Detail Katalog
ID: 5199
Kajian Penerapan Pelayanan Khusus (Services for Customer With Special Needs) / Pusat Kajian Manajemen Pelayanan LAN
Pengarang:
Pusat Kajian Manajemen Pelayanan LAN
Pusat Kajian Manajemen Pelayanan LAN
Penerbit:
LAN,
LAN,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2008
2008
Subjek
penerapan pelayanan khusus
Deskripsi Fisik:
xv, 131 hlm. : ilus ; 20,5 cm.
xv, 131 hlm. : ilus ; 20,5 cm.
Nomor Panggil:
R 352.63 KAJ
R 352.63 KAJ
Control Number:
INLIS000000000005008
INLIS000000000005008
BIB ID:
0010-0319000198
0010-0319000198
Catatan
Pelayanan pada yang memiliki kebutuhan khusus seperti penyandang cacat, anak-anak dan ibu hamil, orangtua usia lanjut, masyarakat dengan kemampuan bahasa nasional yang terbatas, masyarakat internasional yang kurang mampu berbahasa Indonesia, masih dapat dikatakan sangat minim. Metode pengumpulan data melalui FGD di tiga lokus yaitu Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DIY dan Provinsi Bali, serta FGD di Bogor Propinsi Jawa Barat. Secara umum telah ada niat baik dari pemerintah pusat maupun daerah dalam penyediaan pelayanan publik bagi masyarakat berkebutuhan khusus. Implementasinya masih jauh dari memadai karena: a.kebijakan, b. persepsi birokrasi, c. persepsi masyarakat, d. aspek kaum difabel.
Harus ada komitmen yang kuat dari pihak pemerintah untuk menyediakan pelayanan umum yang aksesibel bagi seluruh warganya. Komitmen ini harus ada dalam seluruh proses kebijakan publik, dan adanya dukungan sistem reward and punishment yang jelas. Adanya koordinasi yang solid antar lembaga-lembaga penyedia pelayanan umum, baik dari sektor pendidikan agama, maupun penyedia fasilitas umum lain. Diupayakan pemberian edukasi baik bagi pihak birokrasi.
Harus ada komitmen yang kuat dari pihak pemerintah untuk menyediakan pelayanan umum yang aksesibel bagi seluruh warganya. Komitmen ini harus ada dalam seluruh proses kebijakan publik, dan adanya dukungan sistem reward and punishment yang jelas. Adanya koordinasi yang solid antar lembaga-lembaga penyedia pelayanan umum, baik dari sektor pendidikan agama, maupun penyedia fasilitas umum lain. Diupayakan pemberian edukasi baik bagi pihak birokrasi.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B 1902004 |
R 352.63 KAJ |
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 25 Mar 2019