Detail Katalog
ID: 5441
Penyusunan Standar Pelayanan Publik / Lembaga Administrasi Negara
Pengarang:
Lembaga Administrasi Negara
Lembaga Administrasi Negara
Penerbit:
Lembaga Administrasi Negara,
Lembaga Administrasi Negara,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
2003
2003
Subjek
Standar Pelayanan Publik
Deskripsi Fisik:
vi,72 hlm. : ilus ; 21 cm.
vi,72 hlm. : ilus ; 21 cm.
Nomor Panggil:
R 352.63 LEM p
R 352.63 LEM p
Control Number:
INLIS000000000005247
INLIS000000000005247
BIB ID:
0010-0519000018
0010-0519000018
Catatan
Manfaat yang diperoleh adalah memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa mereka dapat pelayanan dalam kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan, memberikan fokus pelayanan kepada pelanggan/masyarakat, menjadi alat komunikasi antara pelanggan dengan penyedia pelayanan dalam upaya meningkatkan pelayanan menjadi alat untuk mengukur kinerja pelayanan serta menjadi alat monitoring dan evaluasi kinerja pelayanan. Dapat juga untuk melakukan perbaikan kinerja pelayanan publik. Standar pelayanan publik juga merupakan salah satu bentuk nyata bagi peningkatan mutu pelayanan. Juga dapat membantu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja suatu unit pelayanan. Dengan demikian , masyarakat dapat terbantu dalam membuat suatu pengaduan ataupun tuntutan apabila tidak mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Disamping diperlukan berbagai kebijakan pemerintah berupa peraturan perundang-undangan juga diperlukan dukungan SDM baik dari sisi aparatur maupun masyarakat secara umum, yang dapat memahami dan menyadari tentang berbagai aspek pelayanan publik.
Isi buku tentang ruang lingkup pelayanan publik, kualitas pelayanan publik, tantangan dan kendala dalam pelayanan publik, paradigma pelayanan publik, kepemimpinan serta pengelompokkan dan pola pengelolaan. Penjelasan tentang langkah-langkah penyusunan standar pelayanan, bagaimana menganalisa kebutuhan personalia dalam pelayanan, dan kewenangan dalam pemberian pelayanan, monitoring dan pengendalian.
Isi buku tentang ruang lingkup pelayanan publik, kualitas pelayanan publik, tantangan dan kendala dalam pelayanan publik, paradigma pelayanan publik, kepemimpinan serta pengelompokkan dan pola pengelolaan. Penjelasan tentang langkah-langkah penyusunan standar pelayanan, bagaimana menganalisa kebutuhan personalia dalam pelayanan, dan kewenangan dalam pemberian pelayanan, monitoring dan pengendalian.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B1902074 |
|
Baca di tempat | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 09 May 2019