Detail Katalog
ID: 19480Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Belajar dan Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan (Edisi Pertama) / Rusman
Pengarang:
Rusman
Rusman
Penerbit:
Kencana,
Kencana,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2017
2017
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Strategi Pembelajaran
Deskripsi Fisik:
xiv, 294 hlm. : ill. ; 6.9 MB
xiv, 294 hlm. : ill. ; 6.9 MB
ISBN:
978-602-422-547-6
978-602-422-547-6
Nomor Panggil:
371.3 RUS b
371.3 RUS b
Control Number:
INLIS000000000019013
INLIS000000000019013
BIB ID:
0010-0125000157
0010-0125000157
Catatan
Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan. Kerangka teori, konsep, prinsip, dan aplikasi kegiatan belajar dan pembelajaran diuraikan secara jelas yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum yang sedang berlaku. Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarah-kan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Pembelajaran adalah suatu upaya untuk menciptakan lingkungan belajar dan pelayanan terhadap kemampuan, potensi, minat, bakat, dan kebutuhan siswa yang beragam agar terjadi interaksi edukatif secara optimal antara guru dan siswa, antara siswa dan siswa, serta antara siswa dan lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain, komponen tersebut meliputi: tujuan, materi, metode, dan evaluasi pembelajaran. Keempat komponen pembelajaran tersebut harus dipahami oleh guru dalam melaku-kan kegiatan pembelajaran. Melalui buku ini, dipaparkan beberapa hal tentang belajar dan pembelajaran antara lain: Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Standar Proses Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Guru Profesional dan Pembelajaran Abad ke-21, Strategi dan Pendekatan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Model-model Desain Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000021790 |
371.3 RUS b |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000021791 |
371.3 RUS b |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 17 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000019013 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250123103706 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0125000157 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250123################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 978-602-422-547-6 | 6 |
082 | # |
# |
$a 371.3 | 7 |
084 | # |
# |
$a 371.3 RUS b | 8 |
100 | _ |
# |
$a Rusman | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Belajar dan Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan (Edisi Pertama) /$c Rusman | 10 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Kencana,$c 2017 | 11 |
300 | # |
# |
$a xiv, 294 hlm. : $b ill. ; $c 6.9 MB | 12 |
650 | # |
4 |
$a Strategi Pembelajaran | 13 |
520 | # |
# |
$a Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan. Kerangka teori, konsep, prinsip, dan aplikasi kegiatan belajar dan pembelajaran diuraikan secara jelas yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum yang sedang berlaku. Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarah-kan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Pembelajaran adalah suatu upaya untuk menciptakan lingkungan belajar dan pelayanan terhadap kemampuan, potensi, minat, bakat, dan kebutuhan siswa yang beragam agar terjadi interaksi edukatif secara optimal antara guru dan siswa, antara siswa dan siswa, serta antara siswa dan lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain, komponen tersebut meliputi: tujuan, materi, metode, dan evaluasi pembelajaran. Keempat komponen pembelajaran tersebut harus dipahami oleh guru dalam melaku-kan kegiatan pembelajaran. Melalui buku ini, dipaparkan beberapa hal tentang belajar dan pembelajaran antara lain: Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Standar Proses Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Guru Profesional dan Pembelajaran Abad ke-21, Strategi dan Pendekatan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Model-model Desain Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran. | 14 |
856 | # |
# |
$a https://web-ipustakalan.moco.co.id/book/bb7cead0-6f93-4ccf-ae93-9ad5c757be1a | 15 |
990 | # |
# |
$a 2024/4/A/0063 | 16 |
990 | # |
# |
$a 2024/4/A/0064 | 17 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 23 Jan 2025