Judul | TEMU PEKAN : Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian / Ayu Arini, SP., M.Si |
Pengarang | Dr. Sulaeman, SP., MP (Mentor) Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) |
Penerbitan | Makassar : Puslatbang KMP RI LAN Makassar, 2024 |
Deskripsi Fisik | 66 ;30 |
Subjek | Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian |
Abstrak | Ayu Arini, SP., M.SI (2024), Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako di bawah bimbingan Mentor bapak Dr Sulaeman, SP, MP. dan Coach bapak Muskamal, S.sos, M.Si. Latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan program penting dalam mempersiapkan individu agar siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintahan. Latsar ini dilaksanakan secara blended learning yang mana blended learning mengintegrasikan sesi kelas tradisional dengan modul pembelajaran ontine. Peserta dapat mengikuti materi secara mandiri melalui platform digital, lalu mendiskusikannya dalam sesi tatap muka. Aktualisasi pada Latihan Dasor (Latsar) CPNS merujuk pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dalam konteks kerja nyata di lingkungan pemerintahan. Proses pelaksanaan aktualisasi di instansi asal, dengan isu prioritas "belum ada pemutakhiran modul praktikum mata kuliah penyuluhan dan komuniksi pertanian sehingga Penulis membuat gagasan kreatif pemecahan isu yaitu "Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian" gagasan ini diaktualisasikan dalam 5 kegiatan dengan 18 tahapan kegiatan. Kegiatan yaitu: 1). Persiapan Penyusunan Modul Praktikum. Kegiatan, 2). Melakukan Pemutakhiran Modul Praktikum Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian: 3), Melakukan FGD bersama Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Finalisasi Modul Praktikum ke dalam bentuk e-modul: 4). Sosialisai Penggunaan e-modul 5). Implementasi Hasil Pembelajaran Mahasiswa melalui Pembuatan Video. Dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi, adapun panduan perilaku nilai dasar Berakhlak yang paling banyak diterapkan adalah nilai Adaptif dengan total jumlah nilai 26. Kompeten dengan jumlah nilai 25. Akuntabel dengan jumlah nilai 18, Berorientasi Pelayanan dengan jumlah nilai 16, Kolaboratif dengan jumlah nilai 9, Harmonis dengan jumlah nilai 7, dan yang paling sedikit adalah nilai loyal dengan jumlah nilai 4. |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
Lokasi Akses Online | PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000018577 | ||
005 | 20241126022654 | ||
007 | ta | ||
008 | 241126###########################0###### | ||
035 | # | # | $a 0010-1124000243 |
245 | # | # | $a TEMU PEKAN : $b Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian /$c Ayu Arini, SP., M.Si |
260 | # | # | $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 |
300 | # | # | $a 66 ; $c 30 |
520 | # | # | $a Ayu Arini, SP., M.SI (2024), Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako di bawah bimbingan Mentor bapak Dr Sulaeman, SP, MP. dan Coach bapak Muskamal, S.sos, M.Si. Latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan program penting dalam mempersiapkan individu agar siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintahan. Latsar ini dilaksanakan secara blended learning yang mana blended learning mengintegrasikan sesi kelas tradisional dengan modul pembelajaran ontine. Peserta dapat mengikuti materi secara mandiri melalui platform digital, lalu mendiskusikannya dalam sesi tatap muka. Aktualisasi pada Latihan Dasor (Latsar) CPNS merujuk pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ke dalam konteks kerja nyata di lingkungan pemerintahan. Proses pelaksanaan aktualisasi di instansi asal, dengan isu prioritas "belum ada pemutakhiran modul praktikum mata kuliah penyuluhan dan komuniksi pertanian sehingga Penulis membuat gagasan kreatif pemecahan isu yaitu "Peningkatan Pemahaman Mahasiswa melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian" gagasan ini diaktualisasikan dalam 5 kegiatan dengan 18 tahapan kegiatan. Kegiatan yaitu: 1). Persiapan Penyusunan Modul Praktikum. Kegiatan, 2). Melakukan Pemutakhiran Modul Praktikum Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian: 3), Melakukan FGD bersama Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Finalisasi Modul Praktikum ke dalam bentuk e-modul: 4). Sosialisai Penggunaan e-modul 5). Implementasi Hasil Pembelajaran Mahasiswa melalui Pembuatan Video. Dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi, adapun panduan perilaku nilai dasar Berakhlak yang paling banyak diterapkan adalah nilai Adaptif dengan total jumlah nilai 26. Kompeten dengan jumlah nilai 25. Akuntabel dengan jumlah nilai 18, Berorientasi Pelayanan dengan jumlah nilai 16, Kolaboratif dengan jumlah nilai 9, Harmonis dengan jumlah nilai 7, dan yang paling sedikit adalah nilai loyal dengan jumlah nilai 4. |
650 | # | 4 | $a Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian |
700 | 0 | # | $a Dr. Sulaeman, SP., MP (Mentor) |
700 | 0 | # | $a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) |
856 | # | # | $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :