Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 5343
Cover Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Bank Terhadap Kinerja Penghimpunan Dana Tabungan :  Laporan Penelitian / Wilfridus B.Elu

Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Bank Terhadap Kinerja Penghimpunan Dana Tabungan : Laporan Penelitian / Wilfridus B.Elu

Pengarang:
Elu, Wilfridus B
Penerbit:
STIA,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Tahun Terbit:
1996
Subjek
Pemasaran Bank
Deskripsi Fisik:
iii, 39 hlm. : ilus ; 27 cm.
Nomor Panggil:
R 332.120 72 Lem p
Control Number:
INLIS000000000005152
BIB ID:
0010-0419000112
Catatan
Penelitian yang dilakukan dengan memanfaatkan data yang diperoleh melalui kuesioner ini dimaksudkan untuk menggambarkan bagaimana pengaruh atau hubungan antara strategi bauran pemasaran terhadap kinerja dana tabungan dari masyarakat setiap tahunnya pada periode 1989-1995.Populasi penelitian adalah bank-bank persero (BUMN) dan bank umum swasta nasional (BUSN) di Indonesia. Pengolahan data dilakukan terhadap data yang diberikan oleh 25 bank umum nasional. Data sekunder melalui dokumen-dokumen, brosur-brosur, dan/atau publikasi dari masing-masing bank yang menjadi sample maupun dari Bank Indonesia, Institut bankir Indonesia (IBI), dan lembaga-lembaga lain yang terkait. Data primer diperoleh melalui kuesioner/angket yang diberikan ke kantor pusat bank. Penggambaran koefisien hubungan antara variabel bebas dan terikat dilakukan dengan metode regresi atas dasar data cross-section. Analisi dengan kualitatif.
SEbagian besar dana untuk pengembangan produk tabungan dialokasikan untuk peluncuran produk baru. Ini relevan dengan kenyataan bahwa untuk memperkenalkan suatu produk tabungan dibutuhkan penyiapan sistem atau jaringan perbankan. Gagasan yang dinilai cocok untuk dikembangkan pertama-tama memberikan keuntungan yang memadai, cocok dengan sasaran-sasaran organisasi, memiliki keunggulan kompeteitif, dan sejalan dengan kebijakan pemerintah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat unsur bauran pemasaran, yaitu produk, promosi, distribusi, dan bunga mempengaruhi, dan bunga mempengaruhi jumlah dana tabungan. Variabel cabang (lokasi) menempati tempat pertama diikuti dengan produk dan promosi. Variabel bunga tabungan relatif kecil koefisien pengaruhnya terhadap jumlah dana tabungan.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B1902031 R 332.120 72 Lem p Baca di tempat Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Informasi Katalog

Ditambahkan: 15 Apr 2019
Export