Detail Katalog
ID: 20939Cover Tidak Tersedia
Gambar cover belum diupload
Keluar dari Kemelut Pendidikan Nasional : Menjawab Tantangan Kualitas Sumber Daya Manusia Abad 21
Edisi: Cetakan ke 1
Pengarang:
Tidak tersedia
Tidak tersedia
Penerbit:
Intermasa,
Intermasa,
Tempat Terbit:
Jakarta :
Jakarta :
Tahun Terbit:
1997
1997
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Pendidikan
Deskripsi Fisik:
291 halaman : ilus ; 23 cm
291 halaman : ilus ; 23 cm
ISBN:
978 979 8960 31 9
978 979 8960 31 9
Nomor Panggil:
370 KEL
370 KEL
Control Number:
INLIS000000000020446
INLIS000000000020446
BIB ID:
0010-0625000188
0010-0625000188
Catatan
Abad 21 mendatang memiliki karakteristik sangat khusus, diantaranya menggejalanya keterbukaan dan persaingan global, serta kurang berfungsinya batas-batas teritorial negara. Salah satu implikasinya, Indonesia harus siap membuka pasar bebas ASEAN yang diberlakukan pada tahun 2003 dan pasar bebas Asia Pasifik pada tahun 2020. Persoalannya, siapkah kualitas sumber daya manusia (SDM) kita berkompetisi dalam persaingan global? Oleh karenanya, Indonesia - mau tidak mau - harus melihat kembali model "penggodokan" kualitas sumber daya manusianya.
Pendidikan dianggap sebagai lembaga yang paling bertanggung jawab atas tersedianya kualitas manusia Indonesia masa depan. Bagaimanakah sesungguhnya format pendidikan Indonesia, baik basis filosofi maupun kerangka praksisnya? Apakah sistem pendidikan nasional mampu menjawab ketersediaan SDM masa depan yang tidak saja harus menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), tetapi juga memiliki kadar IMTAK (iman dan takwa) yang memadai. Apakah produk pendidikan di masa depan berorientasi pada skill dan profesionalitas? Ujung-ujungnya, apakah out put pendidikan berkait dan sepadan dengan dunia kerja?
Pendidikan dianggap sebagai lembaga yang paling bertanggung jawab atas tersedianya kualitas manusia Indonesia masa depan. Bagaimanakah sesungguhnya format pendidikan Indonesia, baik basis filosofi maupun kerangka praksisnya? Apakah sistem pendidikan nasional mampu menjawab ketersediaan SDM masa depan yang tidak saja harus menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), tetapi juga memiliki kadar IMTAK (iman dan takwa) yang memadai. Apakah produk pendidikan di masa depan berorientasi pada skill dan profesionalitas? Ujung-ujungnya, apakah out put pendidikan berkait dan sepadan dengan dunia kerja?
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
| Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
|---|---|---|---|---|
00000023769 |
370 KEL |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023770 |
370 KEL |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
00000023771 |
370 KEL |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 17 field
| Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
|---|---|---|---|---|
| 001 | _ |
_ |
INLIS000000000020446 | 1 |
| 005 | _ |
_ |
20250623031522 | 2 |
| 035 | # |
# |
$a 0010-0625000188 | 3 |
| 007 | _ |
_ |
ta | 4 |
| 008 | _ |
_ |
250623################g##########0#ind## | 5 |
| 020 | # |
# |
$a 978 979 8960 31 9 | 6 |
| 082 | # |
# |
$a 370 | 7 |
| 084 | # |
# |
$a 370 KEL | 8 |
| 245 | # |
# |
$a Keluar dari Kemelut Pendidikan Nasional : $b Menjawab Tantangan Kualitas Sumber Daya Manusia Abad 21 | 9 |
| 250 | # |
# |
$a Cetakan ke 1 | 10 |
| 260 | # |
# |
$a Jakarta :$b Intermasa,$c 1997 | 11 |
| 300 | # |
# |
$a 291 halaman : $b ilus ; $c 23 cm | 12 |
| 650 | # |
4 |
$a Pendidikan | 13 |
| 520 | # |
# |
$a Abad 21 mendatang memiliki karakteristik sangat khusus, diantaranya menggejalanya keterbukaan dan persaingan global, serta kurang berfungsinya batas-batas teritorial negara. Salah satu implikasinya, Indonesia harus siap membuka pasar bebas ASEAN yang diberlakukan pada tahun 2003 dan pasar bebas Asia Pasifik pada tahun 2020. Persoalannya, siapkah kualitas sumber daya manusia (SDM) kita berkompetisi dalam persaingan global? Oleh karenanya, Indonesia - mau tidak mau - harus melihat kembali model "penggodokan" kualitas sumber daya manusianya. Pendidikan dianggap sebagai lembaga yang paling bertanggung jawab atas tersedianya kualitas manusia Indonesia masa depan. Bagaimanakah sesungguhnya format pendidikan Indonesia, baik basis filosofi maupun kerangka praksisnya? Apakah sistem pendidikan nasional mampu menjawab ketersediaan SDM masa depan yang tidak saja harus menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), tetapi juga memiliki kadar IMTAK (iman dan takwa) yang memadai. Apakah produk pendidikan di masa depan berorientasi pada skill dan profesionalitas? Ujung-ujungnya, apakah out put pendidikan berkait dan sepadan dengan dunia kerja? | 14 |
| 990 | # |
# |
$a 02085941 | 15 |
| 990 | # |
# |
$a 02085940 | 16 |
| 990 | # |
# |
$a 02085937 | 17 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 23 Jun 2025