Cite This        Tampung        Export Record
Judul Konsep dalam Pendidikan / Clara R. Pudjijogyanti
Pengarang Pudjijogyanti, Clara R.
EDISI Cetakan ke 2
Penerbitan Jakarta : Arcan, 1988
Deskripsi Fisik viii, 111 halaman :ilus ;19 cm
ISBN 979 431 048 4
Subjek Psikologi Pendidikan
Abstrak Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000023832 370.15 PUD k Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000020488
005 20250702110421
007 ta
008 250702################g##########0#ind##
020 # # $a 979 431 048 4
035 # # $a 0010-0725000018
082 # # $a 370.15
084 # # $a 370.15 PUD k
100 0 # $a Pudjijogyanti, Clara R.
245 1 # $a Konsep dalam Pendidikan /$c Clara R. Pudjijogyanti
250 # # $a Cetakan ke 2
260 # # $a Jakarta :$b Arcan,$c 1988
300 # # $a viii, 111 halaman : $b ilus ; $c 19 cm
520 # # $a Pada dasarnya pendidikan adalah upaya untuk membekali siswa dengan berbagai kemampuan, keterampilan, pengetahuan, sikap dan lain-lain. Untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan tersebut, lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) perlu menyusun suatu upaya tercapainya hubungan yang optimal antara berbagai aspek pendidikan. Salah satu aspek yang berperan dalam pencapai tujuan pendidikan adalah konsep diri. Dengan keyakinan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap sikap guru di dalam kelas dan terhadap siswa dan bahwa konsep diri berpengaruh pula terhadap sikap siswa dalam belajar serta memandang dirinya, penulis buku ini mencoba menguraikan arti konsep diri dalam proses pendidikan. Satu hal yang patut diperhatikan pada buku yang topiknya masih jarang digali orang ini adalah uraiannya tentang konsep diri yang cukup komprehensif. Misalnya saja, pembahasan dimulai dari pengertian konsep diri, perkembangan konsep diri, sampai upaya meningkatkan konsep diri siswa. Buku ini bermanfaat bagi pendidik, calon pendidik, pemikir pendidikan, dan orang awam yang ingin tahu "lebih dalam" mengenai konsep diri.
650 # 4 $a Psikologi Pendidikan
990 # # $a 00084671
Content Unduh katalog