Detail Katalog
ID: 4944
Using activities. : Melibatkan pembelajar secara aktif dalam pendidikan dan latihan / Leslie Rae
Pengarang:
Rae, Leslie
Rae, Leslie
Penerbit:
Gramedia,
Gramedia,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2005
2005
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Manajemen - Diklat
Deskripsi Fisik:
xiv, 300 hlm. : ilus ; 25 cm.
xiv, 300 hlm. : ilus ; 25 cm.
ISBN:
979694765x
979694765x
Nomor Panggil:
R. 658.312 4 Rae u
R. 658.312 4 Rae u
Control Number:
INLIS000000000004753
INLIS000000000004753
BIB ID:
0010-0219000353
0010-0219000353
Catatan
Hasil yang tidak memuaskan dari sebuah penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ialah karena faktor instrukturnya. Sering instruktur mengabaikan kemampuan peserta pelatihan dan hanya memberikan pelajaran secara konvensional Instruktur berbicara terus-menerus di depan kelas, dengan asumsi bahwa peserta pelatihan akan mendengarkan secara intensif, bisa mengerti semuanya. dan dapat memahaminya. Banyak pelatihan dilakukan dengan cara demikian, jarang yang dilaksanakan dengan cara yang lebih mendukung proses pembelajaran. Akibatnya pelatihan hanya menghasilkan suatu pemahaman yang sifatnya sangat superficial (dangkal). bukan pemahaman yang dalam, yang langsung bisa diimplementasikan pada pekerjaan.Kekurangberhasilan dari sistem pelatihan ini memang tidak bisa langsung terlihat, tetapi akan semakin kelihatan seiring dengan berjalannya waktu dan tersebarnya lokasi pekerjaan.
Meskipun tidak berbentuk kasus, aktivitas, pengaaman atau program-program paktis sudah menjadi bagian terbesar dari program pelatihan saat ini. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pembelajar untuk berubah dari peserta pasif menjadi aktif, yang terlibat secara langsung dalam proses pembelajaran. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pembelajar untuk berubah dari peserta pasif menjadi aktif, yang terlibat secara langsung dalam proses pembelajaran. Aktivitas-aktivitas pembelajaran tidak hanya mendukung program pelatihan yang diselenggarakan secara langsung, tetapi juga dalam program belajar mandiri, misalnya melalui program pembelajaran terbuka; melalui aktivitas. program pembelajaran mendorong peserta untuk duduk dan membaca/memperhatikan dan belajar untuk sadar, bangkit dan melaksanakan dan sungguh-sungguh belajar.Sesuai dengan kiasan filosofi Cina : Saya mendengar, saya lupa, Saya melihat, saya memahamidan Saya melakukan, saya ingat.
Meskipun tidak berbentuk kasus, aktivitas, pengaaman atau program-program paktis sudah menjadi bagian terbesar dari program pelatihan saat ini. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pembelajar untuk berubah dari peserta pasif menjadi aktif, yang terlibat secara langsung dalam proses pembelajaran. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pembelajar untuk berubah dari peserta pasif menjadi aktif, yang terlibat secara langsung dalam proses pembelajaran. Aktivitas-aktivitas pembelajaran tidak hanya mendukung program pelatihan yang diselenggarakan secara langsung, tetapi juga dalam program belajar mandiri, misalnya melalui program pembelajaran terbuka; melalui aktivitas. program pembelajaran mendorong peserta untuk duduk dan membaca/memperhatikan dan belajar untuk sadar, bangkit dan melaksanakan dan sungguh-sungguh belajar.Sesuai dengan kiasan filosofi Cina : Saya mendengar, saya lupa, Saya melihat, saya memahamidan Saya melakukan, saya ingat.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B1900890 |
R. 658.312 4 Rae u |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 27 Feb 2019