Detail Katalog
ID: 20965Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Paradigma Pendidikan Demokratis : Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan / Dede Rosyada
Edisi: Cetakan ke 3, Edisi ke 1
Pengarang:
Dede Rosyada
Dede Rosyada
Penerbit:
Kencana,
Kencana,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2007
2007
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Pendidikan Karakter
Deskripsi Fisik:
xiv, 308 halaman : ilus ; 23 cm
xiv, 308 halaman : ilus ; 23 cm
ISBN:
979 3464 06 2
979 3464 06 2
Nomor Panggil:
370.115 DED p
370.115 DED p
Control Number:
INLIS000000000020469
INLIS000000000020469
BIB ID:
0010-0625000211
0010-0625000211
Catatan
Reformasi bidang pendidikan Indonesia ditandai dengan perubahan radikal pada alur kebijakan pendidikan nasional yang pada saat ini bertumpu pada dua hal: otonomi dan demokratisasi. Hal tersebut berarti semakin besar tanggung jawab yang diemban kepala sekolah dan guru terhadap kualitas sekolah dan semakin lebar peluang masyarakat dan pengimplementasian demokrasi dalam kurikulum.
Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan kajian pemikiran yang konsepsional akademis, teoretis, dan bahkan juga menyentuh dimensi praktiknya dengan harapan dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan sekolah secara demokratis. Tidak diarahkan untuk bersinggungan dengan aspek birokrasi pendidikan, buku ini memfokuskan pembahasannya kepada kajian evaluasi dan pengembangan kurikulum sekolah yang demokratis, proses belajar yang membelajarkan para siswa, serta pengelolaan sekolah yang partisipatif.
Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan kajian pemikiran yang konsepsional akademis, teoretis, dan bahkan juga menyentuh dimensi praktiknya dengan harapan dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan sekolah secara demokratis. Tidak diarahkan untuk bersinggungan dengan aspek birokrasi pendidikan, buku ini memfokuskan pembahasannya kepada kajian evaluasi dan pengembangan kurikulum sekolah yang demokratis, proses belajar yang membelajarkan para siswa, serta pengelolaan sekolah yang partisipatif.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023801 |
370.115 DED p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023802 |
370.115 DED p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 17 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020469 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250630025338 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0625000211 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250630################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 979 3464 06 2 | 6 |
082 | # |
# |
$a 370.115 | 7 |
084 | # |
# |
$a 370.115 DED p | 8 |
100 | _ |
# |
$a Dede Rosyada | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Paradigma Pendidikan Demokratis : $b Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan /$c Dede Rosyada | 10 |
250 | # |
# |
$a Cetakan ke 3, Edisi ke 1 | 11 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Kencana,$c 2007 | 12 |
300 | # |
# |
$a xiv, 308 halaman : $b ilus ; $c 23 cm | 13 |
650 | # |
4 |
$a Pendidikan Karakter | 14 |
520 | # |
# |
$a Reformasi bidang pendidikan Indonesia ditandai dengan perubahan radikal pada alur kebijakan pendidikan nasional yang pada saat ini bertumpu pada dua hal: otonomi dan demokratisasi. Hal tersebut berarti semakin besar tanggung jawab yang diemban kepala sekolah dan guru terhadap kualitas sekolah dan semakin lebar peluang masyarakat dan pengimplementasian demokrasi dalam kurikulum. Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan kajian pemikiran yang konsepsional akademis, teoretis, dan bahkan juga menyentuh dimensi praktiknya dengan harapan dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan sekolah secara demokratis. Tidak diarahkan untuk bersinggungan dengan aspek birokrasi pendidikan, buku ini memfokuskan pembahasannya kepada kajian evaluasi dan pengembangan kurikulum sekolah yang demokratis, proses belajar yang membelajarkan para siswa, serta pengelolaan sekolah yang partisipatif. | 15 |
990 | # |
# |
$a 090211978 | 16 |
990 | # |
# |
$a 090211976 | 17 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 30 Jun 2025