Detail Katalog
ID: 3172
Pengantar Filsafat / Louis O. Kattsoff
Edisi: ed.1
Pengarang:
Kattsoff, Louis o
Kattsoff, Louis o
Penerbit:
Tiara Waana,
Tiara Waana,
Tempat Terbit:
Yogyakarta :
Yogyakarta :
Tahun Terbit:
1989
1989
Bahasa:
ind
ind
Subjek
Filsafat
Deskripsi Fisik:
xiii; 500 hlm. ; 21 cm
xiii; 500 hlm. ; 21 cm
ISBN:
9798120019
9798120019
Nomor Panggil:
.100 Kat p
.100 Kat p
Control Number:
INLIS000000000003001
INLIS000000000003001
BIB ID:
0010-0718003001
0010-0718003001
Catatan
Dewasa ini kita banyak mendengar tentang pendidikan yang bebas dan kebutuhan pandangan yang luas. Pada hakekatnya apakah yang tersangkut dalam hal ini? Sesungguhnya banyak pendidikan dewasa ini disarkan atas suatu pandangan dunia yang mengatakan bahwa pencarian nafkah merupakan kebaikan tertinggi.Mmenghasilkan seoarang ahli yang cakap terlampau sering menjadi tujuan pendidikan yang hendak kita capai. Kita mendidik para ahli bidang kedokteran untuk menjadikan diri kita lebih sehat, demikian pula bidang-bidang lainnya; tetapi sayang, kita cenderung lalai mendidik ahli-ahli yang menjadikan kita lebih bijaksana. Mereka banyak mengajarkan kepada kita " Bagaimana cara berbuat ("Know How") tetapi bukannya mengapa berbuat demikian ("Know Why"). Untuk mengetahui mengapa orang berbuat, seseorang perlu memperoleh pendidikan khusus yang dapat membekali analisa yang kritis dan kecakapan bersintesa dalam memberikan tanggapan-tanggapan, tetapi disamping itu " mengapa berbuat demikian" hanya dapat diperoleh melalui proses yang bertentangan dengan pendidikan keahlian yang memusatkan perhatian kepada hal-hal yang khusus. Proses tersebut ialah penyusunan suatu pandangan dunia berupa sintesa, yang menjadikan "mengapa berbuat" mengandung makna: Suatu sintesa prinsip-prinsip yang paling umum disegala cabang pengetahuan.
Status
Tersedia di OPAC
Bibliografi Nasional Indonesia
Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode | Nomor Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B1901321 |
100 Kat p |
Dapat dipinjam | Perpustakaan LAN Jakarta | Tersedia |
Format MARC21 - Total 19 field
Tag | Ind1 | Ind2 | Nilai | Urutan |
---|---|---|---|---|
001 | _ |
_ |
INLIS000000000003001 | 1 |
005 | _ |
_ |
20190402110854 | 2 |
035 | # |
# |
$a 0010-0718003001 | 3 |
008 | _ |
_ |
190402################g##########0#ind## | 4 |
020 | # |
# |
$a 9798120019 | 5 |
041 | _ |
_ |
$a id | 6 |
082 | # |
# |
$a .100 | 7 |
090 | _ |
_ |
$a 100 Kat p | 8 |
100 | _ |
# |
$a Kattsoff, Louis o | 9 |
245 | 1 |
# |
$a Pengantar Filsafat /$c Louis O. Kattsoff | 10 |
250 | # |
# |
$a ed.1 | 11 |
260 | # |
# |
$a Yogyakarta :$b Tiara Waana,$c 1989 | 12 |
300 | # |
# |
$a xiii; 500 hlm. ; $c 21 cm | 13 |
500 | # |
# |
$a Dewasa ini kita banyak mendengar tentang pendidikan yang bebas dan kebutuhan pandangan yang luas. Pada hakekatnya apakah yang tersangkut dalam hal ini? Sesungguhnya banyak pendidikan dewasa ini disarkan atas suatu pandangan dunia yang mengatakan bahwa pencarian nafkah merupakan kebaikan tertinggi.Mmenghasilkan seoarang ahli yang cakap terlampau sering menjadi tujuan pendidikan yang hendak kita capai. Kita mendidik para ahli bidang kedokteran untuk menjadikan diri kita lebih sehat, demikian pula bidang-bidang lainnya; tetapi sayang, kita cenderung lalai mendidik ahli-ahli yang menjadikan kita lebih bijaksana. Mereka banyak mengajarkan kepada kita " Bagaimana cara berbuat ("Know How") tetapi bukannya mengapa berbuat demikian ("Know Why"). Untuk mengetahui mengapa orang berbuat, seseorang perlu memperoleh pendidikan khusus yang dapat membekali analisa yang kritis dan kecakapan bersintesa dalam memberikan tanggapan-tanggapan, tetapi disamping itu " mengapa berbuat demikian" hanya dapat diperoleh melalui proses yang bertentangan dengan pendidikan keahlian yang memusatkan perhatian kepada hal-hal yang khusus. Proses tersebut ialah penyusunan suatu pandangan dunia berupa sintesa, yang menjadikan "mengapa berbuat" mengandung makna: Suatu sintesa prinsip-prinsip yang paling umum disegala cabang pengetahuan. | 14 |
650 | _ |
# |
$a Filsafat | 15 |
084 | # |
# |
$a .100 Kat p | 16 |
856 | # |
# |
$a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara | 17 |
990 | # |
# |
$a 23096 | 18 |
990 | # |
# |
$a 23096 | 19 |
Penjelasan Field MARC21:
- 001: Control Number
- 005: Date and Time of Latest Transaction
- 020: ISBN
- 100: Main Entry - Personal Name
- 245: Title Statement
- 250: Edition Statement
- 260: Publication Information
- 300: Physical Description
- 650: Subject
- 700: Added Entry - Personal Name
Aksi Cepat
Informasi Katalog
Ditambahkan: 23 Feb 2018
Disetujui OPAC: 23 Feb 2018
Disetujui OPAC: 23 Feb 2018