Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 20305
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

Sinergi Peningkatan Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian / Fahrizal

Edisi: 1

Pengarang:
Fahrizal
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
Subjek
SDM, Kebijakan
Deskripsi Fisik:
139 : ilus ; 29 x 21 x 1,5
Nomor Panggil:
R 0035 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000019833
BIB ID:
0010-0425000176
Catatan
Sumber daya manusia (SDM) mempunyai peran penting dalam mencapai
tujuan organisasi. Begitu pula dalam Institusi Pemerintahan, SDM harus
diperhatikan, dijaga, dan dikembangkan agar organisasi dapat terus bertahan
dan berkembang. Pemerintah Kota Pangkal Pinang yang memberikan
pelayanan baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, untuk itu
seluruh bagian organisasi memiliki peranan masing-masing dalam mencapai
tujuan organisasi, salah satunya dengan memberikan kinerja yang baik demi
meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kesuksesan organisasi dalam
mencapai visinya ditentukan oleh kualitas kerja SDM-nya dalam menjalankan
tugas dan fungsinya.
Dalam organisasi yang melakukan fungsi pelayanan publik, hal ini sejalan
dengan pasal 10 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN
disebutkan bahwa Pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik,
pelayan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa yang artinya peran ASN
harus memiliki peran extra-role dalam menjalankan fungsinya karena melayani
masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat jadi harus siap sedia kapan pun
dan di mana pun, sehingga harus memiliki kualitas kebugaran dan kesehatan
yang baik.
BKPSDMD Kota Pangkal Pinang sebagai perangkat daerah yang salah
satu fungsinya memberikan pelayanan kesejahteraan pegawai berupa
pelayanan di bidang kesehatan harus menyiapkan wahana untuk
memfasilitasi pelayanan yang bersifat preventif bagi Aparatur Sipil Negara
(ASN) yang selama ini hanya mendapatkan pelayanan kesehatan bersifat

kuratif yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sesuai amanat undang-
undang. Adapun bentuk pelayanan yang diberikan bagi Pegawai ASN yaitu

berupa: 1) Pelaksanaan Senam Kolaboratif setiap sebulan sekali; 2)
Pembuatan Pojok Konseling; 3) Pelaksanaan Tes Kebugaran; 4)
Pembuatan Menu Data Riwayat Kesehatan ASN pada Simpeg e-Smile; dan
5) Cek Kesehatan Berkala.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000022914 R 0035 PKN II 2024 Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 15 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000019833 1
005 _ _ 20250424021617 2
035 # # $a 0010-0425000176 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 250424################|##########|#|## 5
084 # # $a R 0035 PKN II 2024 6
100 _ # $a Fahrizal 7
245 1 # $a Sinergi Peningkatan Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian /$c Fahrizal 8
250 # # $a 1 9
260 # # $a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 10
300 # # $a 139 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1,5 11
650 # 4 $a SDM, Kebijakan 12
520 # # $a Sumber daya manusia (SDM) mempunyai peran penting dalam mencapai tujuan organisasi. Begitu pula dalam Institusi Pemerintahan, SDM harus diperhatikan, dijaga, dan dikembangkan agar organisasi dapat terus bertahan dan berkembang. Pemerintah Kota Pangkal Pinang yang memberikan pelayanan baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, untuk itu seluruh bagian organisasi memiliki peranan masing-masing dalam mencapai tujuan organisasi, salah satunya dengan memberikan kinerja yang baik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kesuksesan organisasi dalam mencapai visinya ditentukan oleh kualitas kerja SDM-nya dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dalam organisasi yang melakukan fungsi pelayanan publik, hal ini sejalan dengan pasal 10 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN disebutkan bahwa Pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa yang artinya peran ASN harus memiliki peran extra-role dalam menjalankan fungsinya karena melayani masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat jadi harus siap sedia kapan pun dan di mana pun, sehingga harus memiliki kualitas kebugaran dan kesehatan yang baik. BKPSDMD Kota Pangkal Pinang sebagai perangkat daerah yang salah satu fungsinya memberikan pelayanan kesejahteraan pegawai berupa pelayanan di bidang kesehatan harus menyiapkan wahana untuk memfasilitasi pelayanan yang bersifat preventif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini hanya mendapatkan pelayanan kesehatan bersifat kuratif yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sesuai amanat undang- undang. Adapun bentuk pelayanan yang diberikan bagi Pegawai ASN yaitu berupa: 1) Pelaksanaan Senam Kolaboratif setiap sebulan sekali; 2) Pembuatan Pojok Konseling; 3) Pelaksanaan Tes Kebugaran; 4) Pembuatan Menu Data Riwayat Kesehatan ASN pada Simpeg e-Smile; dan 5) Cek Kesehatan Berkala. 13
856 # # $a Perpustakaan Pusat LAN 14
990 # # $a 2024/1.2.2/A/0035 15
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 24 Apr 2025
Export