Detail Katalog
ID: 20574Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Media Pembelajaran / Azhar Arsyad
Edisi: Cetakan ke 11, Edisi ke 1
Pengarang:
Arsyad, Azhar
Arsyad, Azhar
Penerbit:
Rajawali Pers,
Rajawali Pers,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2009
2009
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Pendidikan
Deskripsi Fisik:
xii, 192 halaman : ilus ; 21 cm
xii, 192 halaman : ilus ; 21 cm
ISBN:
979 421 547 3
979 421 547 3
Nomor Panggil:
371. 33 ARS m
371. 33 ARS m
Control Number:
INLIS000000000020093
INLIS000000000020093
BIB ID:
0010-0525000176
0010-0525000176
Catatan
Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan dan lain sebagainya.
Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran.
Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran.
Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023312 |
371. 33 ARS m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023313 |
371. 33 ARS m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023314 |
371. 33 ARS m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 18 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020093 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250521083526 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0525000176 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250521################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 979 421 547 3 | 6 |
082 | # |
# |
$a 371. 33 | 7 |
084 | # |
# |
$a 371. 33 ARS m | 8 |
100 | _ |
# |
$a Arsyad, Azhar | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Media Pembelajaran /$c Azhar Arsyad | 10 |
250 | # |
# |
$a Cetakan ke 11, Edisi ke 1 | 11 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Rajawali Pers,$c 2009 | 12 |
300 | # |
# |
$a xii, 192 halaman : $b ilus ; $c 21 cm | 13 |
650 | # |
4 |
$a Pendidikan | 14 |
520 | # |
# |
$a Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa. | 15 |
990 | # |
# |
$a 100313170 | 19 |
990 | # |
# |
$a 100112842 | 20 |
990 | # |
# |
$a 100112843 | 21 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 21 May 2025