Logo

Perpustakaan Pusat LAN RI

Gedung Makarti Bhakti Nagarti, Lantai 1. Jl. Administrasi II No.24 9, RT.9/RW.9, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Detail Katalog

ID: 3172
Cover Pengantar Filsafat / Louis O. Kattsoff

Pengantar Filsafat / Louis O. Kattsoff

Edisi: ed.1

Pengarang:
Kattsoff, Louis o
Penerbit:
Tiara Waana,
Tempat Terbit:
Yogyakarta :
Tahun Terbit:
1989
Bahasa:
ind
Subjek
Filsafat
Deskripsi Fisik:
xiii; 500 hlm. ; 21 cm
ISBN:
9798120019
Nomor Panggil:
.100 Kat p
Control Number:
INLIS000000000003001
BIB ID:
0010-0718003001
Catatan
Dewasa ini kita banyak mendengar tentang pendidikan yang bebas dan kebutuhan pandangan yang luas. Pada hakekatnya apakah yang tersangkut dalam hal ini? Sesungguhnya banyak pendidikan dewasa ini disarkan atas suatu pandangan dunia yang mengatakan bahwa pencarian nafkah merupakan kebaikan tertinggi.Mmenghasilkan seoarang ahli yang cakap terlampau sering menjadi tujuan pendidikan yang hendak kita capai. Kita mendidik para ahli bidang kedokteran untuk menjadikan diri kita lebih sehat, demikian pula bidang-bidang lainnya; tetapi sayang, kita cenderung lalai mendidik ahli-ahli yang menjadikan kita lebih bijaksana. Mereka banyak mengajarkan kepada kita " Bagaimana cara berbuat ("Know How") tetapi bukannya mengapa berbuat demikian ("Know Why"). Untuk mengetahui mengapa orang berbuat, seseorang perlu memperoleh pendidikan khusus yang dapat membekali analisa yang kritis dan kecakapan bersintesa dalam memberikan tanggapan-tanggapan, tetapi disamping itu " mengapa berbuat demikian" hanya dapat diperoleh melalui proses yang bertentangan dengan pendidikan keahlian yang memusatkan perhatian kepada hal-hal yang khusus. Proses tersebut ialah penyusunan suatu pandangan dunia berupa sintesa, yang menjadikan "mengapa berbuat" mengandung makna: Suatu sintesa prinsip-prinsip yang paling umum disegala cabang pengetahuan.
Status
Tersedia di OPAC Bibliografi Nasional Indonesia Karya Tulis Ilmiah Nasional
Informasi Eksemplar & Metadata
Nomor Barcode Nomor Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B1901321 100 Kat p Dapat dipinjam Perpustakaan LAN Jakarta Tersedia
Format MARC21 - Total 19 field
Tag Ind1 Ind2 Nilai Urutan
001 _ _ INLIS000000000003001 1
005 _ _ 20190402110854 2
035 # # $a 0010-0718003001 3
008 _ _ 190402################g##########0#ind## 4
020 # # $a 9798120019 5
041 _ _ $a id 6
082 # # $a .100 7
090 _ _ $a 100 Kat p 8
100 _ # $a Kattsoff, Louis o 9
245 1 # $a Pengantar Filsafat /$c Louis O. Kattsoff 10
250 # # $a ed.1 11
260 # # $a Yogyakarta :$b Tiara Waana,$c 1989 12
300 # # $a xiii; 500 hlm. ; $c 21 cm 13
500 # # $a Dewasa ini kita banyak mendengar tentang pendidikan yang bebas dan kebutuhan pandangan yang luas. Pada hakekatnya apakah yang tersangkut dalam hal ini? Sesungguhnya banyak pendidikan dewasa ini disarkan atas suatu pandangan dunia yang mengatakan bahwa pencarian nafkah merupakan kebaikan tertinggi.Mmenghasilkan seoarang ahli yang cakap terlampau sering menjadi tujuan pendidikan yang hendak kita capai. Kita mendidik para ahli bidang kedokteran untuk menjadikan diri kita lebih sehat, demikian pula bidang-bidang lainnya; tetapi sayang, kita cenderung lalai mendidik ahli-ahli yang menjadikan kita lebih bijaksana. Mereka banyak mengajarkan kepada kita " Bagaimana cara berbuat ("Know How") tetapi bukannya mengapa berbuat demikian ("Know Why"). Untuk mengetahui mengapa orang berbuat, seseorang perlu memperoleh pendidikan khusus yang dapat membekali analisa yang kritis dan kecakapan bersintesa dalam memberikan tanggapan-tanggapan, tetapi disamping itu " mengapa berbuat demikian" hanya dapat diperoleh melalui proses yang bertentangan dengan pendidikan keahlian yang memusatkan perhatian kepada hal-hal yang khusus. Proses tersebut ialah penyusunan suatu pandangan dunia berupa sintesa, yang menjadikan "mengapa berbuat" mengandung makna: Suatu sintesa prinsip-prinsip yang paling umum disegala cabang pengetahuan. 14
650 _ # $a Filsafat 15
084 # # $a .100 Kat p 16
856 # # $a Perpustakaan Lembaga Administrasi Negara 17
990 # # $a 23096 18
990 # # $a 23096 19
Penjelasan Field MARC21:
  • 001: Control Number
  • 005: Date and Time of Latest Transaction
  • 020: ISBN
  • 100: Main Entry - Personal Name
  • 245: Title Statement
  • 250: Edition Statement
  • 260: Publication Information
  • 300: Physical Description
  • 650: Subject
  • 700: Added Entry - Personal Name
Informasi Katalog

Ditambahkan: 23 Feb 2018
Disetujui OPAC: 23 Feb 2018
Export