Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 1889
Cover Optimalisasi Instrumen Dalam Evaluasi Pendidikan Dan Pelatihan POLRI Akan Memberikan Hasil Lebih Terukur Dan Mewujudkan Suasana Kompetitif Diantara Satuan Pendidikan

Optimalisasi Instrumen Dalam Evaluasi Pendidikan Dan Pelatihan POLRI Akan Memberikan Hasil Lebih Terukur Dan Mewujudkan Suasana Kompetitif Diantara Satuan Pendidikan

Pengarang:
Gaffar Guntor
Penerbit:
LAN Jakarta
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Bahasa:
id
Subjek
Evaluasi Pendidikan
Deskripsi Fisik:
iii, 21 hlm., Ilus, 30 cm
Nomor Panggil:
R.073 PIM I 2017
Control Number:
INLIS000000000001728
BIB ID:
0010-0718001728
Catatan
Salah satu upaya lemdiklat Polri dalam meningkatkan kualitas atau mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang berada dibawahnya adalah melalui evaluasi dan pengkajian terhadap delapan standar pendidikan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dengan tujuan untuk mengumpulkan, mendeskripsikan dan menyajikan informasi secara akurat dan obyektif yang dapat digunakan sebagai bahan bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan, pembuatan kebijakan, dan penyusunan program selanjutnya.
Penulis merumuskan suatu kebijakan untuk mengganti instrumen evaluasi yang selama ini digunakan dengan instrumen borang yang telah digunakan oleh Kemendikbud khususnya Dikti dalam memberikan akreditasi kepada seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia. Borang adalah alat atau instrumen berupa kumpulan pertanyaan untuk mengungkapkan atau mengumpulkan data dan informasi yang memerlukan dokumen pendukung untuk digunakan dalam mengukur, menilai mutu, kualitas, atau kinerja suatu Lembaga pendidikan dengan hasil berupa angka, sehingga dapat diberikan ranking atau urutan atas kinerja suatu satuan pendidikan. Borang berisi pertanyaan yang berkaitan dengan delapan standar pendidikan Polri untuk mengetahui arah tujuan pelaksanaan pendidikan dan terpeliharanya mutu pendidikan Polri serta tercapainya kompetensi lulusan yang diharapkan.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B16248 R. 073 PIM I 2016 Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 13 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000001728 1
005 _ _ 20180724142946 2
008 _ _ 180724||||||||| | ||| |||| || | 3
035 _ _ 0010-0718001728 4
041 _ _ $a id 5
082 _ _ $a R.073 6
090 _ _ $a R.073 PIM I 2017 7
100 _ _ $a Gaffar Guntor 8
245 _ _ $a Optimalisasi Instrumen Dalam Evaluasi Pendidikan Dan Pelatihan POLRI Akan Memberikan Hasil Lebih Terukur Dan Mewujudkan Suasana Kompetitif Diantara Satuan Pendidikan 9
260 _ _ $a Jakarta $b LAN Jakarta $c 2016 10
300 _ _ $a iii, 21 hlm., Ilus, 30 cm 11
500 _ _ $a Salah satu upaya lemdiklat Polri dalam meningkatkan kualitas atau mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang berada dibawahnya adalah melalui evaluasi dan pengkajian terhadap delapan standar pendidikan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dengan tujuan untuk mengumpulkan, mendeskripsikan dan menyajikan informasi secara akurat dan obyektif yang dapat digunakan sebagai bahan bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan, pembuatan kebijakan, dan penyusunan program selanjutnya. Penulis merumuskan suatu kebijakan untuk mengganti instrumen evaluasi yang selama ini digunakan dengan instrumen borang yang telah digunakan oleh Kemendikbud khususnya Dikti dalam memberikan akreditasi kepada seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia. Borang adalah alat atau instrumen berupa kumpulan pertanyaan untuk mengungkapkan atau mengumpulkan data dan informasi yang memerlukan dokumen pendukung untuk digunakan dalam mengukur, menilai mutu, kualitas, atau kinerja suatu Lembaga pendidikan dengan hasil berupa angka, sehingga dapat diberikan ranking atau urutan atas kinerja suatu satuan pendidikan. Borang berisi pertanyaan yang berkaitan dengan delapan standar pendidikan Polri untuk mengetahui arah tujuan pelaksanaan pendidikan dan terpeliharanya mutu pendidikan Polri serta tercapainya kompetensi lulusan yang diharapkan. 12
650 _ _ $a Evaluasi Pendidikan 13
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 20 Dec 2016
Disetujui OPAC: 20 Dec 2016
Export