Detail Katalog
ID: 20709Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Implementasi Manajemen Talenta SEbagai Strategi Pengembangan Karir Tenaga Kependidikan Unibraw / Evi Hayati
Edisi: 1
Pengarang:
Evi Hayati
Evi Hayati
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2024
2024
Subjek
Manajemen Talenta
Deskripsi Fisik:
80 : ilus ; 29 x 21 x 1
80 : ilus ; 29 x 21 x 1
Nomor Panggil:
R 0130 PKN II 2024
R 0130 PKN II 2024
Control Number:
INLIS000000000020222
INLIS000000000020222
BIB ID:
0010-0525000305
0010-0525000305
Catatan
Proyek perubahan dilaksanakan dalam tiga tahap: jangka pendek (2
bulan), jangka menengah (6 bulan), dan jangka panjang (1,5 tahun).
Implementasi jangka pendek meliputi pembentukan tim efektif, penyusunan
variabel penilaian, inventarisasi tenaga kependidikan, pelaksanaan asesmen,
dan implementasi pengembangan karir. Asesmen dilakukan terhadap 152
tenaga kependidikan menggunakan metode asesmen center sederhana
dengan simulasi problem analysis dan Leaderless Group Discussion (LGD).
Hasil asesmen menunjukkan distribusi tenaga kependidikan dalam nine
box manajemen talenta, dengan mayoritas berada pada box 5 dan 8.
Implementasi pengembangan karir dilakukan melalui proyeksi menduduki
jabatan tugas tambahan pada jabatan kritikal, penghargaan, dan
pengembangan kompetensi sesuai hasil asesmen. Proyek perubahan ini
melibatkan berbagai stakeholder dan menggunakan strategi komunikasi yang
beragam untuk mendapatkan dukungan.
Faktor kunci keberhasilan proyek perubahan meliputi komitmen
pimpinan dan dukungan kebijakan strategis, kerjasama, koordinasi, dan
disiplin tim efektif, serta sosialisasi manfaat manajemen talenta. Proyek
perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia
UB, memberikan kejelasan pengembangan karir bagi tenaga kependidikan,
dan mendukung pencapaian tujuan organisasi dalam menghadapi tantangan
pendidikan tinggi di era global.
bulan), jangka menengah (6 bulan), dan jangka panjang (1,5 tahun).
Implementasi jangka pendek meliputi pembentukan tim efektif, penyusunan
variabel penilaian, inventarisasi tenaga kependidikan, pelaksanaan asesmen,
dan implementasi pengembangan karir. Asesmen dilakukan terhadap 152
tenaga kependidikan menggunakan metode asesmen center sederhana
dengan simulasi problem analysis dan Leaderless Group Discussion (LGD).
Hasil asesmen menunjukkan distribusi tenaga kependidikan dalam nine
box manajemen talenta, dengan mayoritas berada pada box 5 dan 8.
Implementasi pengembangan karir dilakukan melalui proyeksi menduduki
jabatan tugas tambahan pada jabatan kritikal, penghargaan, dan
pengembangan kompetensi sesuai hasil asesmen. Proyek perubahan ini
melibatkan berbagai stakeholder dan menggunakan strategi komunikasi yang
beragam untuk mendapatkan dukungan.
Faktor kunci keberhasilan proyek perubahan meliputi komitmen
pimpinan dan dukungan kebijakan strategis, kerjasama, koordinasi, dan
disiplin tim efektif, serta sosialisasi manfaat manajemen talenta. Proyek
perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia
UB, memberikan kejelasan pengembangan karir bagi tenaga kependidikan,
dan mendukung pencapaian tujuan organisasi dalam menghadapi tantangan
pendidikan tinggi di era global.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023484 |
R 0130 PKN II 2024 |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 15 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020222 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250527103335 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0525000305 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250527################|##########|#|## | 5 |
084 | # |
# |
$a R 0130 PKN II 2024 | 6 |
100 | _ |
# |
$a Evi Hayati | 7 |
245 | 1 |
# |
$a Implementasi Manajemen Talenta SEbagai Strategi Pengembangan Karir Tenaga Kependidikan Unibraw /$c Evi Hayati | 8 |
250 | # |
# |
$a 1 | 9 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2024 | 10 |
300 | # |
# |
$a 80 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 | 11 |
650 | # |
4 |
$a Manajemen Talenta | 12 |
520 | # |
# |
$a Proyek perubahan dilaksanakan dalam tiga tahap: jangka pendek (2 bulan), jangka menengah (6 bulan), dan jangka panjang (1,5 tahun). Implementasi jangka pendek meliputi pembentukan tim efektif, penyusunan variabel penilaian, inventarisasi tenaga kependidikan, pelaksanaan asesmen, dan implementasi pengembangan karir. Asesmen dilakukan terhadap 152 tenaga kependidikan menggunakan metode asesmen center sederhana dengan simulasi problem analysis dan Leaderless Group Discussion (LGD). Hasil asesmen menunjukkan distribusi tenaga kependidikan dalam nine box manajemen talenta, dengan mayoritas berada pada box 5 dan 8. Implementasi pengembangan karir dilakukan melalui proyeksi menduduki jabatan tugas tambahan pada jabatan kritikal, penghargaan, dan pengembangan kompetensi sesuai hasil asesmen. Proyek perubahan ini melibatkan berbagai stakeholder dan menggunakan strategi komunikasi yang beragam untuk mendapatkan dukungan. Faktor kunci keberhasilan proyek perubahan meliputi komitmen pimpinan dan dukungan kebijakan strategis, kerjasama, koordinasi, dan disiplin tim efektif, serta sosialisasi manfaat manajemen talenta. Proyek perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia UB, memberikan kejelasan pengembangan karir bagi tenaga kependidikan, dan mendukung pencapaian tujuan organisasi dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era global. | 13 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Pusat LAN | 14 |
990 | # |
# |
$a 2024/1.2,2/A/0130 | 15 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 27 May 2025