Detail Katalog
ID: 20636Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Praja Melui Transformasi Digital Lingkup Institut Pemerintahan Dalam Negeri / Maisondra
Edisi: 1
Pengarang:
Maisondra
Maisondra
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
2024
Subjek
Manajemen
Deskripsi Fisik:
100 : ilus ; 29 x 21 x 1
100 : ilus ; 29 x 21 x 1
Nomor Panggil:
R 0103 PKN II 2024
R 0103 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020152
INLIS000000000020152
BIB ID:
0010-0525000235
0010-0525000235
Catatan
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), merupakan lembaga atau
instansi pemerintah di bidang pendidikan yang memberikan pelayanan kepada
mahasiswa atau prajanya dalam bidang adminidstrasi keperajaan. Layanan
administrasi praja selama ini sebagian besar masih diselenggarakan dengan
cara lama dan manual. Beberapa layanan administrasi praja masih dilakukan
dalam mekanisme tatap muka dan berkas fisik (paper based). Dalam hal
layanan yang belum terdigitalisasi, maka kecepatan pelayanan pun tidak dapat
diukur dengan suatu standar yang baku, sehingga layanan adminstrasi praja
yang dilakukan oleh Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan sering
mengalami keterlambatan dan panjangnya rentang waktu yang dibutuhkan.
Jika kondisi ini tidak segera diatasi akan terus terjadi keterlambatan
dalam layanan administrasi praja, layanan yang berbatas waktu jam kerja, tidak
terukur dan tidak ada feedback untuk setiap layanan yang diberikan sehingga
sulit untuk melakukan evaluasi dengan hasil yang reel dan sulit juga untuk
menentukan pada bagian mana yang butuh perbaikan. Upaya digitalisasi pada
dasarnya telah diupayakan lembaga IPDN melalui program mikro reformasi
birokrasi yaitu terkait penguatan tata laksana melalui perluasan penerapan e-
government yang terintegrasi dalam penyelenggaraan pemberian dukungan
kepada setiap biro dan fakultas di IPDN.
instansi pemerintah di bidang pendidikan yang memberikan pelayanan kepada
mahasiswa atau prajanya dalam bidang adminidstrasi keperajaan. Layanan
administrasi praja selama ini sebagian besar masih diselenggarakan dengan
cara lama dan manual. Beberapa layanan administrasi praja masih dilakukan
dalam mekanisme tatap muka dan berkas fisik (paper based). Dalam hal
layanan yang belum terdigitalisasi, maka kecepatan pelayanan pun tidak dapat
diukur dengan suatu standar yang baku, sehingga layanan adminstrasi praja
yang dilakukan oleh Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan sering
mengalami keterlambatan dan panjangnya rentang waktu yang dibutuhkan.
Jika kondisi ini tidak segera diatasi akan terus terjadi keterlambatan
dalam layanan administrasi praja, layanan yang berbatas waktu jam kerja, tidak
terukur dan tidak ada feedback untuk setiap layanan yang diberikan sehingga
sulit untuk melakukan evaluasi dengan hasil yang reel dan sulit juga untuk
menentukan pada bagian mana yang butuh perbaikan. Upaya digitalisasi pada
dasarnya telah diupayakan lembaga IPDN melalui program mikro reformasi
birokrasi yaitu terkait penguatan tata laksana melalui perluasan penerapan e-
government yang terintegrasi dalam penyelenggaraan pemberian dukungan
kepada setiap biro dan fakultas di IPDN.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023396 |
R 0103 PKN II 2024 |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 15 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020152 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250523103415 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0525000235 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250523################|##########|#|## | 5 |
084 | # |
# |
$a R 0103 PKN II 2024 | 6 |
100 | _ |
# |
$a Maisondra | 7 |
245 | 1 |
# |
$a Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Praja Melui Transformasi Digital Lingkup Institut Pemerintahan Dalam Negeri /$c Maisondra | 8 |
250 | # |
# |
$a 1 | 9 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 | 10 |
300 | # |
# |
$a 100 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 | 11 |
650 | # |
4 |
$a Manajemen | 12 |
520 | # |
# |
$a Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), merupakan lembaga atau instansi pemerintah di bidang pendidikan yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa atau prajanya dalam bidang adminidstrasi keperajaan. Layanan administrasi praja selama ini sebagian besar masih diselenggarakan dengan cara lama dan manual. Beberapa layanan administrasi praja masih dilakukan dalam mekanisme tatap muka dan berkas fisik (paper based). Dalam hal layanan yang belum terdigitalisasi, maka kecepatan pelayanan pun tidak dapat diukur dengan suatu standar yang baku, sehingga layanan adminstrasi praja yang dilakukan oleh Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan sering mengalami keterlambatan dan panjangnya rentang waktu yang dibutuhkan. Jika kondisi ini tidak segera diatasi akan terus terjadi keterlambatan dalam layanan administrasi praja, layanan yang berbatas waktu jam kerja, tidak terukur dan tidak ada feedback untuk setiap layanan yang diberikan sehingga sulit untuk melakukan evaluasi dengan hasil yang reel dan sulit juga untuk menentukan pada bagian mana yang butuh perbaikan. Upaya digitalisasi pada dasarnya telah diupayakan lembaga IPDN melalui program mikro reformasi birokrasi yaitu terkait penguatan tata laksana melalui perluasan penerapan e- government yang terintegrasi dalam penyelenggaraan pemberian dukungan kepada setiap biro dan fakultas di IPDN. | 13 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Pusat LAN | 14 |
990 | # |
# |
$a 2024/1.2,2/A/0103 | 15 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 23 May 2025