Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 20985
Cover Tidak Tersedia

Gambar cover belum diupload

Konsep dalam Pendidikan / Clara R. Pudjijogyanti

Edisi: Cetakan ke 2

Pengarang:
Pudjijogyanti, Clara R.
Penerbit:
Arcan,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
1988
Bahasa:
ind
Subjek
Psikologi Pendidikan
Deskripsi Fisik:
viii, 111 halaman : ilus ; 19 cm
ISBN:
979 431 048 4
Nomor Panggil:
370.15 PUD k
Control Number:
INLIS000000000020488
BIB ID:
0010-0725000018
Catatan
Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain.
Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan.
Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan.
Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa.
Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000023832 370.15 PUD k Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 16 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000020488 1
005 _ _ 20250702110421 2
035 # # $a 0010-0725000018 3
007 _ _ ta 4
008 _ _ 250702################g##########0#ind## 5
020 # # $a 979 431 048 4 6
082 # # $a 370.15 7
084 # # $a 370.15 PUD k 8
100 _ # $a Pudjijogyanti, Clara R. 9
245 1 # $a Konsep dalam Pendidikan /$c Clara R. Pudjijogyanti 10
250 # # $a Cetakan ke 2 11
260 # # $a Jakarta :$b Arcan,$c 1988 12
300 # # $a viii, 111 halaman : $b ilus ; $c 19 cm 13
650 # 4 $a Psikologi Pendidikan 14
520 # # $a Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri. 15
990 # # $a 00084671 16
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 02 Jul 2025
Export