Detail Katalog
ID: 20929Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Manifesto Pendidikan Nasional : Tinjauan dari Perspektif Postmodernisme dan Studi Kultural / H.A.R. Tilaar
Pengarang:
Tilaar, H.A.R.
Tilaar, H.A.R.
Penerbit:
Kompas,
Kompas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2005
2005
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Pendidikan
Deskripsi Fisik:
xvi, 340 halaman : ilus ; 21 cm
xvi, 340 halaman : ilus ; 21 cm
ISBN:
979 709 227 5
979 709 227 5
Nomor Panggil:
370 TIL m
370 TIL m
Control Number:
INLIS000000000020436
INLIS000000000020436
BIB ID:
0010-0625000178
0010-0625000178
Catatan
Perubahan besar dalam pemikiran manusia dalam era globalisasi sekarang ini membawa dampak bagi pendidikan nasional di Indonesia. Tidak bisa dunia pendidikan sepenuhnya antiglobalisasi, tetapi di sisi lain juga jangan sampai terhanyut perubahan-perubahan global dalam arus globalisasi tersebut.
Buku ini memaparkan perkembangan pemikiran atau konsep-konsep yang mempengaruhi proses pendidikan dalam masyarakat abad ke-21. Dibahas di dalam buku ini masalah-masalah seperti hakikat pendidikan, hak pendidikan dan kewajiban mendidik, proses pendidikan, ruang pendidikan, serta teori pedagogik kontemporer. Juga penjelasan yang gamblang perihal agenda pendidikan tinggi di era globalisasi, penelitian dan pengembangan pendidikan nasional, konfusianisme sebagai etika global, pendidikan agama dalam perspektif studi kultural, hingga wawasan kebangsaan.
Guru, praktisi, dan pengamat pendidikan, serta siapa saja yang tertantang untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional perlu membaca buku yang disusun berdasarkan pengalaman serta kajian penulisan ini.
Buku ini memaparkan perkembangan pemikiran atau konsep-konsep yang mempengaruhi proses pendidikan dalam masyarakat abad ke-21. Dibahas di dalam buku ini masalah-masalah seperti hakikat pendidikan, hak pendidikan dan kewajiban mendidik, proses pendidikan, ruang pendidikan, serta teori pedagogik kontemporer. Juga penjelasan yang gamblang perihal agenda pendidikan tinggi di era globalisasi, penelitian dan pengembangan pendidikan nasional, konfusianisme sebagai etika global, pendidikan agama dalam perspektif studi kultural, hingga wawasan kebangsaan.
Guru, praktisi, dan pengamat pendidikan, serta siapa saja yang tertantang untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional perlu membaca buku yang disusun berdasarkan pengalaman serta kajian penulisan ini.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023753 |
370 TIL m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023754 |
370 TIL m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023755 |
370 TIL m |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 17 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020436 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250623114257 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0625000178 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250623################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 979 709 227 5 | 6 |
082 | # |
# |
$a 370 | 7 |
084 | # |
# |
$a 370 TIL m | 8 |
100 | _ |
# |
$a Tilaar, H.A.R. | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Manifesto Pendidikan Nasional : $b Tinjauan dari Perspektif Postmodernisme dan Studi Kultural /$c H.A.R. Tilaar | 10 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Kompas,$c 2005 | 11 |
300 | # |
# |
$a xvi, 340 halaman : $b ilus ; $c 21 cm | 12 |
650 | # |
4 |
$a Pendidikan | 13 |
520 | # |
# |
$a Perubahan besar dalam pemikiran manusia dalam era globalisasi sekarang ini membawa dampak bagi pendidikan nasional di Indonesia. Tidak bisa dunia pendidikan sepenuhnya antiglobalisasi, tetapi di sisi lain juga jangan sampai terhanyut perubahan-perubahan global dalam arus globalisasi tersebut. Buku ini memaparkan perkembangan pemikiran atau konsep-konsep yang mempengaruhi proses pendidikan dalam masyarakat abad ke-21. Dibahas di dalam buku ini masalah-masalah seperti hakikat pendidikan, hak pendidikan dan kewajiban mendidik, proses pendidikan, ruang pendidikan, serta teori pedagogik kontemporer. Juga penjelasan yang gamblang perihal agenda pendidikan tinggi di era globalisasi, penelitian dan pengembangan pendidikan nasional, konfusianisme sebagai etika global, pendidikan agama dalam perspektif studi kultural, hingga wawasan kebangsaan. Guru, praktisi, dan pengamat pendidikan, serta siapa saja yang tertantang untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional perlu membaca buku yang disusun berdasarkan pengalaman serta kajian penulisan ini. | 14 |
990 | # |
# |
$a 090212176 | 15 |
990 | # |
# |
$a 090212177 | 16 |
990 | # |
# |
$a 090212178 | 17 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 23 Jun 2025