
Judul | Konsep dalam Pendidikan / Clara R. Pudjijogyanti |
Pengarang | Pudjijogyanti, Clara R. |
EDISI | Cetakan ke 2 |
Penerbitan | Jakarta : Arcan, 1988 |
Deskripsi Fisik | viii, 111 halaman :ilus ;19 cm |
ISBN | 979 431 048 4 |
Subjek | Psikologi Pendidikan |
Abstrak | Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000023832 | 370.15 PUD k | Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000020488 | ||
005 | 20250702110421 | ||
007 | ta | ||
008 | 250702################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979 431 048 4 |
035 | # | # | $a 0010-0725000018 |
082 | # | # | $a 370.15 |
084 | # | # | $a 370.15 PUD k |
100 | 0 | # | $a Pudjijogyanti, Clara R. |
245 | 1 | # | $a Konsep dalam Pendidikan /$c Clara R. Pudjijogyanti |
250 | # | # | $a Cetakan ke 2 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Arcan,$c 1988 |
300 | # | # | $a viii, 111 halaman : $b ilus ; $c 19 cm |
520 | # | # | $a Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri. |
650 | # | 4 | $a Psikologi Pendidikan |
990 | # | # | $a 00084671 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :