Detail Katalog
ID: 19013Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
MODAL TESIS : Pembuatan Modul Praktikum Pada Mata Kuliah Teknologi Sediaan Cair Dan Semi Padat Prodi Farmasi - USN Kolaka / apt. Ika Lismayani Ilyas, S.Farm., M.Si
Pengarang:
Ns. Rosani Na'im, S.Kep., M.Kep (Mentor) ; Lutfina Thalita E. Zainsa, S.H (Coach)
Ns. Rosani Na'im, S.Kep., M.Kep (Mentor) ; Lutfina Thalita E. Zainsa, S.H (Coach)
Penerbit:
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Puslatbang KMP RI LAN Makassar,
Tempat Terbit:
Makassar :
Makassar :
Tahun Terbit:
2024
2024
Bahasa:
###
###
Subjek
Pembuatan Modul Praktikum Pada Mata Kuliah Teknologi Sediaan Cair Dan Semi Padat Prodi Farmasi - USN Kolaka
Deskripsi Fisik:
24 ; 30
24 ; 30
Control Number:
INLIS000000000018547
INLIS000000000018547
BIB ID:
0010-1124000213
0010-1124000213
Catatan
Saat ini prodi farmasi Universitas Sembilanbelas November Kolaka telah melaksanakan pembelajaran dan praktikum dengan tatap muka langsung. Salah satu prodi yang menggunakan fasilitas laboratorium untuk melakukan praktikum bagi mahasiswanya adalah farmasi. Dalam pembelajaran praktik, ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti media pembelajaran, peralatan praktik yang digunakan dan model atau metode pembelajaran yang diterapkan. Pada pelaksanaannya, terkadang muncul berbagai kendala yang mana dapat mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar. Kendala dapat berasal dari kurangnya alat bantu seperti modul pendamping dan kehadiran perpustakaan.
Penyebab lain dari terhambatnya proses belajar mengajar dapat berasal dari bagaimana cara dosen menyampaikan materi kepada mahasiswa, ketika penyampaian materi seorang dosen kurang menarik, maka dapat berdampak pada respon peserta didik yang kurang antusias dan tidak bersemangat menerima materi sehingga membuat hasil nilai mahasiswa menurun. Sebaliknya ketika dosen mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian peserta didik, kemungkinan jumlah peserta didik yang aktif dalam pembelajaran akan semakin tinggi. Tindakan yang akan dilakukan adalah dengan menghadirkan modul pendamping inovatif. Diharapkan modul tersebut akan menambah minat mahasiswa dalam belajar.
Penyebab lain dari terhambatnya proses belajar mengajar dapat berasal dari bagaimana cara dosen menyampaikan materi kepada mahasiswa, ketika penyampaian materi seorang dosen kurang menarik, maka dapat berdampak pada respon peserta didik yang kurang antusias dan tidak bersemangat menerima materi sehingga membuat hasil nilai mahasiswa menurun. Sebaliknya ketika dosen mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian peserta didik, kemungkinan jumlah peserta didik yang aktif dalam pembelajaran akan semakin tinggi. Tindakan yang akan dilakukan adalah dengan menghadirkan modul pendamping inovatif. Diharapkan modul tersebut akan menambah minat mahasiswa dalam belajar.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Format MARC21 - Total 13 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000018547 | 1 |
005 | _ |
_ |
20241122014341 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-1124000213 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
241122###########################0###### | 5 |
245 | # |
# |
$a MODAL TESIS : $b Pembuatan Modul Praktikum Pada Mata Kuliah Teknologi Sediaan Cair Dan Semi Padat Prodi Farmasi - USN Kolaka /$c apt. Ika Lismayani Ilyas, S.Farm., M.Si | 6 |
260 | # |
# |
$a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 | 7 |
300 | # |
# |
$a 24 ; $c 30 | 8 |
650 | # |
4 |
$a Pembuatan Modul Praktikum Pada Mata Kuliah Teknologi Sediaan Cair Dan Semi Padat Prodi Farmasi - USN Kolaka | 9 |
700 | _ |
# |
$a Ns. Rosani Na'im, S.Kep., M.Kep (Mentor) | 10 |
700 | _ |
# |
$a Lutfina Thalita E. Zainsa, S.H (Coach) | 11 |
520 | # |
# |
$a Saat ini prodi farmasi Universitas Sembilanbelas November Kolaka telah melaksanakan pembelajaran dan praktikum dengan tatap muka langsung. Salah satu prodi yang menggunakan fasilitas laboratorium untuk melakukan praktikum bagi mahasiswanya adalah farmasi. Dalam pembelajaran praktik, ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti media pembelajaran, peralatan praktik yang digunakan dan model atau metode pembelajaran yang diterapkan. Pada pelaksanaannya, terkadang muncul berbagai kendala yang mana dapat mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar. Kendala dapat berasal dari kurangnya alat bantu seperti modul pendamping dan kehadiran perpustakaan. Penyebab lain dari terhambatnya proses belajar mengajar dapat berasal dari bagaimana cara dosen menyampaikan materi kepada mahasiswa, ketika penyampaian materi seorang dosen kurang menarik, maka dapat berdampak pada respon peserta didik yang kurang antusias dan tidak bersemangat menerima materi sehingga membuat hasil nilai mahasiswa menurun. Sebaliknya ketika dosen mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian peserta didik, kemungkinan jumlah peserta didik yang aktif dalam pembelajaran akan semakin tinggi. Tindakan yang akan dilakukan adalah dengan menghadirkan modul pendamping inovatif. Diharapkan modul tersebut akan menambah minat mahasiswa dalam belajar. | 12 |
856 | # |
# |
$a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar | 13 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 22 Nov 2024