Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 20574
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

Media Pembelajaran / Azhar Arsyad

Edisi: Cetakan ke 11, Edisi ke 1

Pengarang:
Arsyad, Azhar
Penerbit:
Rajawali Pers,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
2009
Bahasa:
ind
Subjek
Pendidikan
Deskripsi Fisik:
xii, 192 halaman : ilus ; 21 cm
ISBN:
979 421 547 3
Nomor Panggil:
371. 33 ARS m
Control Number:
INLIS000000000020093
BIB ID:
0010-0525000176
Catatan
Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan dan lain sebagainya.

Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran.

Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000023312 371. 33 ARS m Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
00000023313 371. 33 ARS m Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
00000023314 371. 33 ARS m Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 18 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000020093 1
005 _ _ 20250521083526 2
035 # # $a 0010-0525000176 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 250521################g##########0#ind## 5
020 # # $a 979 421 547 3 6
082 # # $a 371. 33 7
084 # # $a 371. 33 ARS m 8
100 _ # $a Arsyad, Azhar 9
245 1 # $a Media Pembelajaran /$c Azhar Arsyad 10
250 # # $a Cetakan ke 11, Edisi ke 1 11
260 # # $a Jakarta :$b Rajawali Pers,$c 2009 12
300 # # $a xii, 192 halaman : $b ilus ; $c 21 cm 13
650 # 4 $a Pendidikan 14
520 # # $a Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa. 15
990 # # $a 100313170 19
990 # # $a 100112842 20
990 # # $a 100112843 21
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 21 May 2025
Export