
Judul | SAPI : Siaran Podcast Youtube Untuk Promosi Peternakan Interaktif / Anindyaningrum Zainal Putri, S.Pt., M.Sc |
Pengarang |
Prof. Dr. Ir. H. La Ode Nafiu, M.Si., IPU., ASEAN Eng (Mentor) Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach) |
Penerbitan |
Makassar : Puslatbang KMP RI LAN Makassar, 2024 |
Deskripsi Fisik |
43 ;30 |
Subjek |
Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkanminat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan |
Abstrak |
Universitas Halu Oleo merupakan universitas terbesar di Sulawesi Tenggara. Terletak di Kota Kendari, Universitas Halu Oleo merupakan salah satu universitas negeri yang paling berkembang di kawasan timur Indonesia. Salah satu fakultas di Universitas Halu Oleo adalah Fakultas Peternakan. Fakultas Peternakan mengalami penurunan peminat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan jumlah mahasiswa baru yang menurun dan diantra mahasiswa baru tersebut ternyata menjadikan Fakultas Peternakan sebagai pilihan terakhir dalam memilih jurusan pada sebuah universitas. Berkuliah di Fakultas Peternakan menawarkan banyak
keuntungan, dimana pada Fakultas Peternakan dapat menjadi sebuah prospek karir yang luas, dapat berkontribusi pada Ketahanan Pangan, dapat mempelajari banyak hal mengenai inovasi dan teknologi dalam dunia peternakan, banyak peluang wirausaha daari produk peternakan, dapat berkontribusi pada lingkungan dan keberlanjutan, serta dapat berkesempatan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani, khususnya peternak. Penurunan minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Peternakan diakibatkan karena kurangnya Promosi dari pihak fakultas. Promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan flyer kepada calon mahasiswa. Padahal dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Fakultas Peternakan dapat mengoptimalkan promosi yang akan dilakukan. Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkan minat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan. Promosi yang dilakukan, tidak hanya dengan menggunakan media flyer, tetapi dapat juga melalui media sosial yang sekarang ini banyak diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, penulis berharap majalah ini bisa membantu mengoptimalkan strategi promosi Fakultas Peternakan menggunakan platform YouTube sebagai media utama. YouTube dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau audiens yang luas melalui konten audio-visual yang menarik
dan interaktif. Metode yang digunakan meliputi
analisis konten video promosi yang ada, pembuatan video baru yang sesuai dengan preferensi target audiens, serta penerapan beberapa strategi promosi link YouTube agar video lebih mudah ditemukan |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
Lokasi Akses Online |
PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000018532 | ||
005 | 20241121014704 | ||
007 | ta | ||
008 | 241121###########################0###### | ||
035 | # | # | $a 0010-1124000198 |
245 | # | # | $a SAPI : $b Siaran Podcast Youtube Untuk Promosi Peternakan Interaktif /$c Anindyaningrum Zainal Putri, S.Pt., M.Sc |
260 | # | # | $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 |
300 | # | # | $a 43 ; $c 30 |
520 | # | # | $a Universitas Halu Oleo merupakan universitas terbesar di Sulawesi Tenggara. Terletak di Kota Kendari, Universitas Halu Oleo merupakan salah satu universitas negeri yang paling berkembang di kawasan timur Indonesia. Salah satu fakultas di Universitas Halu Oleo adalah Fakultas Peternakan. Fakultas Peternakan mengalami penurunan peminat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan jumlah mahasiswa baru yang menurun dan diantra mahasiswa baru tersebut ternyata menjadikan Fakultas Peternakan sebagai pilihan terakhir dalam memilih jurusan pada sebuah universitas. Berkuliah di Fakultas Peternakan menawarkan banyak keuntungan, dimana pada Fakultas Peternakan dapat menjadi sebuah prospek karir yang luas, dapat berkontribusi pada Ketahanan Pangan, dapat mempelajari banyak hal mengenai inovasi dan teknologi dalam dunia peternakan, banyak peluang wirausaha daari produk peternakan, dapat berkontribusi pada lingkungan dan keberlanjutan, serta dapat berkesempatan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan petani, khususnya peternak. Penurunan minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Peternakan diakibatkan karena kurangnya Promosi dari pihak fakultas. Promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan flyer kepada calon mahasiswa. Padahal dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Fakultas Peternakan dapat mengoptimalkan promosi yang akan dilakukan. Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkan minat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan. Promosi yang dilakukan, tidak hanya dengan menggunakan media flyer, tetapi dapat juga melalui media sosial yang sekarang ini banyak diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, penulis berharap majalah ini bisa membantu mengoptimalkan strategi promosi Fakultas Peternakan menggunakan platform YouTube sebagai media utama. YouTube dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau audiens yang luas melalui konten audio-visual yang menarik dan interaktif. Metode yang digunakan meliputi analisis konten video promosi yang ada, pembuatan video baru yang sesuai dengan preferensi target audiens, serta penerapan beberapa strategi promosi link YouTube agar video lebih mudah ditemukan |
650 | # | 4 | $a Promosi fakultas yang efektif merupakan kunci dalam meningkatkanminat calon mahasiswa serta membangun citra positif institusi pendidikan |
700 | 0 | # | $a Fajar Lingga Prasetya, S.AB (Coach) |
700 | 0 | # | $a Prof. Dr. Ir. H. La Ode Nafiu, M.Si., IPU., ASEAN Eng (Mentor) |
856 | # | # | $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :