Detail Katalog
ID: 18998Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
SAPI : Siaran Podcast Youtube Untuk Promosi Peternakan Interaktif / Anindyaningrum Zainal Putri, S.Pt., M.Sc
Pengarang:
Prof. Dr. Ir. H. La Ode Nafiu, M.Si., IPU., ASEAN Eng (Mentor) ; Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach)
Prof. Dr. Ir. H. La Ode Nafiu, M.Si., IPU., ASEAN Eng (Mentor) ; Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
2024
Bahasa:
###
###
Subjek
Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkanminat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan
Deskripsi Fisik:
43 ; 30
43 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018532
INLIS000000000018532
BIB ID:
0010-1124000198
0010-1124000198
Catatan
Universitas Halu Oleo merupakan universitas terbesar di Sulawesi Tenggara. Terletak di Kota Kendari, Universitas Halu Oleo merupakan salah satu universitas negeri yang paling berkembang di kawasan timur Indonesia. Salah satu fakultas di Universitas Halu Oleo adalah Fakultas Peternakan. Fakultas Peternakan mengalami penurunan peminat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan jumlah mahasiswa baru yang menurun dan diantra mahasiswa baru tersebut ternyata menjadikan Fakultas Peternakan sebagai pilihan terakhir dalam memilih jurusan pada sebuah universitas. Berkuliah di Fakultas Peternakan menawarkan banyak
keuntungan, dimana pada Fakultas Peternakan dapat menjadi sebuah prospek karir yang luas, dapat berkontribusi pada Ketahanan Pangan, dapat mempelajari banyak hal mengenai inovasi dan teknologi dalam dunia peternakan, banyak peluang wirausaha daari produk peternakan, dapat berkontribusi pada lingkungan dan keberlanjutan, serta dapat berkesempatan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani, khususnya peternak. Penurunan minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Peternakan diakibatkan karena kurangnya Promosi dari pihak fakultas. Promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan flyer kepada calon mahasiswa. Padahal dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Fakultas Peternakan dapat mengoptimalkan promosi yang akan dilakukan. Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkan minat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan. Promosi yang dilakukan, tidak hanya dengan menggunakan media flyer, tetapi dapat juga melalui media sosial yang sekarang ini banyak diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, penulis berharap majalah ini bisa membantu mengoptimalkan strategi promosi Fakultas Peternakan menggunakan platform YouTube sebagai media utama. YouTube dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau audiens yang luas melalui konten audio-visual yang menarik
dan interaktif. Metode yang digunakan meliputi
analisis konten video promosi yang ada, pembuatan video baru yang sesuai dengan preferensi target audiens, serta penerapan beberapa strategi promosi link YouTube agar video lebih mudah ditemukan
keuntungan, dimana pada Fakultas Peternakan dapat menjadi sebuah prospek karir yang luas, dapat berkontribusi pada Ketahanan Pangan, dapat mempelajari banyak hal mengenai inovasi dan teknologi dalam dunia peternakan, banyak peluang wirausaha daari produk peternakan, dapat berkontribusi pada lingkungan dan keberlanjutan, serta dapat berkesempatan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani, khususnya peternak. Penurunan minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Peternakan diakibatkan karena kurangnya Promosi dari pihak fakultas. Promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan flyer kepada calon mahasiswa. Padahal dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Fakultas Peternakan dapat mengoptimalkan promosi yang akan dilakukan. Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkan minat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan. Promosi yang dilakukan, tidak hanya dengan menggunakan media flyer, tetapi dapat juga melalui media sosial yang sekarang ini banyak diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, penulis berharap majalah ini bisa membantu mengoptimalkan strategi promosi Fakultas Peternakan menggunakan platform YouTube sebagai media utama. YouTube dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau audiens yang luas melalui konten audio-visual yang menarik
dan interaktif. Metode yang digunakan meliputi
analisis konten video promosi yang ada, pembuatan video baru yang sesuai dengan preferensi target audiens, serta penerapan beberapa strategi promosi link YouTube agar video lebih mudah ditemukan
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000018532 | 1 |
005 | _ |
_ |
20241121014704 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-1124000198 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
241121###########################0###### | 5 |
245 | # |
# |
$a SAPI : $b Siaran Podcast Youtube Untuk Promosi Peternakan Interaktif /$c Anindyaningrum Zainal Putri, S.Pt., M.Sc | 6 |
260 | # |
# |
$a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 | 7 |
300 | # |
# |
$a 43 ; $c 30 | 8 |
650 | # |
4 |
$a Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkanminat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan | 9 |
700 | _ |
# |
$a Prof. Dr. Ir. H. La Ode Nafiu, M.Si., IPU., ASEAN Eng (Mentor) | 10 |
700 | _ |
# |
$a Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach) | 11 |
520 | # |
# |
$a Universitas Halu Oleo merupakan universitas terbesar di Sulawesi Tenggara. Terletak di Kota Kendari, Universitas Halu Oleo merupakan salah satu universitas negeri yang paling berkembang di kawasan timur Indonesia. Salah satu fakultas di Universitas Halu Oleo adalah Fakultas Peternakan. Fakultas Peternakan mengalami penurunan peminat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan jumlah mahasiswa baru yang menurun dan diantra mahasiswa baru tersebut ternyata menjadikan Fakultas Peternakan sebagai pilihan terakhir dalam memilih jurusan pada sebuah universitas. Berkuliah di Fakultas Peternakan menawarkan banyak keuntungan, dimana pada Fakultas Peternakan dapat menjadi sebuah prospek karir yang luas, dapat berkontribusi pada Ketahanan Pangan, dapat mempelajari banyak hal mengenai inovasi dan teknologi dalam dunia peternakan, banyak peluang wirausaha daari produk peternakan, dapat berkontribusi pada lingkungan dan keberlanjutan, serta dapat berkesempatan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani, khususnya peternak. Penurunan minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Peternakan diakibatkan karena kurangnya Promosi dari pihak fakultas. Promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan flyer kepada calon mahasiswa. Padahal dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Fakultas Peternakan dapat mengoptimalkan promosi yang akan dilakukan. Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkan minat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan. Promosi yang dilakukan, tidak hanya dengan menggunakan media flyer, tetapi dapat juga melalui media sosial yang sekarang ini banyak diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, penulis berharap majalah ini bisa membantu mengoptimalkan strategi promosi Fakultas Peternakan menggunakan platform YouTube sebagai media utama. YouTube dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau audiens yang luas melalui konten audio-visual yang menarik dan interaktif. Metode yang digunakan meliputi analisis konten video promosi yang ada, pembuatan video baru yang sesuai dengan preferensi target audiens, serta penerapan beberapa strategi promosi link YouTube agar video lebih mudah ditemukan | 12 |
856 | # |
# |
$a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar | 13 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 21 Nov 2024