Detail Katalog
ID: 21056Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Strategi AkselerasiPropaganda Media Sosial Melalui Siap Guna Mendukung Kebijakan Pemerintah / Taufiq Muhammad Sjah
Edisi: 1
Pengarang:
Taufiq Muhammad Sjah
Taufiq Muhammad Sjah
Penerbit:
Pusbangkom Pimnas,
Pusbangkom Pimnas,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2023
2023
Subjek
Media sosial, Promosi
Deskripsi Fisik:
130 : ilus ; 29 x 21 x 1
130 : ilus ; 29 x 21 x 1
Nomor Panggil:
R 117 PKN II 2023
R 117 PKN II 2023
Control Number:
INLIS000000000020559
INLIS000000000020559
BIB ID:
0010-0725000089
0010-0725000089
Catatan
Propaganda merupakan suatu hal yang penting untuk menunjang
keberhasilan dalam komunikasi politik. Pada dasarnya propaganda adalah teknik
komunikasi persuasif, yang mana memiliki dampak yang lebih besar
dibandingkan dengan komunikasi secara informatif.
Media dapat mempersuasi atensi publik hingga spesifik pada suatu isu,
kejadian, orang, dan memposisikan seberapa penting isu atau peristiwa tersebut.
Media memberikan sejumlah isyarat tentang pentingnya suatu topik, seperti
dimana suatu berita ditampilkan di halaman depan, ditampilkan dalam ukuran
kolom yang besar atau diulang hari demi hari untuk membuat topik tersebut
efektif dikomunikasikan pada khalayak.
Di Era transformasi digital saat ini, dunia menjadi semakin terbuka (open
world). Era ini bagi media merupakan fase negotiated media influence. Arus
informasi hadir menembus batas nilai-nilai yang ada, yaitu media memiliki
kekuatan dan pengaruh yang sangat kuat dan strategis di dalam mengkonstruksi
berbagai isu dalam realitas sosial, politik, ekonomi, dan budaya.
Namun disisi lain Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan
bangsanya memerlukan adanya dukungan dari masyarakat yang menjadi subyek
dalam proses pembangunan seringkali mendapatkan disinformasi bahkan
pengaburan informasi terkait dengan maksud dan tujuan dari salah satu program
(hoaks) yang tidak jarang menjadi gangguan bahkan hambatan dan tantangan
yang sangat besar bagi proses perwujudan program pembangunan.
keberhasilan dalam komunikasi politik. Pada dasarnya propaganda adalah teknik
komunikasi persuasif, yang mana memiliki dampak yang lebih besar
dibandingkan dengan komunikasi secara informatif.
Media dapat mempersuasi atensi publik hingga spesifik pada suatu isu,
kejadian, orang, dan memposisikan seberapa penting isu atau peristiwa tersebut.
Media memberikan sejumlah isyarat tentang pentingnya suatu topik, seperti
dimana suatu berita ditampilkan di halaman depan, ditampilkan dalam ukuran
kolom yang besar atau diulang hari demi hari untuk membuat topik tersebut
efektif dikomunikasikan pada khalayak.
Di Era transformasi digital saat ini, dunia menjadi semakin terbuka (open
world). Era ini bagi media merupakan fase negotiated media influence. Arus
informasi hadir menembus batas nilai-nilai yang ada, yaitu media memiliki
kekuatan dan pengaruh yang sangat kuat dan strategis di dalam mengkonstruksi
berbagai isu dalam realitas sosial, politik, ekonomi, dan budaya.
Namun disisi lain Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan
bangsanya memerlukan adanya dukungan dari masyarakat yang menjadi subyek
dalam proses pembangunan seringkali mendapatkan disinformasi bahkan
pengaburan informasi terkait dengan maksud dan tujuan dari salah satu program
(hoaks) yang tidak jarang menjadi gangguan bahkan hambatan dan tantangan
yang sangat besar bagi proses perwujudan program pembangunan.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023942 |
R 117 PKN II 2023 |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 15 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000020559 | 1 |
005 | _ |
_ |
20250721103357 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0725000089 | 3 |
007 | _ |
_ |
ta | 4 |
008 | _ |
_ |
250721################|##########|#|## | 5 |
084 | # |
# |
$a R 117 PKN II 2023 | 6 |
100 | _ |
# |
$a Taufiq Muhammad Sjah | 7 |
245 | 1 |
# |
$a Strategi AkselerasiPropaganda Media Sosial Melalui Siap Guna Mendukung Kebijakan Pemerintah /$c Taufiq Muhammad Sjah | 8 |
250 | # |
# |
$a 1 | 9 |
260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Pusbangkom Pimnas,$c 2023 | 10 |
300 | # |
# |
$a 130 : $b ilus ; $c 29 x 21 x 1 | 11 |
650 | # |
4 |
$a Media sosial, Promosi | 12 |
520 | # |
# |
$a Propaganda merupakan suatu hal yang penting untuk menunjang keberhasilan dalam komunikasi politik. Pada dasarnya propaganda adalah teknik komunikasi persuasif, yang mana memiliki dampak yang lebih besar dibandingkan dengan komunikasi secara informatif. Media dapat mempersuasi atensi publik hingga spesifik pada suatu isu, kejadian, orang, dan memposisikan seberapa penting isu atau peristiwa tersebut. Media memberikan sejumlah isyarat tentang pentingnya suatu topik, seperti dimana suatu berita ditampilkan di halaman depan, ditampilkan dalam ukuran kolom yang besar atau diulang hari demi hari untuk membuat topik tersebut efektif dikomunikasikan pada khalayak. Di Era transformasi digital saat ini, dunia menjadi semakin terbuka (open world). Era ini bagi media merupakan fase negotiated media influence. Arus informasi hadir menembus batas nilai-nilai yang ada, yaitu media memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat kuat dan strategis di dalam mengkonstruksi berbagai isu dalam realitas sosial, politik, ekonomi, dan budaya. Namun disisi lain Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan bangsanya memerlukan adanya dukungan dari masyarakat yang menjadi subyek dalam proses pembangunan seringkali mendapatkan disinformasi bahkan pengaburan informasi terkait dengan maksud dan tujuan dari salah satu program (hoaks) yang tidak jarang menjadi gangguan bahkan hambatan dan tantangan yang sangat besar bagi proses perwujudan program pembangunan. | 13 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Pusat LAN | 14 |
990 | # |
# |
$a 2507117 | 15 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 21 Jul 2025