini tidak hanya akan adeningkatkan efisienspraken administrasi tetapi juga meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan mahasiswa. 12
856 # # $a Puslatbang KMP LAN 13
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 19 Nov 2024
Export