
Judul | Evaluasi Program Pembelajaran : Panduan Ppraktis bagi Pendidik dan Calon Pendidik / S. Eko Putra Widoyoko |
Pengarang | Widoyoko, S. Eko Putra |
EDISI | Cetakan ke 9 |
Penerbitan | Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2017 |
Deskripsi Fisik | 300 halaman :ilus ;21 cm |
ISBN | 978 602 8479 71 4 |
Subjek | Psikologi Pendidikan |
Abstrak | Evaluasi pada dasarnya sebagai dasar keputusan, menyusun kebijakan, maupun program selanjutnya untuk keputusan Apakah akan dilanjutkan, diperbaiki, atau dihentikan? Wujud dari hasil evaluasi terutama adalah rekomendasi dari evaluator untuk mengambil keputusan (decision maker). Kegiatan evaluasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suatu upaya apapun yang terprogram, tak terkecuali bagi program pembelajaran sebagai bagian dari program pendidikan, direncanakan untuk memperbaiki bidang pendidikan, sedangkan evaluasi mikro sering digunakan ditingkat kelas, sasarannya adalah program pembelajaran di kelas dan penanggung jawabnya adalah guru untuk sekolah atau perguruan tinggi. Melaksanakan evaluasi program pembelajaran memang merupakan tugas pokok seorang evaluator dalam manajemen sekolah. Akan tetapi, bukan berarti evaluator saja yang harus memahami model-model evaluasi program pembelajaran. Calon pendidik, para pendidik, dan praktisi lain, menawarkan bagian alternatif model evaluasi program bagi kepala sekolah, pendidik, calon pendidik, maupun berbagai pihak yang berkepentingan dengan memanajemen sekolah dalam mengevaluasi program pembelajaran. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B201695 | 370.152 3 Wid e | Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
B201696 | 370.152 3 Wid e | Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Pusat - Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009180 | ||
005 | 20250704104421 | ||
008 | 250704################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978 602 8479 71 4 |
035 | # | # | $a 0010-0920000082 |
082 | # | # | $a 370.152 3 |
084 | # | # | $a 370.152 3 WID e |
100 | 0 | # | $a Widoyoko, S. Eko Putra |
245 | 1 | # | $a Evaluasi Program Pembelajaran : $b Panduan Ppraktis bagi Pendidik dan Calon Pendidik /$c S. Eko Putra Widoyoko |
250 | # | # | $a Cetakan ke 9 |
260 | # | # | $a Yogyakarta :$b Pustaka Pelajar,$c 2017 |
300 | # | # | $a 300 halaman : $b ilus ; $c 21 cm |
520 | # | # | $a Evaluasi pada dasarnya sebagai dasar keputusan, menyusun kebijakan, maupun program selanjutnya untuk keputusan Apakah akan dilanjutkan, diperbaiki, atau dihentikan? Wujud dari hasil evaluasi terutama adalah rekomendasi dari evaluator untuk mengambil keputusan (decision maker). Kegiatan evaluasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suatu upaya apapun yang terprogram, tak terkecuali bagi program pembelajaran sebagai bagian dari program pendidikan, direncanakan untuk memperbaiki bidang pendidikan, sedangkan evaluasi mikro sering digunakan ditingkat kelas, sasarannya adalah program pembelajaran di kelas dan penanggung jawabnya adalah guru untuk sekolah atau perguruan tinggi. Melaksanakan evaluasi program pembelajaran memang merupakan tugas pokok seorang evaluator dalam manajemen sekolah. Akan tetapi, bukan berarti evaluator saja yang harus memahami model-model evaluasi program pembelajaran. Calon pendidik, para pendidik, dan praktisi lain, menawarkan bagian alternatif model evaluasi program bagi kepala sekolah, pendidik, calon pendidik, maupun berbagai pihak yang berkepentingan dengan memanajemen sekolah dalam mengevaluasi program pembelajaran. |
650 | # | 4 | $a Psikologi Pendidikan |
990 | # | # | $a 200919202 |
990 | # | # | $a 200919203 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :