Detail Katalog
ID: 19504Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Classroom Management / Sugeng Susilo Adi
Pengarang:
Sugeng Susilo Adi
Sugeng Susilo Adi
Penerbit:
UB Press,
UB Press,
Tempat Terbit:
Malang :
Malang :
Tahun Terbit:
-
-
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Classroom Management
Deskripsi Fisik:
xx, 231 hlm ; 13.9 MB
xx, 231 hlm ; 13.9 MB
ISBN:
978-602-432-068-3
978-602-432-068-3
Nomor Panggil:
371.2 SUG c
371.2 SUG c
Control Number:
INLIS000000000019037
INLIS000000000019037
BIB ID:
0010-0125000181
0010-0125000181
Catatan
Buku ini diperuntukkan sebagai referensi bagi mahasiswa jurusan pendidikan yang baru mengenal kajian manajemen kelas. Mahasiswa diberikan gambaran umum tentang pemahaman manajemen kelas dan elemen-elemen yang ada di dalamnya. Isu manajemen kelas sebagai bagian dari konteks formal pembelajaran dalam sistem persekolahan dan isu yang terkait dengan kebijakan pemangku kepentingan terkait dengan yang hal-hal berkelindan dengan praksis pengelolaan kelas pada tataran persekolahan formal menjadi bahan pembahasan buku ini. Selain itu, hubungan antara manajem kelas dengan motivasi belajar siswa sebagai salah satu variabel yang mempengaruhi proses dan hasil belajar siswa juga menjadi topik buku ini.
Mengelola keterlibatan siswa dan dimensi afektif dalam pengelolaan kelas menjadi bahan diskusi tentang bagaimana sikap siswa mempengaruhi keterlibatan mereka di dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, guru dan praktisi pembelajaran lainnya diharapkan mampu mengelola interaksi pembelajaran ini agar terjadi interaksi pedagogis yang bermakna bagi perkembangan kognisi siswa, lepas dari gangguan yang tidak perlu. Tidak melewatkan bahasan mengenai integrasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam pembelajaran. Sebagaimana kita ketahui saat ini para siswa baik di tingkat dasar maupun menengah telah sangat akrab dengan teknologi khusunya internet. Beberapa varian pembelajaran menggunakan TIK sebagai media pembelajaran seperti e-learning, online learning, dan blended learning menjadi bahasan dalam buku ini.
Mengelola keterlibatan siswa dan dimensi afektif dalam pengelolaan kelas menjadi bahan diskusi tentang bagaimana sikap siswa mempengaruhi keterlibatan mereka di dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, guru dan praktisi pembelajaran lainnya diharapkan mampu mengelola interaksi pembelajaran ini agar terjadi interaksi pedagogis yang bermakna bagi perkembangan kognisi siswa, lepas dari gangguan yang tidak perlu. Tidak melewatkan bahasan mengenai integrasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam pembelajaran. Sebagaimana kita ketahui saat ini para siswa baik di tingkat dasar maupun menengah telah sangat akrab dengan teknologi khusunya internet. Beberapa varian pembelajaran menggunakan TIK sebagai media pembelajaran seperti e-learning, online learning, dan blended learning menjadi bahasan dalam buku ini.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000021838 |
371.2 SUG c |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000021839 |
371.2 SUG c |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 17 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000019037 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250130104139 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0125000181 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250130################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 978-602-432-068-3 | 6 |
082 | # |
# |
$a 371.2 | 7 |
084 | # |
# |
$a 371.2 SUG c | 8 |
100 | _ |
# |
$a Sugeng Susilo Adi | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Classroom Management /$c Sugeng Susilo Adi | 10 |
260 | # |
# |
$a Malang :$b UB Press,$c - | 11 |
300 | # |
# |
$a xx, 231 hlm ; $c 13.9 MB | 12 |
650 | # |
4 |
$a Classroom Management | 13 |
520 | # |
# |
$a Buku ini diperuntukkan sebagai referensi bagi mahasiswa jurusan pendidikan yang baru mengenal kajian manajemen kelas. Mahasiswa diberikan gambaran umum tentang pemahaman manajemen kelas dan elemen-elemen yang ada di dalamnya. Isu manajemen kelas sebagai bagian dari konteks formal pembelajaran dalam sistem persekolahan dan isu yang terkait dengan kebijakan pemangku kepentingan terkait dengan yang hal-hal berkelindan dengan praksis pengelolaan kelas pada tataran persekolahan formal menjadi bahan pembahasan buku ini. Selain itu, hubungan antara manajem kelas dengan motivasi belajar siswa sebagai salah satu variabel yang mempengaruhi proses dan hasil belajar siswa juga menjadi topik buku ini. Mengelola keterlibatan siswa dan dimensi afektif dalam pengelolaan kelas menjadi bahan diskusi tentang bagaimana sikap siswa mempengaruhi keterlibatan mereka di dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, guru dan praktisi pembelajaran lainnya diharapkan mampu mengelola interaksi pembelajaran ini agar terjadi interaksi pedagogis yang bermakna bagi perkembangan kognisi siswa, lepas dari gangguan yang tidak perlu. Tidak melewatkan bahasan mengenai integrasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam pembelajaran. Sebagaimana kita ketahui saat ini para siswa baik di tingkat dasar maupun menengah telah sangat akrab dengan teknologi khusunya internet. Beberapa varian pembelajaran menggunakan TIK sebagai media pembelajaran seperti e-learning, online learning, dan blended learning menjadi bahasan dalam buku ini. | 14 |
856 | # |
# |
$a https://web-ipustakalan.moco.co.id/book/1a3c6174-00c0-4d31-bcf1-745d552a909a | 15 |
990 | # |
# |
$a 2024/4/A/0092 | 16 |
990 | # |
# |
$a 2024/4/A/0093 | 17 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 30 Jan 2025