Detail Katalog
ID: 20985Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Konsep dalam Pendidikan / Clara R. Pudjijogyanti
Edisi: Cetakan ke 2
Pengarang:
Pudjijogyanti, Clara R.
Pudjijogyanti, Clara R.
Penerbit:
Arcan,
Arcan,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
1988
1988
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Psikologi Pendidikan
Deskripsi Fisik:
viii, 111 halaman : ilus ; 19 cm
viii, 111 halaman : ilus ; 19 cm
ISBN:
979 431 048 4
979 431 048 4
Nomor Panggil:
370.15 PUD k
370.15 PUD k
Control Number:
INLIS000000000020488
INLIS000000000020488
BIB ID:
0010-0725000018
0010-0725000018
Catatan
Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain.
Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan.
Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan.
Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa.
Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri.
Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan.
Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan.
Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa.
Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023832 |
370.15 PUD k |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 16 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020488 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250702110421 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0725000018 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250702################g##########0#ind## | 5 |
020 | # |
# |
$a 979 431 048 4 | 6 |
082 | # |
# |
$a 370.15 | 7 |
084 | # |
# |
$a 370.15 PUD k | 8 |
100 | _ |
# |
$a Pudjijogyanti, Clara R. | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Konsep dalam Pendidikan /$c Clara R. Pudjijogyanti | 10 |
250 | # |
# |
$a Cetakan ke 2 | 11 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Arcan,$c 1988 | 12 |
300 | # |
# |
$a viii, 111 halaman : $b ilus ; $c 19 cm | 13 |
650 | # |
4 |
$a Psikologi Pendidikan | 14 |
520 | # |
# |
$a Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri. | 15 |
990 | # |
# |
$a 00084671 | 16 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 02 Jul 2025